Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Ayah Ibu "Suatu Saat Nanti kan Ku Gantikan Tugasmu" dari Karnamereka

Mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Ayah Ibu Suatu Saat Nanti kan Ku Gantikan Tugasmu dari Karna Mereka secara lengkap
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Ayah Ibu "Suatu Saat Nanti kan Ku Gantikan Tugasmu" dari Karnamereka

Arti Lagu Ayah Ibu - Secara garis besar, lagu Ayah Ibu menceritakan tentang seorang anak yang hendak membahagiakan kedua orang tuanya. Maka dari itu, untuk... untuk info lengkap mengenai makna lagu Ayah Ibu "Suatu Saat Nanti kan Ku Gantikan Tugasmu", silakan simak hingga akhir!

Lagu Ayah Ibu rilis pada tanggal 25 November tahun 2022 di kanal Youtube KARNAMEREKA, yang baru beberapa hari setelah dipublikasikan langsung mendapatkan ratusan ribu viewers. Selain itu, lagu Ayah Ibu juga viral di Tiktok.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Ayah Ibu artinya apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Ayah Ibu "Suatu Saat Nanti kan Ku Gantikan Tugasmu" milik Karnamereka secara lengkap. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Ayah Ibu dari Karnamereka


Ayah di sini ku sendirian
Merenungi kata yang dulu kau berikan
Betapa beratnya hidupku rasakan
Inginku bertemu katakan Ayah

Pada bagian awal lagu Ayah Ibu menceritakan tentang seseorang yang sedang beranjak dewasa. Ia (tokoh utama dalam lagu ini) merasa bahwa semua wejangan dari sang ayah adalah benar adanya, yang mungkin pernah ia abaikan di masa lalu karena ketidaktahuan dan keterbatasannya memahami makna.

Saat seseorang tumbuh dewasa dan melewati masa-masa sulit, pasti akan langsung merindukan orang tua, yang tak pernah lelah menyayangi dan mengajarkan arti kehidupan kepada buah hatinya.

Tolong beritahu Ibu
Ingin memeluknya tapi aku malu
Malu jika aku hanya bisa mengeluh
Maafkan Aku Ayah Ibu

Ia pun ingin memeluk ibunya sesegera mungkin. Namun ia malu, karena masih banyak mengeluh ketika menghadapi berbagai persoalan hidup. Ia hanya bisa meminta maaf karena belum bisa menjadi yang terbaik untuk kedua orang tuanya.


Suatu saat nanti kan ku gantikan tugasmu
Ayah Doakan aku ibu restumu sertai langkahku

Pada bagian reff lagu Ayah Ibu berisikan sebuah tekad, bahwa suatu hari nanti ia akan mengambil alih tanggung jawab orang tuanya, untuk selalu menemani, menafkahi, menyayangi, hingga merawat mereka dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Oleh karena itu ia meminta doa dan restu dari kedua orang tuanya, agar menjadi orang yang sukses dan membuatnya bangga karena memiliki anak sepertinya.

Ayah dengarkanlah bahagia yang pasti datang
Percayalah ibu engkau kuatkan Aku

Ia memiliki harapan yang tinggi di dalam ambisinya, dengan bersedia menghadapi kerasnya hidup demi bisa menjadi seseorang yang akan membuat orang tuanya bangga. "Percayalah padaku, Pak, Bu. Suatu saat nanti, aku pasti akan membuat kalian bahagia."

Ibu jangan khawatirkan aku
Ku bukan si kecil yang selalu dimanja
Ibu Aku si pemberani harapan Ibu
Ibu tolong percaya Ayah

Pada bagian ini, kita bisa membayangkan tentang seseorang yang hendak pergi merantau. Pasti akan terlihat kecemasan di wajah orang tua karena khawatir anaknya akan kenapa-napa ketika lepas dari pengawasannya.

Ia pun kembali berusaha meyakinkan sang ibu, bahwa ia sudah bukan anak kecil lagi. Ia sudah tumbuh menjadi orang dewasa yang kuat dan pemberani.


Katakan pada ibu
Ku bisa melewati semua pahitku
Meskipun kenyataannya Ayah tahu
Ayah engkau penyelamatku

Salah satu cara untuk bisa meyakinkan sang ibu adalah dengan bantuan ayah, yang turut meyakinkan ibu dengan berbagai kata-kata motivasinya. Hal ini diharapkan bisa meredakan kekhawatiran ibu dan bersedia merelakan anaknya untuk pergi menggapai mimpi.

Pasti kamu akan merasakan efek irisan bawang ketika menonton vidio klipnya, karena menceritakan tentang perjuangan seorang ayah yang tanpa lelah demi bisa menghidupi keluarga dan menciptakan senyum di wajah anaknya. Huhuhu, jadi rindu ayah :(

Semoga kajian arti lagu Suatu Saat Nanti kan Ku Gantikan Tugasmu dari Karena Mereka dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin bernyanyi, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik Ayah Ibu secara lengkap. Tak lupa juga beserta vidio klip Ayah Ibu yang akan membuatmu menangis. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Karnamereka - Ayah Ibu


Ayah di sini ku sendirian
Merenungi kata yang dulu kau berikan
Betapa beratnya hidupku rasakan
Inginku bertemu katakan Ayah

Tolong beritahu Ibu
Ingin memeluknya tapi aku malu
Malu jika aku hanya bisa mengeluh
Maafkan Aku Ayah Ibu

Suatu saat nanti kan ku gantikan tugasmu
Ayah Doakan aku ibu restumu sertai langkahku

Ayah dengarkanlah bahagia yang pasti datang
Percayalah ibu engkau kuatkan Aku

Ibu jangan khawatirkan aku
Ku bukan si kecil yang selalu dimanja
Ibu Aku si pemberani harapan Ibu
Ibu tolong percaya Ayah

Katakan pada ibu
Ku bisa melewati semua pahitku
Meskipun kenyataannya Ayah tahu
Ayah engkau penyelamatku

Suatu saat nanti kan ku gantikan tugasmu
Ayah Doakan aku ibu restumu sertai langkahku

Ayah dengarkanlah bahagia yang pasti datang
Percayalah ibu engkau kuatkan Aku


Musik dan Vidio Klip Karnamereka - Ayah Ibu



Komentar Netizen Terhadap Lagu Ayah Ibu "Suatu Saat Nanti kan Ku Gantikan Tugasmu" dari Karnamereka


Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyentuh. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami maksud lagu Ayah Ibu milik Karnamereka. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@TyokSatrio
"Terimakasih KarnaMereka sudah menciptakan lagu sebagus ini. Sehat selalu untuk para Ayah dan Ibu di dunia ❤❤"

@tolecoustic6866
"Kesini gegara diksih tau tmn eh ternyata MVnya mengandung bawang liriknya pun sungguh bagus dlm bgt sumpeh saya jdi keingat almarhum bpk saya 😭😭😭....sukses selalu buat band ini🙏🙏🙏"

@jelajaharah7932
"dari mulai lirik lagu sampe video klip semuanya sangat sederhana sekali, tapi terkadang sesuatu yang sederhana bisa jadi sangat istimewa jika hati yang bicara. terima kasih telah mewakili banyak realita dengan hadirnya lagu ini."


@silviaseftyana4778
"Terimakasih untuk karya indah kalian, dengan tercipta nya lagu ini, sebagian dari kita menjadi tahu apa itu arti perjuangan keluarga. Terimakasih untuk lagu penutup tahun yang sangat amat mendalam. Sukses selalu🤍"

@asharytimmy7354
"Lagu ini mewakilkan kisah hidup saya dimana saya sudah di tinggal oleh alm bapak waktu saya masih berada di bangku sekolah dasar ( kelas 1 SD ) sampai dengan umur saya yang sekarang meranjak ke 25 tahun tanpa hadir nya sosok seorang bapak.. dimana ibu yang sampai saat ini masih bertahan sendiri untuk membahagiakan kedua anak nya.. terimakasih buat abang2 @Karnamerekaofficial yang sudah mewakili isi hati saya ☺️🙏 sukses selalu, dan di tunggu main di Bekasi nya 🙏"

@rahulzulfahminasution9011
"Lagu ini penuh dengan emosional, clipnya  serta liriknya mampu membuat pendengar nya patah hati. 
Terimakasih ayah ibu. 
Sekarang sudah jadi seorang ayah, dan hanya laki laki yang sudah menjadi seorang ayah yang paham perjuangan seorang ayah dalam bertahan untuk keluarga nya. 
Sekarang aku tahu betapa berat nya menjadi dirimu. 
Father, You're my hero!"

@heycul8472
"MasyaAllah ini lagu menyentuh sekaliii.
Padahal baru di lirik awal, tapi airmata udah turun duluan.
Karena setiap bait liriknya memiliki makna yang mendalam. Ditambah lagi pemeran di vidioklipnya menambah kesan perjuangan ayah, 
SEMANGAT BUAT AYAH" DILUARAN SANA ❤️
SEMANGAT JUGA BUAT BAPAKKU 🤍🤍🤍"

... dan masih banyak lagi. Buat yang orang tuanya masih lengkap, semoga bisa sesegera mungkin memperbaiki diri agar bisa menjadi anak yang berbakti dan membanggakan mereka. Serta untuk yang orang tuanya sudah tiada, semoga selalu diberi ketabahan dan kelapangan dada. Jangan berhenti berdoa untuk kebahagiaan mereka, hingga nanti bertemu kembali di surga. Aaamiin...


Penutup


Untuk link download lagu Karnamereka - Ayah Ibu mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Ayah Ibu chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Ayah Ibu darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Ayah Ibu dari Karnamereka!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.