Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Arti dan Makna Lagu Hanya Manusia dari Fiersa Besari

Mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Hanya Manusia dari Fiersa Besari secara lengkap
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Hanya Manusia dari Fiersa Besari

Arti Lagu Hanya Manusia - Lagu Hanya Manusia diciptakan sendiri oleh Fiersa Besari, dan dipublikasikan pada akhir tahun 2022 bersama rilisnya album Berjalan Mundur. Seperti karya-karya sebelumnya, lagu ini juga mendapat banyak respon positif dari para warganet.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Hanya Manusia artinya apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Hanya Manusia. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!


Arti dan Makna di Balik Lirik Lagu Hanya Manusia

Lagu Hanya Manusia menceritakan tentang seseorang yang menderita akibat selalu diremehkan dan direndahkan. Seakan-akan dia manusia kuat yang tahan banting, sehingga dapat dilukai maupun dicaci sesuka hati. 

Namun nyatanya ia hanya manusia biasa, yang bisa terluka ketika disakiti. Sama seperti manusia pada umumnya. Manusia biasa.

Ketika menyembunyikan rasa sakit dengan tampil sok kuat, tak ada yang mau tau jika ia sebenarnya sedang berpura-pura saja, sehingga orang lain masih saja bebas berbuat seenaknya sendiri. Namun ketika memperlihatkan sisi lemah, mungkin dengan mengeluh, memasang muka sedih, atau menangis, malah dikatai "gak usah drama, sok-sokan sedih segala! Kamu gak pantas bersedih!".


Seakan-akan tak ada yang mau peduli kepadanya, sehingga membuatnya merasa kesepian di sepanjang waktu. Alhasil, ia pun menyerah dengan keadaan, dengan membiarkan semua orang bebas memperlakukannya sesuka hati.

Ia pun menjadi putus asa dengan semua perlakuan orang-orang yang entah disadari atau tidak mampu menciptakan luka dan kekecewaan kepadanya. 

Setelah mengetahui makna lagu Hanya Manusia, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Hanya Manusia lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Fiersa Besari - Hanya Manusia

Hinaan dibalut candaan
Tanpa tebersit penyesalan
Bagimu tidak pernah cukup
Bagiku luka seumur hidup

Mereka bilang aku drama
Mereka bilang lupakan saja
Terasing ku sudah biasa
Namun sakitnya tak kuasa

Aku manusia, aku manusia
Sama seperti dirimu
Hanya manusia

Tak ada yang mau mendengar
Ketika aku meminta tolong
Aku merasa sendirian
Di dalam riuh keramaian

Aku manusia, aku manusia
Sama seperti dirimu
Hanya manusia

Pukullah aku sepuasmu
Kulit lebam, hati membiru
Aku tidak akan membalas
Aku tidak bisa membalas

Aku manusia, aku manusia
Sama seperti dirimu
Hanya manusia
Sama seperti dirimu
Hanya manusia

Hanya manusia
Hanya manusia
Hanya manusia
Hanya manusia
Hanya manusia
Hanya manusia
Hanya manusia...


Musik dan Vidio Klip Fiersa Besari - Hanya Manusia



Komentar Netizen Terhadap Lagu Hanya Manusia

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Hanya Manusia milik Fiersa Besari. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@Kind D1194
"Dibenci dan dijauhi bukanlah sesuatu yang menyakitkan, tapi dihakimi oleh orang yang tidak mengenal kita adalah sesuatu yang menyakitkan!"

@Raditya Murti
"Hati-hati berbicara kadang candaanmu tentang fisik, masalah, bahkan kehidupan orang lain yang dibalut dengan candaanmu bisa membuat orang sakit hati walau tidak diungkapkan."

@Ahmad Vikri
"Mereka selalu menjadikan kekuranganku sebagai bahan candaan dan tawaan mereka,terkadang ingin murka namun tak bisa."


Penutup

Untuk link download lagu Fiersa Besari - Hanya Manusia mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Hanya Manusia chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Hanya Manusia darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Hanya Manusia dari Fiersa Besari!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.