Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Alih dari Feby Putri

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Alih dari Feby Putri, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Alih dari Feby Putri

Arti Lagu Alih - Setelah ditelaah, lagu Alih menceritakan tentang peralihan masa menuju dewasa, di mana ada banyak cobaan dan penyesuaian yang harus dihadapi dan diterima. Maka dari itu, untuk... untuk info lengkap mengenai makna lagu Alih, silakan simak hingga akhir!

Lagu Alih dirilis pada tanggal 27 Januari tahun 2022, yang berupa vidio lirik di kanal Youtube Feby Putri NC. Lagu ini mendapat banyak respon positif dari para pendengarnya, yang beberapa diantaranya sudah mimin kutip dan cantumkan di bagian bawah nanti.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Alih artinya apa? Tak perlu resah, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Alih dari Feby Putri sedetail-detailnya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Alih dari Feby Putri


Bergema suara
Terngiang kudengar
Terpaksa kuterima semua
Kata-kata yang hina

Pada bagian awal lagu Alih menceritakan tentang seseorang yang sedang murung karena mendapat banyak kritikan dari luar dirinya. Bahkan tak hanya kritikan, bisa jadi sampai makian. Intinya semua suara-suara negatif itu masuk dan terngiang di kepala dan tak kunjung hilang.

Sampai di hari ini
Tepatnya ku di sini
Ku berjalan menyusuri
Hal yang ku tak tahu pasti

Padahal ia (tokoh utama dalam lagu ini) sudah melakukan yang terbaik, memberanikan diri untuk mengambil keputusan yang tak ia mengerti endingnya bakal seperti apa. Namun tetap saja disalahkan dan di kritik habis-habisan.

Terisak hati ini
Menangisi hal yang tak pernah henti
Perkara terus bergilir
Pun doa terus mengalir

Ia menyesalkan kurang mendapat pengakuan dan dukungan dari lingkungannya. Malah-malah mendapatkan cacian yang menyayat hati, mematahkan semangat, serta membuat air mata terus bercucuran. Tak berhenti di situ, masalah-masalah lain malah terasa terus datang dan pergi tanpa ada tanda-tanda akan berhenti.


Hei, waktu berubah
Tak sama hari yang silam
Dicekik temaram
Banyak persoalan
Dalam hati yang terpendam
Bawa diri lintasi yang suram

Pada bagian reff lagu Alih berisi tentang sebuah pengertian bahwa waktu telah berubah, tak lagi sama seperti dulu. Sepertihalnya fase dewasa, yang jelas sangat berbeda dengan fase anak-anak. Fase di mana semua beban akan dipikul sendirian, semua tanggung jawab harus ditangani sendirian, semua keputusan harus dihadapi sendirian.

Walaupun terkadang mendapat bantuan dari orang lain, namun sejatinya setiap orang dewasa memiliki tanggung jawab penuh atas dirinya sendiri.

Di hari ini
Tepatnya ku di sini
Melamun menatapi
Tanpa mata berkedip

Bagi seseorang yang sedang dalam tahap pendewasaan pasti membutuhkan penyesuaian, yang terkadang memalui berbagai cobaan yang tidak mudah. Hal itu terkadang membuat dirinya menjadi banyak pikiran dan kebingungan. “Harus memulai dari mana ya?”.


Sepatah kata menghilang
Membawa raguku melayang

Ada sebagian orang yang takut tambah dewasa, karena belum siap dengan berbagai risiko dan tangguung jawab yang beraneka ragam. Namun mau bagaimana pun juga yang namanya waktu akan terus bergulir, begitu juga proses pertumbuhan yang akan terus berjalan hingga masa tua nanti.

Terlepas dari banyaknya ketakutan untuk menuju ke masa dewasa, kita harus mempersiapkan semuanya mulai dari sekarang. Agar kelak bisa siap dan tidak terlalu sulit untuk menyesuaikan diri. 

Semua akan dewasa pada waktunya. :)

Semoga kajian arti lagu Feby Putri - Alih dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin bernyanyi, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Feby Putri - Alih lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Feby Putri - Alih

Bergema suara
Terngiang kudengar
Terpaksa kut'rima semua
Kata-kata yang hina

Sampai di hari ini
Tepatnya ku di sini
Ku berjalan menyusuri
Hal yang ku tak tahu pasti

Terisak hati ini
Menangisi hal yang tak pernah henti
Perkara t'rus bergilir
Pun doa terus mengalir

Hei, waktu berubah
Tak sama hari yang silam
Dicekik temaram
Banyak persoalan
Dalam hati yang terpendam
Bawa diri lintasi yang suram

Di hari ini
Tepatnya ku di sini
Melamun menatapi
Tanpa mata berkedip

Hei, waktu berubah
Tak sama hari yang silam
Dicekik temaram
Banyak persoalan
Dalam hati yang terpendam
Bawa diri lintasi yang suram

Sepatah kata menghilang
Membawa raguku melayang

Hei, waktu berubah (sepatah kata menghilang)
Tak sama hari yang silam (membawa raguku melayang)
Dicekik temaram
Banyak persoalan (sepatah kata menghilang)
Dalam hati yang terpendam (membawa raguku melayang)
Bawa diri lintasi yang suram


Musik dan Vidio Klip Feby Putri - Alih




Komentar Netizen Terhadap Lagu Alih

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Alih milik Feby Putri. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@yudigucandra35
"Bukan lagu tentang percintaan, tapi maknanya penuh dengan kecintaan. ❤️

Semangat untuk hidup
Hidup yang bersemangat
Hari-hari terus bergulir
Masalah silih berganti
🌱
Tetap Tumbuh Walaupun Gersang"

@febriyantiervimuazzizah2076
"Lagu-lagunya Feby tuh lagu-lagu healing. Bukan bikin mewek, tapi malah menenangkan, seolah-olah dia sedang berbicara dan menyemangati semua orang melalui lirik-lirik indahnya."

@qonitadinda8775
"Setiap orang pasti punya pergumulannya masing-masing. Memang gak ada yang mudah. Banyak hal yang berubah. Bahkan satu per satu manusia yang dulu menemani kita dalam medan perang, kini mereka berperang di medannya masing-masing. Berkali kali terbunuh kemudian bangkit lagi. Tak ada siklus yang pasti. Tapi sampai detik ini, kita masih di sini."


@onegood5275
"Syair-syair Feby mental health sekali! Yang di mana kondisi beberapa tahun kebelakang bermula dari merebaknya wabah global (pandemi covid19). Semoga mental dan fisik kita dikuatkan semua dengan kondisi kedepannya."

@khalisnauval3844
"Ada doa yang terijabah pun sebaliknya, entah cepat atau lambat. Perkara akan selalu ada sebagai sebuah keniscayaan dari yang Kuasa untuk menlihat sejauh mana kita berusaha. Karena sejatinya jika doa selalu terjawab sama persis dengan apa yang kita minta, maka sama sekali kita tidak akan pernah merasa bersyukur atas usaha yang kita kerahkan dan tidak akan pernah merasa betapa indahnya jika hidup penuh dengan perjuangan."

@haristsulistyowati3989
"Relate banget dengan keadaan yang gue rasakan. Semakin ke sini, jalan yang gue lalui semakin berat dan memuncak. Apalagi dipertengahan tahun nanti sudah menginjak usia seperempat abad. Bisa bertahan hingga di titik ini aja gue sudah bangga banget kepada diri sendiri, yang masih berdiri di kakinya sendiri meski hujan badai berkecamuk, seperti katanya Uzumaki Naruto, "Jika kau menungguku untuk menyerah, kau akan menungguku selamanya"

Pepatah jepang pernah mengatakan bahwa "membaca kolom komentar adalah jalan ninjaku". Terimakasih yang sudah berkomentar dan mohon kesediaannya untuk mimin kutip. Semoga dari beberapa komentar di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. :)


Penutup

Untuk link download lagu Feby Putri - Alih mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Alih chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Alih darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Alih dari Feby Putri!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.