Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Mengungkap Arti dan Makna Lagu Persimpangan dari Alsa

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Persimpangan dari Alsa, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Persimpangan dari Alsa

Arti Lagu Persimpangan - Secara garis besar, lagu Persimpangan menceritakan tentang seseorang yang sedang merasakan dilema terhadap hubungan yang sedang dijalaninya, apakah harus berhenti atau melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Lagu ini dirilis pada tanggal 9 Desember tahun 2022 di kanal Youtube ACUAN ent. Setelah beberapa hari diupload, lagu ini mendapatkan beragam komentar positif dari para netizen.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Persimpangan artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Persimpangan dari Alsa. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!


Arti dan Makna Lirik Lagu Persimpangan dari Alsa

Dalam KBBI, arti kata Persimpangan adalah sebuah tempat yang bercabang. Hal ini seperti situasi yang sedang dialaminya (si tokoh utama dalam lagu ini), yang bingung mau berbelok ke arah "bertahan dan melanjutkan" atau "mengusaikan hubungan".

Semakin lama sebuah hubungan berjalan, pasti akan semakin banyak cobaan yang datang. Entah berasal dari interen (seperti berbeda pendapat, keras kepala, dsb), maupun eksteren (seperti perselingkuhan, restu dari orang tua, dsb.).

Namun jika sudah terlanjur sayang, ketika menyadari adanya sebuah masalah pasti akan lebih memikirkan hati daripada logika. Ada ketakutan "bagaimana jika aku tanpanya? Aku sudah nyaman dengannya. Aku takut tak bisa beradaptasi dan malah sengsara seumur hidup,".


Ketika menghadapi suatu masalah yang dirasa cukup berarti, dan sang kekasih malah berucap "tenang saja, jalani saja dulu", pasti akan memicu sebuah keraguan dan akan berujung dengan pemikiran "apa lebih baik mengusaikan semuanya dan mencari yang pasti-pasti saja?"

Namun kembali lagi, jika sudah terlanjur cinta ya pasti akan kembali ke pemikiran awal, "aku tak bisa hidup tanpamu". 😅

Setelah mengetahui makna lagu Persimpangan, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Alsa - Persimpangan lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Alsa - Persimpangan


Ada satu yang selalu ku risaukan
Kamu pernah bilang padaku
Jangan kamu hiraukan itu
Ku ingin nikmati lini masa kini

Sulit bagiku tak pikirkan itu
Tak ada arah dituju
Tapi bagaimana bisa ku menghiraukan
Karena hanya bersamamu ku rasa nyaman

Kamu adalah persimpangan
Antara dua kemungkinan ku rasakan
Apakah kamu patah hati terbesar
atau jadi akhir penantian yang wajar?

Sulit bagiku tak pikirkan itu
Tak ada arah dituju
Tapi bagaimana bisa ku menghiraukan
Karena hanya bersamamu ku rasa nyaman

Kamu adalah persimpangan
Antara dua kemungkinan ku rasakan
Apakah kamu patah hati terbesar
atau jadi akhir penantian yang wajar?

Kamu adalah persimpangan
Antara dua kemungkinan ku rasakan
Apakah kamu patah hati terbesar
atau jadi akhir penantian yang wajar?

Akankah kita berujung sah? 
atau hanya membuat resah?


Musik dan Vidio Klip Alsa - Persimpangan



Penutup

Untuk link download lagu Alsa - Persimpangan mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Persimpangan chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Persimpangan yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan? Tidak apa-apa, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Persimpangan darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Persimpangan milik Alsa!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.