Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Bertahan / Pergi dari Raisa

Mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Bertahan / Pergi dari Raisa lengkap
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Bertahan / Pergi dari Raisa

Arti Lagu Raisa Bertahan / Pergi - Setelah di telaah, lagu Bertahan / Pergi menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami masalah di dalam hubungan percintaannya dan bingung untuk memilih bertahan atau mengusaikan hubungan. Maka dari itu, untuk... untuk info lengkap mengenai makna lagu Bertahan atau Pergi, silakan simak hingga akhir!

Lagu Bertahan / Pergi rilis pada tanggal 16 November tahun 2022. Single ini cukup mendapat banyak antusias dari para netizen. Terbukti, belum genap satu minggu lagu ini sudah trending di Youtube Music, dengan mendapatkan ratusan ribu viewers dalam sekejap.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Raisa yang berjudul Bertahan / Pergi ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Bertahan / Pergi. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Bertahan / Pergi dari Raisa


Nampak nyata ada,
Yang bisa kukatakan
Tuk dapat membuat
Kau mendengarkan keluh kesahku

Pada bagian awal lagu Bertahan atau Pergi menceritakan tentang seseorang yang ingin mengutarakan isi hatinya kepada sang kekasih. Ia (tokoh utama di dalam lagu ini) ingin menyelesaikan semua masalah yang terjadi di dalam hubungan yang sedang dijalaninya.

Kini aku tak sepenting itu
Tak semenarik itu
Beda saat kau mengejarku
Namun telah berlalu
Tolong jawablah

Ia merasa sudah tak sepenting dulu lagi, seperti saat awal-awal menjalani hubungan bersama sang kekasih. Teringat dulu saat belum jadian (bersama), sang kekasih selalu mengejar-ngejar untuk mendapatkan hatinya. Namun semua itu hanya tinggal kenangan karena kenyataannya sudah berbeda, berubah 180 derajat, serasa sudah tak peduli lagi.


Di manakah kau berada?
Ku mencari sisimu yang aku kenali
Dan adakah yang tersisa
Alasanku 'tuk bertahan di sini?

Pada bagian reff lagu Bertahan / Pergi ini berisikan pertanyaan yang ditujukan kepada sang kekasih, yang intinya menyanyakan “di mana kamu yang pernah aku kenal dulu? Apakah masih ada alasan untukku bertahan di dalam situasi sulit ini?”.

Ku mohon sejenak
Berpaling dari layarmu
Tuk menatap mataku
Jangan buatku selalu merasa

Salah satu masalah yang terjadi adalah sang kekasih terlalu asyik dengan ponselnya, sehingga mengabaikannya yang sedang berada di sisinya. Ia pun cukup terusik dengan hal tersebut, dan meminta sang kekasih untuk sejenak meletakkan ponselnya dan (setidaknya) mengobrol dengannya.


Bisakah kita hapuskan rumitnya?
Semua jatuh pada tempatnya
Kasih di manakah
Kau berada?
(Ku mencari sisimu) Yang aku kenali
Dan adakah yang tersisa?
Alasanku 'tuk bertahan di sini?

Bagaimana pun juga, ia tetap mencintai kekasihnya. Hal tersebut tampak pada bagian ini, yang menunjukkan bahwa ia tak pernah patah arang untuk mencari solusi demi bisa memperbaiki hubungan yang dijalaninya.

Dan kembali lagi, ia mempertanyakan keberadaan “cinta” dari sang kekasih yang terasa hilang entah ke mana. Bertahan di dalam disituasi sulit memang tidak mudah, karena pasti ada banyak hal yang akan dikorbankan. Hal ini lah yang menciptakan pikiran “lebih baik Bertahan, atau Pergi ya?”.

Semoga kajian arti lagu  Bertahan atau Pergi dari Raisa ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Raisa - Bertahan / Pergi


Nampak nyata ada, mmm...
Yang bisa kukatakan
'Tuk dapat membuat
Kau mendengarkan keluh kesahku

Kini aku tak sepenting itu, mmm...
Tak semenarik itu
Beda saat kau mengejarku
Namun telah berlalu
Tolong jawablah

Di manakah kau berada?
Ku mencari sisimu yang aku kenali
Dan adakah yang tersisa
Alasanku 'tuk bertahan di sini?
(Oh, di manakah engkau berada?)
Uh, yeah...

Ku mohon sejenak, mmm...
Berpaling dari layarmu (Layarmu)
'Tuk menatap mataku
Jangan buatku selalu merasa

Kini aku tak sepenting itu, mmm...
Tak semenarik itu
Beda saat kau mengejarku, mmm...
Namun telah berlalu
Tolong jawablah

Dimanakah kau berada?
Ku mencari sisimu yang aku kenali
Dan adakah yang tersisa
Alasanku 'tuk bertahan di sini?

Bisakah kita hapuskan rumitnya?
Semua jatuh pada tempatnya, uh-oh
Kasih dimanakah
Kau berada?
(Ku mencari sisimu) Yang aku kenali
(Dan adakah) Dan adakah
(Yang tersisa?) Yang tersisa?
'Tuk bertahan di sini
(Oh, dimanakah engkau berada?)
Uh-uh-uh...
(Oh, dan adakah yang masih tersisa)

Alasanku 'tuk bertahan di sini?
Mmm...


Musik dan Vidio Klip Raisa - Bertahan / Pergi



Komentar Netizen Terhadap Lagu Bertahan / Pergi dari Raisa


Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup mengesankan! Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami lagu Bertahan / Pergi dari Raisa. Berikut ini beberapa kutipan yang telah mimin sorot.

@FATIHNAUFALLL
“Sesuatu yang di takdirkan untukmu, tidak akan pernah menjadi milik orang lain, dan sesuatu yang bukan di takdirkan milikmu, tidak akan pernah menjadi milikmu”

@adryanto pratono
"Awalnya aku khawatir waktu proposal konsep ini dateng ke aku dari Raisa.  Makasih ya teman-teman sudah mencintai karya Raisa yang ini . Terimakasih semua teman-teman yang sudah menyempatkan menonton video klip ini"


@Agil Vina
"Terkadang kita terlalu sibuk menyempurnakan diri untuk orang yg hanya sanggup memandang kita tapi tidak bisa memberikan hatinya untuk kita
Hingga saat waktunya tiba, kita akan disadarkan bahwa sebenarnya ada sosok di sekitar kita yang mampu menerima diri kita apa adanya, yang mau memandang sekaligus menyuguhkan hatinya untuk kita.
Jadi, daripada pergi dengan orang yang tidak pasti, lebih baik bertahan dengan orang yang selalu hadir dan membuat kita nyaman.
(Btw mv nya keren bgt mb Yaya, aku suka❤️ sukses selalu)"

@Rithafi Official
Gilaaaa sumpah sumpah !!!
Bener2 ka Yaya ide nya gokilll 😍
Biasanya gandeng cowo2 cakep sejagat Indonesia untuk MV , kali ini ngegandeng  bapak2 lucu se-Indonesia 😂❤️

@fitry anjjar
"Kita tak perlu menjadi sempurna dimata semua orang karena kita akan terlihat sempurna dimata orang-orang yg tepat".... Ini yg ku ambil dari MV ini. Pesan tersirat yg sangat cantik❤"


Penutup


Untuk link download lagu Raisa - Bertahan / Pergi mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk chord kunci gitar Bertahan / Pergi, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Bertahan / Pergi ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Bertahan / Pergi dari Raisa!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.