Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Bila Rasaku Ini Rasamu dari Kerispatih


Arti Lagu Kerispatih Bila Rasaku Ini Rasamu - Secara garis besar, lagu Bila Rasaku Ini Rasamu ini menceritakan tentang ketidaksanggupan seseorang menahan rasa sakit (hati) karena sang kekasih berselingkuh dengan orang lain. Maka dari itu, untuk... untuk info lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Kerispatih berjudul Bila Rasaku Ini Rasamu rilis pada tanggal 17 Mei tahun 2008, yang juga masuk kedalam album Kerispatih yang bertajuk Tak Lekang Oleh Waktu, yang didistribusikan oleh label Nagaswara.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Kerispatih yang berjudul Bila Rasaku Ini Rasamu ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Bila Rasaku Ini Rasamu. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Bila Rasaku Ini Rasamu dari Kerispatih

Aku memang terlanjur mencintaimu
Dan tak pernah kusesali itu
Seluruh jiwa telah kuserahkan
Menggenggam janji setiaku

Pada bagian awal lagu Bila Rasaku Ini Rasamu dari Krispatih ini menceritakan tentang seseorang yang sangat serius dalam menjalani cintanya, sehingga rela untuk memberikan semuanya demi yang dicintainya tersebut. Jiwa, raga, harta, apapun itu akan dipersembahkan untuk yang dicintainya tersebut bersama dengan janji setia kepadanya (seseorang yang dicinta).

Kumohon jangan jadikan semua ini
Alasan kau menyakitiku
Meskipun cintamu tak hanya untukku
Tapi cobalah sejenak mengerti

Lantas meminta kepada sang kekasih untuk tidak memanfaatkan hal tersebut, ketika tau bahwa sudah diberikan segalanya (cinta mati) lantas bisa berbuat seenaknya sendiri tanpa memikirkan dampak buruk yang bisa terjadi dikemudian hari.

Hal yang cukup mengejutkan muncul di dalam bagian ini, yang menjelaskan bahwa sang pujaan hati ternyata tak hanya memiliki satu tujuan cinta. Mungkin sang pujaan sudah memalingkan cintanya dengan orang lain dan si tokoh utama di dalam lagu ini menjadi korban dari insiden perselingkuhan.


Bila rasaku ini rasamu
Sanggupkah engkau menahan sakitnya
Terkhianati cinta yang kau jaga?
Coba bayangkan kembali
Betapa hancurnya hati ini, kasih
Semua telah terjadi

Pada bagian reff lagu Bila Rasaku Ini Rasamu ini berisikan sebuah ungkapan, yang mungkin jika diungkapkan dalam percakapan menjadi seperti ini, "andai saja kau jadi aku. Apakah kau bisa menahan rasa sakit ketika diselingkuhin?".

Hancur, pasti hancur. Bagaimana tidak, jika seseorang yang sudah (terlanjur) dicintai malah pada akhirnya mencintai orang lain? Apalagi ketika masih di dalam satu ikatan cinta, yang artinya menjadi seorang penghianat cinta.

Padahal mungkin pernah berjanji, akan setia dan terus mencintai selama-lamanya. Tapi, godaan yang dikirimkan Tuhan mungkin terlalu menggodanya sehingga mampu memalingkan cintanya dan berlabuh ke hati lain. Hal ini lah yang menjadi sumber dari "rasa sakit hati", yang diderita oleh si tokoh utama dalam lagu ini.


Aku memang terlanjur mencintaimu

Ia pun menyesal sesesal-sesalnya. Tak ada lagi yang bisa diubah, karena semuanya sudah menjadi "serba terlanjur". Mungkin yang bisa diusahakan hanyalah belajar untuk bisa menerima dan mengikhlaskan semuanya. 

Semoga kita tidak pernah mengalami hal yang serupa seperti apa yang dikisahkan di dalam lagu ini, karena pasti rasanya bakal menyakitkan banget. Dan semoga kita selalu didekatkan dengan jodoh yang terbaik, yang selalu ada dan mencintai di setiap waktu tanpa ada kata "tapi". Aamiin...

Semoga kajian makna lagu Kerispatih berjudul Bila Rasaku Ini Rasamu ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Kerispatih - Bila Rasaku Ini Rasamu

Aku memang terlanjur mencintaimu
Dan tak pernah kusesali itu
Seluruh jiwa telah kuserahkan
Menggenggam janji setiaku

Kumohon jangan jadikan semua ini
Alasan kau menyakitiku
Meskipun cintamu tak hanya untukku
Tapi cobalah sejenak mengerti

Bila rasaku ini rasamu
Sanggupkah engkau menahan sakitnya
Terkhianati cinta yang kau jaga?
Coba bayangkan kembali
Betapa hancurnya hati ini, kasih
Semua telah terjadi


Hu...oh..uh..oh..wo...
Wo...uh..wo...
Uh...oh.. uh..uh..uh..oh...

Bila rasaku ini rasamu (rasamu, oh)
Sanggupkah engkau menahan sakitnya
Terkhianati cinta yang kau jaga?
Coba bayangkan kembali
Betapa hancurnya hati ini, kasih
Semua telah terjadi

Aku memang terlanjur mencintaimu


Musik dan Vidio Klip Kerispatih - Bila Rasaku Ini Rasamu


Untuk link download lagu Kerispatih - Bila Rasaku Ini Rasamu mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Bila Rasaku Ini Rasamu ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Bila Rasaku Ini Rasamu dari Kerispatih!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.