Makna di Balik Lagu Makna Cinta - Rizky Febian


Makna Lagu Makna Cinta dari Rizky Febian - Menjadi trending nomor satu di youtube (8/9/20), menandakan bahwa lagu ini sangat banyak di dengar orang. Tertulis 5,1 juta penonton semenjak postingan ini diterbitkan. Selain lagunya yang bagus, vidio klipnya juga sangatlah menarik. Terdapat dua artis yang menojol di vidionya, yaitu Rizky Febian dan Anya Geraldine. Siapa yang gak mengenal mereka?

Pada kesempatan kali ini, mimin anaksenja.com akan mengajakmu untuk mencari arti di balik lirik lagu terbaru dari Rizki Febian yang berjudul Makna Cinta. Lagu ini menceritakan tentang apa sih? Mari langsung saja kita kuak bersama-sama!

Analisis Lirik Lagu Makna Cinta - Rizky Febian

Kita nggak pernah tau
Kapan dan siapa cinta sejati kita
Karena dalam ketidak sengajaan
Kita dipertemukan oleh garis cinta
Dan itu ... dia

Ini adalah bagian narasi yang diisi suara Anya Geraldine. Makna narasi di awal lagu ini adalah tentang pernyataan bahwa jodoh itu bersifat kejutan, tidak pernah diketahui oleh siapapun. Bisa datang dari mana saja dan dengan siapa saja.

Garis cinta pada bariis ke empat di bagian narasi ini bisa diibaratkan dengan jalan, atau cara untuk menuju cinta sejati. Jalan cinta setiap orang pasti berbeda-beda. Ada yang bisa awet dari pacaran lama hingga menua bersama, ada juga yang baru saja ketemu langsung lamaran dan beranak pinak sampai ribuan. Walaupun, ada juga hal-lain yang menyedihkan, seperti pupus di tengah jalan atau hal-hal mengerikan lain karena takdir tak sesuai harapan.

Intinya, semua sudah digariskan di jalan takdir. Baik itu dari yang selalu diusahakan maupun yang datang secara kebetulan. Semua tak lepas dari kehendakNya.

Pagi hari menyapa dengan indah
Ku tersenyum melihat kau masih lelah
Sudah dengan berbagai cara
Agar tak terlewatkan hari yang indah

Melihat pasangan bangun tidur adalah hal yang menggembirakan. Wajah masih tampak alami, tak terdempul bedak ataupun hal-hal lain yang sering digunakan di luar rumah. Kadang juga terlihat lucu saat dibangunkan tapi masih sayup-sayup ngantuk, mungkin karena lelah sebelumnya penuh dengan aktivitas atau kerjaan yang menumpuk. Lalu dibercandai dengan mencubit hidung atau hal-hal lucu lainnya sehingga menimbulkan tawa. Hmm ... sungguh indah. Tapi perlu kamu ingat, adegan ini khusus buat yang sudah sah menjadi suami istri. Jangan kamu praktekkan bersama pacar sekolah atau kampusmu. Digrebeg warga tau rasa lu!

Banyak hal yang t'lah kita lewati
Di setiap harinya

Umumnya pasangan, pasti ada lika-liku di setiap harinya. Entah itu masalah yang terkadang memancing amarah, ataupun kejutan-kejutan lain yang memunculkan rasa dan pengalaman bahagia. Semua itu terkadang selalu menancap di ingatan dan sangat berharga untuk dikenang.

Denganmu ku mengerti arti cinta
Arti cinta sesungguhnya
Tumbuh di setiap saat

Bagian reff bait pertama ini bermakna cukup sederhana. Berisi tentang rasa syukur bahwa dengan bersamanya (kekasih / pasangan) bisa mengenal cinta yang sesungguhnya. Cinta yang bagaimana? Ya, cinta yang sesungguhnya. Seperti halnya bahagia, saat bisa tertawa karena setiap hari bercanda, bisa bahagia karena pasangan bisa mengerti, bisa romantis, bisa mengabulkan apa yang di inginkan, bisa masak, bisa berdandan, dan lain sebagainya. Intinya, bisa memenuhi harapan yang diimbangi dengan hal yang serupa.

Dan mengerti makna cinta
Makna cinta yang abadi
Kan kujaga cinta ini

Pada bagian reff bait kedua ini memiliki makna yang hampir sama dengan bait sebelumnya. Bedanya hanya ada ditujuan. Bait pertama memiliki tujuan untuk bersyukur, sedangkan bait ini memiliki tujuan untuk berjuang. Memperjuangkan cintanya dengan menjaga, entah itu keharmonisan, kesetiaan, dan lain sebagainya demi keutuhan hubungan. Tentunya dengan harapan bisa semakin baik dan terus baik ke depannya.

Kita di pertemukan oleh cinta
Kita tak saling ingkar janji
Kita saling melengkapi
Hingga tua nanti

Ini bagian apa ya namanya? Pokoknya setelah reff dan sebelum reff yang terakhir kali, karena reffnya berbunyi sama dan diulang-ulang. Pada bagian ini memiliki makna tentang rasa bersyukur lagi, bersyukur bahwa telah dipertemukan, menjaga komitmen dengan tidak mengingkari janji suci dan saling melengkapi hingga hari tua nanti. Mimin memang mengulang kata-katanya sih, tapi memang itu intinya.

Untuk keseluruhan, lagu Makna Cinta ini memiliki arti rasa syukur karena sudah dipertemukan dengan pasangan yang terasa sangat sempurna. Semoga kamu yang masih jomblo segera dapat pasangan idaman. Kalau untuk yang hampir menuju jenjang pernikahan, semoga bisa terus melangkah dengan takdir yang sesuai dengan harapan. Tak lupa juga buat yang sudah menikah, semoga diberi kekuatan dalam segala cobaan dan bahagia di setiap harinya.

Sebelum ditutup, mimin anaksenja.com mau tanya dulu nih. Apa kamu setuju dengan analisis yang mimin jabarkan di atas? Atau kamu tidak setuju dan memiliki makna lain? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar!

Kamu juga bisa request tentang lagu apa saja yang ingin kamu ketahui maknanya. Tulis saja di kolom komentar dan mari kita bahas habis-habisan di kesempatan berikutnya!

0 Comments

Post a Comment