Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Pilihan Yang Terbaik - Ziva Magnolya


Arti Lagu Ziva Pilihan Yang Terbaik - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sudah merasa tak betah menjalani hubungan percintaannya karena tak kunjung mendapatakan kebahagiaan, malah yang terasa hanyalah kesengsaraan dari kedua belah pihak (sama-sama terluka). Maka dari itu, untuk... untuk info lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Pilihan Yang Terbaik rilis pada tanggal 29 Juli tahun 2022 di kanal Youtube Ziva Magnolya, bebarengan dengan lagu Munafik yang sama-sama langsung trending dan mendapatkan jutaan viewers dalam waktu dekat.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Ziva Magnolya yang berjudul Pilihan Yang Terbaik ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Pilihan Yang Terbaik. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Pilihan Yang Terbaik dari Ziva Magnolya

Untuk apa terus memaksa?
Bertahan hanya terluka
Rasa kita tak lagi sama
Tak lagi saling cinta

Pada bagian awal lagu Pilihan Yang Terbaik dari Ziva ex Indonesian Idol ini berisikan sebuah ungkapan kekesalan, kurang lebihnya jika digambarkan dengan ungkapan langsung seperti ini. "Buat apa memaksakan hubungan? Jika membertahankan hubungan malah menciptkan luka? Kita ini sudah tak saling cinta lagi seperti dulu, semuanya susah berbeda!".

Memang kita telah lama
Namun apalah artinya?
Cinta tapi tersiksa
Takkan nyaman jalannya

Kembali lagi mengungkapkan unek-unek yang mungkin terus terbesit di kepala, akibat tak kunjung merasakan kebaikan (di dalam hubungan yang sedang dijalani) melainkan merasa semakin buruk di setiap harinya. "Aku tau kita sudah lama menjalani hubungan ini, namun buat apa masih kita pertahankan jika malah tersiksa di sepanjang waktu? Percuma jika mempertahankan namun tidak menemukan kenyamanan."


Jangan dipaksa
Bila semua telah berbeda
Untuk apa pertahankan
Jika kita tak sejalan

Pada bagian reff lagu Pilihan Yang Terbaik ini menceritakan tentang sebuah hubungan (percintaan) yang dirasa sudah tak sehat lagi, karena tak kunjung merasakan kebahagiaan (karena kadar cinta sudah berkurang). Lantas kembali terbesit sebuah pertanyaan, "buat apa masih di pertahankan jika sudah tak sejalan lagi?".

Jangan salahkan 
Untuk semua kenangan
Perpisahan ini
Pilihan yang terbaik

Kebuntuan dalam menjalani hubungan pun menciptakan pikiran untuk "berpisah", karena hanya itu yang dirasa sebagai solusi terbaik. Namun, ada kesepakatan yang muncul sebelum perpisahan terjadi, yakni "jangan menyesal untuk semua kenangan yang telah terjadi, karena memang yang terbaik adalah seperti ini (perpisahan), bukan terus-terusan mempertahankan namun malah tersakiti semuanya."


Buat apa masih bertahan?
Jika terus terluka
Nyatanya hati telah beda
Biarkan ku pergi tuk bahagia

Semua orang memang ingin bahagia. Maka dari itu, setiap orang pun akan melakukan caranya sendiri untuk memperloeh kebahagiaannya sendiri. Salah satu cara memperloleh kebahagiaan adalah dengan mendapatkan pasangan yang dirasa cocok, yang mampu membuat nyaman, yang mampu mengerti, dsb.

Memang, pasangan idaman adalah pasangan yang seperti apa kita inginkan. Walau saja, sebenarnya menuntut orang lain untuk bisa menjadi seperti apa yang kita inginkan itu tidaklah benar. Tapi ya setiap orang pasti punya sudut pandang sendiri-sendiri mengenai cinta, jadi, tak perlu ada yang harus di salahkan? hehe...

Semoga kajian makna lagu Ziva Magnolya berjudul Pilihan Yang Terbaik ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Ziva Magnolya - Pilihan Yang Terbaik

Untuk apa terus memaksa?
Bertahan hanya terluka
Rasa kita tak lagi sama
Tak lagi saling cinta

Memang kita telah lama
Namun apalah artinya?
Cinta tapi tersiksa
Takkan nyaman jalannya

Jangan dipaksa
Bila semua telah berbeda
Untuk apa pertahankan
Jika kita tak sejalan

Jangan salahkan 
untuk semua kenangan
Perpisahan ini
Pilihan yang terbaik


Buat apa masih bertahan?
Jika terus terluka
Nyatanya hati telah beda
Biarkan ku pergi ‘tuk bahagia

Jangan dipaksa
Bila semua telah berbeda
Untuk apa pertahankan
Jika kita tak sejalan

Jangan salahkan 
untuk semua kenangan
Perpisahan ini
Pilihan yang terbaik

Pilihan yang terbaik


Musik dan Vidio Klip Ziva Magnolya - Pilihan Yang Terbaik


Untuk link download lagu Ziva Magnolya - Pilihan Yang Terbaik, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Pilihan Yang Terbaik ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Pilihan Yang Terbaik dari Ziva Magnolya!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.