Makna Sebenarnya di Balik Lagu Terhukum Rindu - Andika Mahesa X Putra Siregar


Arti Lagu Putra Siregar Terhukum Rindu - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak bisa bertemu dengan sang kekasih untuk beberapa saat, sehingga merasakan rindu yang sangat menyakitkan (karena tidak bisa bertemu). Maka dari itu, untuk... untuk info lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Pencipta lagu Terhukum Rindu adalah Putra Siregar (pemilik PS Store), yang dibawakan oleh Andika Mahesa atau Andika Kangen Band dengan sangat apik. Lagu Terhukum Rindu rilis pertama kali pada tanggal 24 Mei tahun 2022 di Youtube.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Andika Mahesa X Putra Siregar yang berjudul Terhukum Rindu ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Terhukum Rindu. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Terhukum Rindu - Andika Mahesa X Putra Siregar

Sayang, jangan kau bersedih
Tenanglah hati disana
Sayang, ku hanya terhukum,
terhukum rindu

Sekadar intermeso, lagu Terhukum Rindu ini diciptakan oleh Putra Siregar teruntuk anak dan istrinya, karena harus menunggunya (Putra Siregar) ditahan dibalik jeruji besi (dipenjara) akibat terlibat kasus pengeroyokan pada seseorang di sebuah kafe kawasan Jakarta Selatan.

Pada bagian awal lagu Terhukum Rindu ini mengkiaahkan tentang seseorang yang sedang mendinginkan sang kekasih, yang sedang bersedih karena sedang jauh darinya. Meminta sang kekasih untuk bisa sabar, dan percaya bahwa semua masalah pasti akan selesai pada saatnya (nanti).

Tuhan, jika ini jalan ceritanya
Biar kupendam semua rasa
Sudahi semua derita
sampai di sini

Tak ada yang dilakukan, selain memasrahkan (mengembalikan) semuanya ke Sang Pencipta, Tuhan. Takdir adalah kuasa mutlak dari Tuhan, baik itu takdir baik maupun buruk. Namun tak cukup mempercayai saja, namun juga dipelajari, agar kesalahan tidak terulang lagi dan hal yang baik bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.


Semesta jadi saksi
ku pasti kembali...

Janji "aku pasti kembali" pun terucap, dengan harapan sang kekasih (yang sedang menunggu) bisa tenang dan tidak terlalu menderita akibat merindu (karena tidak bisa bertemu secara langsung). Katakanlah LDR, atau hubungan jarak jauh, yang membuat para pelakunya tidak bisa berhubungan langsung satu sama lain.

Terhukum rindu, sungguh menyiksaku
Terhukum rindu, berat jalani hariku
Doakanlah aku, semoga aminku dan aminmu bertemu

Pada bagian reff lagu Terhukum Rindu ini berisikan sebuah keluhan, bahwa ia (tokoh utama di dalam lagu ini) merasa tersiksa karena selalu merindu namun tak bisa bertemu. Namun harus tetap menjalani karena mungkin memang seperti itulah jalannya (takdirnya).

Terhukum rindu, sangat menyiksaku
Terhukum rindu, berat jalani tanpamu
Doakanlah aku, semoga aminku dan aminmu menyatu

Hal yang bisa dilakukan hanyalah dengan berdo'a, supaya doa satu sama lain (sama-sama berdoa untuk takdir yang terbaik) bisa menyatu dan terkabul. Rindu memang terkadang sangat menyiksa. Apalagi jika kerinduan di dalam LDR yang tak jelas kapan bisa bertemunya. Hishh... 


Tinggalah lebih lama bersamaku
Tunggulah sebentar, sebentar saja
Aku hanya terhukum,
terhukum rindu...

Dan, memohon kepada sang kekasih untuk tetap bersabar, jangan ke mana-mana (tetap setia), tetap menunggu sampai ia kembali. Berpesan juga agar bisa selalu kuat saat selalu digempur rasa rindu.

Pembuatan lagu Terhukum Rindu ini dibantu oleh banyak artis atau penggiat konten, seperti Septia Siregar, Assyifa, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Rizky Billar, Lesti Kejora, Ria Ricis, Teuku Ryan, Fuji, Thariq, Ruben Onsu, Betrand Peto, Papa Muh, Fadil Jaidi, Keanu.

Tak hanya itu, masih ada Ibnu, Lita, Jess Amalia, Ady Sky, Harris Illano, Ferry Fernandez, Dr Okky, Handika Pratama, Ferro Walandow, Steffi Zamora, Dery Syaputra Raeger, Rizal Armada, Anji Manji, Angga Chandra, Syakir Daulay, Ricky Harun, serta Ustad Derry Sulaiman.

Semoga kajian makna lagu Andika Mahesa X Putra Siregar berjudul Terhukum Rindu ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Andika Mahesa X Putra Siregar - Terhukum Rindu

Sayang, jangan kau bersedih
Tenanglah hati di sana
Sayang, ku hanya terhukum, terhukum rindu...

Tuhan, jika ini jalan ceritanya,
biar kupendam semua rasa
Sudahi semua derita, sampai di sini...

Semesta jadi saksi
Ku pasti kembali...

Terhukum rindu, sungguh menyiksaku
Terhukum rindu, berat jalani hariku
Doakanlah aku, semoga aminku dan aminmu bertemu...

Terhukum rindu, sangat menyiksaku
Terhukum rindu, berat jalani tanpamu
Doakanlah aku, semoga aminku dan aminmu menyatu...

Ooh.. Ooh.. Ooh..

Tinggalah lebih lama bersamaku
Tunggulah sebentar, sebentar saja
Aku hanya terhukum, terhukum rindu...


Musik dan Vidio Klip Andika Mahesa X Putra Siregar - Terhukum Rindu


Untuk link download lagu Andika Mahesa X Putra Siregar - Terhukum Rindu, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Terhukum Rindu ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Terhukum Rindu dari Andika Mahesa X Putra Siregar!

0 Comments

Posting Komentar