Makna Sebenarnya di Balik Lagu Belum Siap Kehilangan - Stevan Pasaribu


Arti Lagu Stevan Pasaribu Belum Siap Kehilangan - Secara garis besar, lagu Belum Siap Kehilangan ini bercerita tentang seseorang yang belum bisa move on dari seseorang yang tercinta. Bisa jadi keluarga, sahabat, maupun kekasih. Walaupun sudah lama berpisah, ia masih saja memikirkannya dan merasa belum siap kehilangannya. Maka dari itu, untuk... untuk lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Stevan Pasaribu berjudul Belum Siap Kehilangan ini rilis pada tanggal 7 Agustus tahun 2020 di kanal Youtube Musica Studios, yang hingga saat ini sudah mendapatkan 50 (lima puluh) juta viewers lebih, dan pasti akan terus bertambah karena lagunya memang sangatlah enak untuk dinikmati.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Stevan Pasaribu yang berjudul Belum Siap Kehilangan ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Belum Siap Kehilangan. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Belum Siap Kehilangan dari Stevan Pasaribu

Sewindu sudah
Ku tak mendengar suaramu
Ku tak lagi lihat senyumanmu
Yang selalu menghiasi hariku

Pada bagian awal lagu Belum Siap Kehilangan ini bercerita tentang seseorang yang belum bisa move on setelah sewindu lamanya. Sewindu berasal dari kata "windu', yang dalam KBBI berarti jangka waktu yang lamanya delapan tahun. Bukankah itu sangatlah lama?

Sewindu sudah
Kau tak berada di sisiku
Kau menghilang dari pandanganku
Tak tahu kini kau di mana

Masih memikirkan kekasihnya yang sudah pergi, entah karena sudah menemukan seseorang yang baru atau sudah tiada (meninggal), yang pasti ia (tokoh utama di dalam lagu ini) sangat merindukan kekasinya tersebut, yang sudah tidak terdeteksi lagi keberadaannya.


Ternyata belum siap aku
Kehilangan dirimu
Belum sanggup untuk jauh darimu
Yang masih selalu ada dalam hatiku

Dan, terjawab sudah. Pada bagian reff lagu Belum Siap Kehilangan menceritakan tentang seseorang yang benar-benar belum siap kehilangan, karena ia masih sangat mencintai dan belum ingin ditinggal pergi.

Masih sangat membutuhkannya (seseorang yang terkasih), hingga saat tidak ada dirinya hidup terasa ada yang kurang, atau merasa tak lengkap. Hal ini terjadi karena ia sangat mencintai kekasihnya, hingga walaupun sudah termakan waktu masih saja ada di dalam hatinya. Belum tergantikan, karena sudah terlanjur cinta mati.

Tuhan, tolong mampukan aku
Tuk lupakan dirinya
Semua cerita tentangnya yang membuatku
Selalu teringat akan cinta yang dulu hidupkanku

Lantas meminta bantuan kepada Tuhan, agar diberikan kekuatan untuk bisa menghadapi kenyataan yang dirasa sangatlah pahit. Meminta agar bisa mengikhlaskannya, karena semua kenangan itu malah begitu terasa menyiksa akibat tidak bisa diulang kembali rasanya (pertemuan) di dunia nyata.


"Lagu Belum Siap Kehilanganini bercerita tentang seseorang yang telah kehilangan sosok yang sangat berpengaruh penting dalam kehidupannya, dan orang tersebut belum siap untuk menerimanya. Aku tujukan lagu ini untuk Ayahku sendiri karena beliau sudah tiada. Semasa hidup, kami membangun momen-momen indah dan tak terlupakan. Aku rasa, aku belum siap kehilangan dia.” (Stevan Pasaribu)

Kehilangan memanglah sebuah kondisi yang sangat sulit untuk diterima, walau sebenarnya semua yang ada di dunia ini memang bukan milik kita. Maka dari itu, sudah seharusnya kita bisa belajar lebih ikhlas untuk menghadapi sesuatu, dengan lebih percaya bahwa "semua ketetapan dariNya memanglah yang terbaik untuk kita".

Semoga kajian makna lagu Belum Siap Kehilangan dari Stevan Pasaribu ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Stevan Pasaribu - Belum Siap Kehilangan

Sewindu sudah
Ku tak mendengar suaramu (suaramu)
Ku tak lagi lihat senyumanmu (senyumanmu)
Yang s'lalu menghiasi hariku (menghiasi hariku)

Sewindu sudah
Kau tak berada di sisiku
Kau menghilang dari pandanganku (pandanganku)
Tak tahu kini kau di mana (kau di mana)

Ternyata belum siap aku
Kehilangan dirimu
Belum sanggup untuk jauh darimu
Yang masih s'lalu ada dalam hatiku

Sewindu sudah
Kau tak berada di sisiku
Kau menghilang dari pandanganku, oh-oh
Tak tahu kini kau di mana, ho-oh


Ternyata belum siap aku
Kehilangan dirimu
Belum sanggup untuk jauh darimu
Yang masih s'lalu ada dalam hatiku

Tuhan, tolong mampukan aku
'Tuk lupakan dirinya
Semua cerita tentangnya yang membuatku
S'lalu teringat akan cinta yang dulu hidupkanku

Ho-ho
(Sewindu sudah)
Hu-hu (hu-ha)

Ho-oh
Ternyata belum siap diriku
Kehilangan dirimu
Belum sanggup 'tuk jauh darimu
Yang masih s'lalu ada dalam hatiku

Tuhan, tolong mampukan aku
'Tuk lupakan dirinya (lupakan dirinya)
Semua cerita tentang dirinya yang membuatku
S'lalu teringat akan cinta yang dulu

S'lalu teringat akan cinta yang dulu
Hidupkanku
Hm-hm


Musik dan Vidio Klip Stevan Pasaribu - Belum Siap Kehilangan


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Belum Siap Kehilangan ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Belum Siap Kehilangan dari Stevan Pasaribu!

0 Comments

Posting Komentar