Makna Sebenarnya di Balik Lagu Hujan dari Jourdy Pranata


Arti Lagu Jourdy Pranata Hujan - Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang sedang mengamati seorang wanita, yang sedang patah hati akibat kegagalan cinta. Pria itu pun dengan gagah datang untuk menawarkan dirinya sebagai obat dari segala luka. Maka dari itu, untuk... untuk lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack di film Kukira Kau Rumah dan I Love You Silly, yang secara resmi rilis pada tanggal 9 Juli tahun 2021, walau diupload di channel Youtube Jourdy Pranata Topiknya selisih beberapa hari setelahnya.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Jourdy Pranata yang berjudul Hujan ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Hujan. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Hujan dari Jourdy Pranata

Ada bayang-bayang
Di dalam lukamu yang kutemukan
Ada sedikit tangis
Yang sedang meringis
Kau sungguh manis 

Pada bagian awal lagu Hujan dari Jourdy Pranata ini mengkisahkan tentang sebuah pengamatan kepada seorang puan (perempuan), yang tampaknya masih menderita akibat sisa-sisa luka di masa lalunya. Terlihat sangat tersiksa hingga masih menitihkan air matanya.

Ayo cepat pulang
Jangan keasyikan
Kutunggu di sana
Jangan kau sendiri
Ku tetap menanti
Asal kau beri tahu ku 

Lantas mengingatkan bahwa "ayo sadar, jangan terus-terusan tenggelam di dalam penderitaanmu. Segera selesaikan semuanya, ikhlaskanlah jika ingin segera berakhir. Kamu tak perlu takut, ada aku di sini yang akan selalu menemanimu. Semoga lekas selesai,".


Kapan usai bermain hujan?
Temui diriku di tempat yang baru
Lupakanlah pilu

Pada bagian reff lagu Hujan dari Jourdy Pranata ini berisikan sebuah pertanyaan yang ditujukan kepada seorang perempuan yang masih dalam kehancuran (patah hati). Lantas ia (tokoh utama di dalam lagu ini) menawarkan dirinya untuk menjadi obat dari semua luka atau penderitaan yang sedang dialami perempuan tersebut.

Istilah umumnya adalah "menjadi pengganti" dari mantannya yang sudah melukainya. Ia rela menunggu sampai kapan pun itu, hingga si perempuan sudah benar-benar bisa membuka hatinya lagi untuk orang lain.

Atau bisa juga hanya ingin menjadi seorang teman yang dapat melipurkan segala lara. Peran teman dalam situasi patah hati seperti ini memanglah sangat penting, untuk mengembalikan mental health yang telah usang akibat dilukai pasangan.


Kapan selesai menangis puan?
Apa yang kau tunggu
Aku ingin tahu
Bersamamu slalu

Karena tak ingin terus-terusan melihat perempuan yang dikaguminya itu bersedih, maka ia kembali menanyakan tentang "kapan kamu berhenti menangis? apa lagi yang kamu tunggu?". Hal ini dilakukan karena ingin segera merededam penderitaan yang sedang dialami si perempuan. 

Seakan-akan ia ingin mengatakan "ayo dong, jangan bersedih terus. Semua itu tidak ada gunanya. Lebih baik lupakan saja dia yang telah menyakitimu. Mari kita lihat masa depan yang lebih cerah. Kamu tak perlu risau, karena ada aku yang selalu ada untukmu. Bersamaku, kita lalui semua itu."

Semoga kajian makna lagu Hujan dari Jourdy Pranata ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Jourdy Pranata - Hujan

Ada bayang-bayang
Di dalam lukamu yang kutemukan
Ada sedikit tangis
Yang sedang meringis
Kau sungguh manis 

Ayo cepat pulang
Jangan keasyikan
Kutunggu di sana
Jangan kau sendiri
Ku tetap menanti
Asal kau beri tahu ku 

Kapan usai bermain hujan?
Temui diriku di tempat yang baru
Lupakanlah pilu
Kapan selesai menangis puan?
Apa yang kau tunggu
Aku ingin tahu
Bersamamu slalu


Musik dan Vidio Klip Jourdy Pranata - Hujan


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Hujan ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Hujan dari Jourdy Pranata!

0 Comments

Posting Komentar