Makna Sebenarnya di Balik Lagu Cuek - Rizky Febian


Arti Lagu Rizky Febian Cuek - Secara garis besar, lagu Cuek ini menceritakan tentang seseorang yang dituduh "cuek" oleh kekasihnya, lalu berusaha menjelaskan dengan berbagai cara agar kekasihnya mengerti dan hubungan dapat diselamatkan. Seperti yang sering ditemukan di sekitar kita, di mana banyak orang yang selalu overthinking (berpikir berlebihan) terhadap pasangannya sendiri. Maka dari itu, untuk... untuk lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Cuek rilis pada tanggal 7 Agustus tahun 2020, yang hingga sekarang masih hits, dan tercatat sudah mendapatkan 70 (tujuh puluh) juta viewers di kanal Youtube Rizky Febian. Emang keren sih lagunya, yang padahal isinya tentang kesedihan namun kelihatannya bisa dinikmati di segala kondisi.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Rizky Febian yang berjudul Cuek ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Cuek. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Cuek dari Rizky Febian

Kadang ku kesal dengan sikapmu
Yang slalu bertanya
Mana perhatianku

Ada beberapa tipikal pasangan, yang salah satunya adalah memiliki standar "ingin dimengerti" yang tinggi, hingga selalu merasa "kurang" tentang apa yang sudah diberikan oleh kekasihnya, termasuk "rasa perhatian". Hal ini memang terkadang menyebalkan, padahal sudah sangat memperhatikannya, tapi tidak dianggap dan malah dikatai tidak peduli atau cuek.

Mungkin kau
Tak pernah merasakan
Apa yang kulakukan
Di setiap pengorbananku

Saat seorang kekasih merasa dicuekin, itu tandanya ia tidak menganggap segala bentuk perhatian karena fokusnya hanya kepada "kok kamu cuek banget sih? Padahal aku tuh butuh kamu, buat ini itu, tapi kamu ke mana saja?!". 

Terlalu sering menuntut memang membuat seseorang menjadi lupa bahwa seharusnya ia harus "bersyukur", yang menjadikannya buta akan berbagai hal baik yang seharusnya sudah atau pernah ia dapatkan. Kan kasihan yak jika seorang kekasih sudah memberikan semuanya, waktu dan segala yang ia punya, namun endingnya tidak dianggap?


S'lalu jadi yang kau mau
Menjaga di setiap saat
Tapi kau
Tak melihatnya

Padahal apapun yang dia (kekasih) inginkan sudah selalu diusahakan, seperti selalu menjaga hati, atau menuruti semua permintaan yang beraneka ragam di sepanjang waktu. Tapi apa daya, mungkin tidak sesuai ekspektasinya, dan membuatnya tak puas dan buta akan segala hal yang sudah dilakukan dan dikorbankan untuknya.

Mungkin kau tak merasa
Yang tlah ku perlihatkan
Rasa ingin ku milikimu
Janganlah kau merasa
Bahwa ku hanya main-main
Tolong dengarkanlah

Hal yang paling menyakitkan adalah ketika sudah berjuang dengan sungguh-sungguh namun tidak dianggap dan malah dikira hanya main-main saja. Entah itu karena dianya (kekasih) tidak mengerti atau sengaja tak ingin mengerti. Sesuatu yang bisa diusahakan hanyalah memohon agar dia mau untuk mendengarkan semua penjelasan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Mana ada aku cuek
Apalagi gak mikirin kamu
Tiap pagi malam ku slalu
Memikirkan kamu

Pada bagian reff lagu Cuek ini menceritakan tentang seseorang yang sedang menjelaskan tentang keadaannya yang dianggap cuek oleh kekasihnya. "Bagaimana aku cuek jika tiap pagi dan malam selalu memikirkanmu?"

Apakah seseorang yang selalu memikirkan atau peduli setiap waktu itu cuek? Tentu tidak. Tapi kenapa bisa dianggap cuek? Hal tersebut hanya yang "menganggap cuek"lah yang tau, selain dia ya tak ada yang tau. Hehehe...


Bukalah pintu hatimu
Agar kau tau isi hatiku
Semua perjuanganku
Tertuju padamu

Karena cinta, lantas meminta kekasihnya untuk membuka hatinya agar mau untuk mendengarkan penjelasan, dengan harapan bisa mengerti dan memahami tentang semua hal yang sebenarnya terjadi. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi salah paham dan mampu untuk memperbaiki hubungan yang mungkin sudah cukup bermasalah (karena terjadi miskomunikasi).

Bukalah pintu hatimu
Izinkanlah ku merayu
Bukalah pintu hatimu
Jangan meragu

Kembali lagi, meminta kekasihnya untuk membuka pintu hati agar rayuan untuk membuatnya terhibur dan segala penjelasan bisa diterima, untuk memperbaiki kesalahan yang ada. Tak lupa juga memintanya (kekasih) untuk tidak lagi meragu, karena hal itu sangatlah menyakitkan, yakni ketika sudah berjuang sepenuh tenaga namun tidak dianggap.

Semoga kajian makna lagu Cuek dari Rizky Febian ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Rizky Febian - Cuek

Kadang ku kesal dengan sikapmu
Yang slalu bertanya
Mana perhatianku
Mungkin kau
Tak pernah merasakan
Apa yang kulakukan
Di setiap pengorbananku

S'lalu jadi yang kau mau
Menjaga di setiap saat
Tapi kau
Tak melihatnya

Mana ada aku cuek
Apalagi gak mikirin kamu
Tiap pagi malam ku slalu
Memikirkan kamu
Bukalah pintu hatimu
Agar kau tau isi hatiku
Semua perjuanganku
Tertuju padamu

Mungkin kau
Tak pernah merasakan
Apa yang kulakukan
Di setiap pengorbananku
Slalu jadi yang kau mau
Menjaga di setiap saat
Tapi kau
Tak melihatnya

Mana ada aku cuek
Apalagi gak mikirin kamu
Tiap pagi malam ku slalu
Memikirkan kamu
Bukalah pintu hatimu
Agar kau tau isi hatiku
Semua perjuanganku
Tertuju padamu

Mungkin kau tak merasa
Yang tlah ku perlihatkan
Rasa ingin ku milikimu
Janganlah kau merasa
Bahwa ku hanya main main
Tolong dengarkanlah

Mana ada aku cuek
Apalagi gak mikirin kamu
Tiap pagi malam ku slalu
Memikirkan kamu
Bukalah pintu hatimu
Agar kau tau isi hatiku
Semua perjuanganku
Tertuju padamu

Bukalah pintu hatimu
Izinkanlah ku merayu
Bukalah pintu hatimu
Jangan meragu
Bukalah pintu hatimu
Izinkanlah ku merayu
Bukalah pintu hatimu
Jangan meragu

Mana ada aku cuek
Apalagi gak mikirin kamu
Tiap pagi malam ku slalu
Memikirkan kamu
Bukalah pintu hatimu
Agar kau tau isi hatiku
Semua perjuanganku
Tertuju padamu


Musik dan Vidio Klip Rizky Febian - Cuek


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Cuek ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Cuek dari Rizky Febian!

0 Comments

Posting Komentar