Makna Sebenarnya di Balik Lagu Cinta Sederhana - Raisa


Arti Lagu Raisa Cinta Sederhana - Lagu ini menceritakan tentang kewajiban seorang pasangan, yang seharusnya bisa menjadi rumah bagi pasangannya dengan memberikan segala yang terbaik untuknya. Seperti halnya menjadi seorang pendengar yang baik, pengertian, menjaga rahasia, dan... dan lebih lengkapnya lagi, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Cinta Sederhana rilis pada tanggal 10 Maret 2022 di kanal Youtube raisa6690. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang ada di dalam album terbarunya, bertajuk It's Personal, yang kemungkinan akan rilis dalam waktu dekat.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Raisa yang berjudul Cinta Sederhana ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu resah, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Cinta Sederhana. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Cinta Sederhana dari Raisa

Biarkanku mempelajarimu
biarku tau cara mendengarkanmu
Biarkanku tawarkan tanpa luka
Saat kau tak butuh kata-kata

Pada bagian awal lagu Cinta Sederhana ini menceritakan tentang seseorang yang berusaha menjadi yang terbaik untuk pasangannya, dengan selalu ada disaat kekasihnya tersebut membutuhkan sesuatu.

Seperti halnya kebutuhan untuk “dimengerti”. Maka dari itu yang dilakukan adalah memberi pengertian kepada sang kekasih, dengan cara mencari tau tentang apa yang dia (kekasih) butuhkan. Salah satu caranya adalah dengan cara menyimak semua omongannya dan memperlajari ke mana arah dari omongannya tersebut.

Jika kekasih sedang ingin curhat, ya didengarkan. Kalau dirasa dari curhatan itu ia menginginkan saran, berikanlah saran yang terbaik untuknya. Kalau dirasa hanya ingin curhat saja tanpa ingin di berikan nasehat, ya tak usah ditanggapi dengan argumen sendiri, karena nantinya malah bisa jadi ribut dan menciptakan masalah baru.

Seorang kekasih yang dimengerti pasti akan merasa sangat bahagia. Begitulah seharusnya cara cinta bekerja, yakni dengan tujuan ingin membahagiakan seseorang yang dicintai, bukan malah berpikir tentang “bagaimana aku bisa bahagia” saja.

Kan kujaga rahasiamu
Takkan ada satu jiwapun yang tau
Biarlah aku yang jadi perisai
Tajamnya panah-panah mereka

Menjaga rahasia dari setiap curhatan kekasih memang sangatlah penting, karena jika mau dipercaya ya harus bisa menjaga segala rahasia. Hal ini sebagai bukti bahwa selain saling menyayangi, sebuah hubungan itu juga harus saling melindungi, seperti melindungi aib-aib pasangan agar tak tersebar di khalayak umum.

Tenang-tenanglah

Ketenangan dapat didapat ketika mendapat tempat yang tepat. Seperti sebuah kepercayaan, yang pada akhirnya menjadi tempat singgah ternyaman di dalam sebuah kehidupan. Menenangkan pasangan memang sangat penting, apalagi ketika dia sedang dilanda masalah. Itulah peran seorang pasangan, akan selalu hadir di saat dibutuhkan.


Tak selalu berbunga-bunga
Namunku pastikan ada
Cintaku yang sederhana
Tak perlu mengada-ada

Pada bagian reff lagu Cinta Sederhana dari Raisa bermakna bahwa sebuah hubungan itu sebenarnya tak harus selalu berbunga-bunga, karena dari hal yang sederhana pun sebenarnya juga mampu menciptakan kebahagiaan.

Tak perlu mengada-ada, seperti bahagia itu harus ini, itu, dan sebagainya. Karena pada hakikatnya, kebahagiaan di dalam cinta itu tercipta ketika bisa saling mengerti, antara yang dicintai dengan yang mencintai.

Biarkanku yang mempercayaimu
Saat dunia meragukan perasaanmu
Takkan ada yang sulit bagiku
Selama kita jalani bersama

Kebersamaan adalah kekuatan di dalam sebuah hubungan, karena hanya dengan bersama-sama semuanya akan menjadi terlihat lebih mudah dan indah. Saling suport menjadi poin penting di dalam cinta, untuk membangun sebuah hubungan yang kuat dan berkualitas.

Menjadi rumah, atau tempat kembali saat apapun yang terjadi adalah fungsi dari seorang pasangan. Tempat ternyaman, terpercaya, terindah, dan ter-ter lainnya adalah bentuk dari pasangan idaman. Maka dari itu, tetaplah berusaha menjadi yang terbaik untuknya karena dia pasti akan juga berusaha mejadi yang terbaik untukmu. Itulah harapan dan doa yang selalu diinginkan semua orang. :)

Semoga kajian makna lagu Cinta Sederhana dari Raisa ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Raisa - Cinta Sederhana

Biarkanku mempelajari mu
biarku tau cara mendengarkan mu
Biarkanku tawarkan tanpa luka
Saat kau tak butuh kata-kata

Tenang-tenanglah

Tak selalu berbunga-bunga
Namunku pastikan ada
Cintaku yang sederhana
Tak perlu mengada-ada

Kan kujaga rahasiamu
Takkan ada satu jiwapun yang tau
Biarlah aku yang jadi perisai
Tajamnya panah-panah mereka

Tenang-tenanglah

Tak selalu berbunga-bunga
Namunku pastikan ada
Cintaku yang sederhana
Tak perlu mengada-ada

Biarkanku yang mempercayaimu
Saat dunia meragukan perasaanmu
Takkan ada yang sulit bagiku
Selama kita jalani bersama

Tenang tenanglah
Tenang tenanglah


Musik Dan Vidio Klip Raisa - Cinta Sederhana


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Cinta Sederhana ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Cinta Sederhana dari Raisa!

0 Comments

Posting Komentar