Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Yang Kusayang - Chrisye


Arti Lagu Chrisye Yang Kusayang - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai pasangannya dan tak ingin kehilangan pasangannya tersebut hingga kapanpun juga. Maka dari itu, untuk... untuk lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Yang Kusayang ini rilis pada tanggal 25 Maret 2022 di kanal Youtube Musica Studios. Walaupun Chrisye sudah tiada di tahun 2007 lalu, namun ada beberapa lagu yang belum sempat rilis. Hal ini dapat mengobati rasa rindu dari para penggemarnya, yang selalu merindukan karya-karya terbaru dari sang legenda.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Chrisye yang berjudul Yang Kusayang ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu resah, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Yang Kusayang. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Yang Kusayang dari Chrisye

Kusayang, yang kusayang
Kusayang hanya kamu
Dan kutahu selama ini
Tiada lagi ada yang lain di hatiku

Pada bagian awal lagu Yang Kusayang ini berisikan sebuah ungkapan cinta bahwa hanya dia (kekasih) yang dicintai, tak ada yang lain selainnya dan hanya ada kekasihnya tersebut di dalam hatinya. Intinya, mengkisahkan tentang seseorang yang hanya mencintai satu orang saja (setia).

Kucinta, yang kucinta
Kucinta hanya kamu
Kuminta jangan pergi
Jangan menghilang
Nanti hatiku tiada menentu, kasih

Lantas meminta kepada kekasihnya untuk jangan pernah pergi meninggalkannya, karena pasti akan gelisah dan sedih jika kehilangan seseorang yang sangat dicintai.

Kujanji, kuberjanji
Di dalam sanubari
Selalu, kuselalu datang untukmu
Setiap saat dan kuingin kamu ada

Kemudian berjanji akan selalu ada untuknya (kekasihnya), setiap saat, kapan pun itu saat dia membutuhkannya.


Kasihku...
Sayangku...
Tak mungkin kupergi darimu
Kasihku...
Sayangku
Tak mungkin kupergi tinggalkan kamu

Pada bagian reff lagu Yang Kusayang ini menceritakan tentang seseorang yang memberi harapan kepada kekasihnya bahwa dia tak akan ke mana-mana karena sudah terlalu cinta dan tak ingin selain dirinya. Cintanya sudah final, tak ada selain kekasihnya dan tidak akan mencari lagi selainnya.

Semoga semua ini
Kan abadi selamanya

Doa pun terucapkan, berharap kebersamaan yang terjadi akan abadi untuk selama-lamanya.

Kita dapat mengambil pelajaran dari lagu ini, agar bisa senantiasa bersyukur telah dihadirkan sesosok pasangan yang mau mencintai kita. Maka dari itu, sudah seharusnya kita membalas cintanya dengan sungguh-sungguh, seperti berkomitmen untuk terus berusaha membahagiakan dan tidak pernah melukai perasaannya, kapan pun dan di mana pun.

Jika terjadi seperti ini, saling menjaga perasaan dan tidak meninggalkan, pasti tidak akan ada lagi kasus perselingkuhan, pelakor, dsb. Yang ada hanyalah senyuman, keharmonisan, dan kebahagiaan. Semoga hubungan (masing-masing) yang sedang kita jalani selalu diberikan perlindunganNya agar dijauhkan dari perpecahan dan segala bentuk kesakitan. Aamiin...

Semoga kajian makna lagu Yang Kusayang dari Chrisye ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Chrisye - Yang Kusayang

Kusayang, yang kusayang
Kusayang hanya kamu
Dan kutahu selama ini
Tiada lagi ada yang lain di hatiku

Kucinta, yang kucinta
Kucinta hanya kamu
Kuminta jangan pergi
Jangan menghilang
Nanti hatiku tiada menentu, kasih

Kasihku...
Sayangku...
Tak mungkin kupergi darimu
Kasihku...
Sayangku
Tak mungkin kupergi tinggalkan kamu

Kujanji, kuberjanji
Di dalam sanubari
Selalu, kuselalu datang untukmu
Setiap saat dan kuingin kamu ada

Kasihku...
Sayangku...
Tak mungkin kupergi darimu
Kasihku...
Sayangku
Tak mungkin kupergi tinggalkan kamu

Semoga semua ini
Kan abadi selamanya

Kasihku...
Sayangku...
Tak mungkin kupergi darimu
Kasihku...
Sayangku
Tak mungkin kupergi tinggalkan kamu


Tentang Lagu Chrisye - Yang Kusayang

Produser Eksekutif: Indrawati Widjaja
Ciptaan: Sam Bobo & Billy J. Budiarjo
Penata Musik: Billy J. Budiarjo
Vokal: Chrisye
Publishing: Musica Publisher Indonesia
Label & Distribusi: Musica Studio’s

Tertulis di diskripsi vidio klipnya, lagu ini dirilis untuk mengenang kepergian Sang Legenda, Lagu unreleased dari (Alm.) Chrisye yang sudah 15 (lima belas) tahun pergi, tepatnya pada tanggal 30 Maret 2007 silam. Tak ingin melewatkan momen krusial ini dengan begitu saja, Musica Studio’s hadirkan sebuah lagu yang belum pernah terdengar sebelumnya dari (Alm.) Chrisye berjudul “Yang Kusayang” yang telah lama tersimpan di dalam arsip penyimpanan.

Pasha Chrismansyah, anak dari mendiang (Alm.) Chrisye mengatakan bahwa “Lagu ini (Yang Kusayang) adalah materi unreleased kira-kira dari tahun 80an, saya gak tau pastinya. Tapi, menurut saya kayaknya sih dari era album yang ada lagu “Kisah Cintaku” (album “Jumpa Pertama”, 1988).”

“Tante Acin pernah bilang kalau papa ada lagu yang belum pernah dirilis. Kalau gak salah, Tante Acin sebut ada 2 (dua). Ya, setelah lagu “Rindu Ini” yang rilis tahun lalu, akhirnya lagu “Yang Kusayang” ini muncul juga ke permukaan,” imbuh Pasha.

“Harapan saya semoga lagu unreleased ini bisa menjadi sesuatu yang spesial untuk penggemar setia papa. Mereka bisa ditemani kembali oleh suaranya untuk mengobati rindu kepada idolanya”, tambah Pasha lagi.

(Musica Studios)


Musik dan Vidio Klip Chrisye - Yang Kusayang


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Yang Kusayang ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Yang Kusayang dari Chrisye!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.