Arti dan Makna Sebenarnya di Balik Lagu Sahabat Tak Akan Pergi - Betrand Peto feat Anneth : Kamu Begitu Berarti


Anak Senja - Lagu Sahabat Tak akan Pergi dari Betrand Peto feat Anneth ini menceritakan tentang sebuah rasa persahabatan yang sangat kuat. Sekali sahabat, akan selamanya menjadi sahabat. Sahabat tak akan pernah tergantikan, tak akan pernah pergi (dari hati) selamanya akan menjadi seorang sahabat, apapun yang terjadi.

Lagu Sahabat Tak akan Pergi - Betrand Peto feat Anneth: Kamu Begitu Berarti ini diciptakan oleh Dodi Hardianto, yang rilis pada kanal Youtube MOP Music Channel pada 11 September 2021 silam. Lagu ini memiliki banyak pendengar, terbukti di vidio klipnya saja sampai saat ini (Februari 2022) telah tercatat ada 10 juta viewers lebih. Lagu ini juga menjadi fyp di Tiktok.

Mungkin kamu penasaran tentang lagu Sahabat Tak akan Pergi - Betrand Peto feat Anneth: Kamu Begitu Berarti ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tenang saja, karena anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagunya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Sahabat Tak Akan Pergi dari Bertrand Peto & Anneth Delliecia


Sahabat, coba kita arungi
Lautan luas kita seberangi
Gunung yang tinggi kan kita daki
Tak merasa letih

Pada bagian awal lagu Sahabat Tak akan Pergi - Betrand Peto feat Anneth: Kamu Begitu Berarti berisi tentang sebuah ajakan yang ditujukan kepada seorang sahabat, agar mau untuk tetap ada di segala situasi dan kondisi. Apapun masalah yang sedang dialami, seorang sahabat pasti akan memberikan suport (dukungan), sehingga membuat diri menjadi kuat dan semangat.

Melangkah ku ke ujung samudera
Karena tanpa kamu, aku hampa
Sahabatku di setiap langkah
Kau selalu ada

Kemudian memberi pengakuan kepada sahabatnya tersebut, bahwa ke mana dan bagaimana keadaan (baik atau buruk) yang dialami, ia (sahabat) selalu ada. Dikarenakan sudah terbiasa bersama-sama, pasti ketika ditinggalkan (sahabatnya tidak ada) semuanya akan terasa ada yang kurrang (hampa). Tak ada lagi yang mampu memecah suasana maupun menyemangati di kala terpuruk. Sahabat sangatlah penting.

Kamu begitu berarti
Dan istimewa di hati
Selamanya rasa ini
Sahabat takkan terganti

Pada bagian reff lagu Sahabat Tak akan Pergi - Betrand Peto feat Anneth ini menceritakan tentang sebuah pengakuan yang ditujukan kepada seorang sahabat, bahwa sahabatnya tersebut merupakan seseorang yang spesial. Dia (sahabat) akan selamanya ada di dalam hati dan takkan terganti, karena memang sangat istimewa.

Dan ingatlah hari ini
Sampai kita tua nanti
Sahabat tidak pernah pergi
Selamanya di dalam hati

Lantas mengingatkan bahwa sahabatnya tersebut tak akan tergantikan walau hingga tua nanti (sepanjang usia). Hal ini menandakan bahwa sahabatnya tersebut memang benar-benar seseorang yang spesial, karena akan tetap dianggap sahabat sampai kapan pun juga.


Kau sahabatku, takkan terganti

Kembali lagi diucapkan bahwa seorang sahabat tak akan pernah bisa terganti.

Sahabatku selalu di hati

Dan seorang sahabat pasti akan selalu di hati.

Sebenarnya lagu ini sangatlah simpel (secara pemaknaan), karena ada beberapa bagian yang sebenarnya maknanya sama namun diucapkan dengan kata-kata yang berbeda. Inti dari lagu Sahabat Tak akan Pergi - Betrand Peto feat Anneth ini adalah sebuah ungkapan rasa terimakasih (kepada seorang sahabat) karena berkenan untuk selalu ada di saat suka dan duka. Walaupun terpisah jarak (karena mungkin suatu saat nanti pindah rumah, pindah sekolah, atau bekerja di luar negeri), ia (sahabat) tidak akan pernah tergantikan, selamanya akan tetap menjadi seorang sahabat.

Jika kamu memiliki seorang sahabat yang seperti ini, maka bersyukurlah. Tak banyak orang yang mendapatkan sahabat yang benar-benar mau bersahabat. Ada beberapa orang yang berlagak ingin menjadi sahabat walau sejatinya hanya ingin memanfaatkan kita saja . Tapi ya jangan lalu menyuudzoni sahabatmu, karena bisa saja diri sendiri yang salah paham dan menuduh yang bukan-bukan.

Demikian kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Betrand Peto feat Anneth yang berjudul Sahabat Tak akan Pergi dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar ya? Karena mungkin interpretasimu tentang lagu Betrand Peto feat Anneth - Sahabat Tak akan Pergi ini jauh lebih benar, dan pendapatmu dapat bermanfaat untuk yang lainnya. Terimakasih atas antusiasnya, sampai jumpa di kajian makna karya sastra selanjutnya!

0 Comments

Posting Komentar