Makna Sebenarnya di Balik Lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti - Anneth Delliecia


Arti Lagu Anneth Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti - Lagu ini menceritakan tentang kesedihan seseorang akibat ditinggalkan oleh seseorang yang tercinta. Hal ini bisa terjadi karena perasaan cinta tersebut sudah dibangun dengan sangat kuat hingga sulit untuk dihilangkan. Dan saat kehilangan, yang tersisa hanyalah rasa rindu yang sangat menyakitkan.

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu Anneth Delliecia yang berjudul Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti. Lagu ini rilis pada tanggal 18 Oktober 2020 di Youtube, yang sudah mendatangkan 100juta++ penonton. Sungguh menakjubkan lagu dari juara Indonesian Idol Junior di tahun ketiga ini! 

Buat kamu yang penasaran dengan lagu Anet - Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti ini menceritakan tentang apa hingga bisa mendatangkan banyak pendengar, mari langsung saja kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti dari Anneth Delliecia

Kuhampiri jalan yang kita lewati
Setiap hari kita di sini
Ku menanti hadirmu 'tuk kembali
Hanya kenangan yang tersisa di sini

Rasa rindu pasti akan muncul ketika sebuah kebiasaan sudah tidak bisa dirasakan kembali. Sepertihalnya seseorang yang tercinta, entah itu keluarga, teman maupun kekasih, yang biasanya selalu bersama-sama namun tiba-tiba saja muncul masalah hingga menyudahi kebersamaan, pasti saat sendirian akan kepikiran semua kenangan yang pernah dilalui bersama. Itulah yang dinamakan rindu, sebuah penantian atau pengharapan untuk kembali merasakan rasa seperti di waktu lampau yang sudah terlewati.

Namun sekarang kau telah pergi
Dan kuyakini kau takkan kembali

Kesadaran pun muncul, bahwa dia (seseorang yang dirindu) sudah tiada, entah sudah pergi dan hidup bersama orang lain atau sudah meninggal. Saat merasa kerinduan tak bisa diobati karena yang dirindukan sudah tiada, pasti hanya akan menyisakan rasa sakit beserta air mata. 

Mungkin hari ini, hari esok, atau nanti
Berjuta memori yang terpatri dalam hati ini
Mungkin hari ini, hari esok, atau nanti
Tak lagi saling menyapa
Meski ku masih harapkanmu

Pada bagian reff lagu Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti dari Anneth Delliecia ini menceritakan tentang perasaan sedih karena kemungkinan besar tidak bisa melupakannya (seseorang yang tersayang) walau semua kenangan dan rasa cinta sudah membekas erat di dalam hari dan ingatan.

Selain itu, kemungkinan besar yang akan terjadi adalah ketidakbisaannya lagi saling tergur sapa. Ada dua kemungkinan, jika yang dimaksud adalah pasangan yang sudah berpaling, berarti nantinya akan merasa canggung saat hendak bertegur sapa, entah canggung karena sudah ada kekasih baru atau karena masih dendam dan belum bisa melupakan luka lama. Dan yang kedua, jika yang dimaksud adalah seseorang yang sudah tiada, ya pastinya sudah tidak bisa saling menyapa lagi karena sudah berada di dunia yang berbeda.

Sesungguhnya hatiku tak sanggup menerima
Dan lupakan segalanya

Jika disuruh jujur, dikarenakan rasa cinta atau sayang masih terlalu kuat ya pastinya belum bisa menerima (ikhlas) untuk menerima kenyataan bahwa dia (yang tercinta) sudah tiada. Merasa tak mampu untuk melupakan semuanya karena perasaan tersebut sudah terlalu kuat tertanam dan tumbuh mengakar di dalam hati. 

Demikian kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Anneth - Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki cerita atau tafsir yang berbeda dari apa yang sudah mimin paparkan, jangan ragu untuk mengutarakannya di kolom komentar ya? Karena mungkin saja pendapat maupun ceritamu dapat bermanfaat untuk teman-teman yang lain. Terimakasih, sampai jumpa di analsis selanjutnya!

0 Comments

Posting Komentar