Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Dia - Anji


Arti Lagu Anji Dia - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang merasakan kebahagiaan akibat cinta, sehingga ia merasa harus berbuat yang terbaik untuk seseorang tersebut karena merasa kebahagiaan dari dia (seseorang yang tercinta) juga termasuk kebahagiaannya juga.

Lagu Anji yang rilis di tahun 2016 dengan judul Dia ini cukup booming hingga saat ini, terbukti sudah tercatat ada 130 juta lebih penonton di channel Youtube MyMusic Records. Mimin sendiri pun masih saja sering mendengarkannya, karena selain liriknya enak, suara Bang Anji juga sangat nyaman saat masuk ke rongga telinga.

Terlepas dari keindahan lagu Dia ini, mungkin kamu bertanya-tanya tentang lirik lagu Anji - Dia ini sebenarnya bercerita tentang apa? Maka dari itu, anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu Dia ini. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasan lengkapnya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Dia dari Anji

Di suatu hari tanpa sengaja kita bertemu
Aku yang pernah terluka, kembali mengenal cinta
Hati ini kembali temukan senyum yang hilang
Semua itu karena dia

Cinta memang bisa datang dari mana saja, entah kapan, di mana dan dengan siapa. Semua cinta pasti berawal dari sebuah pertemuan, karena adanya mengenal pasti diawali dengan bertemu terlebih dahulu. Entah bertemu lewat media apa saja (offline maupun online), di mana saja, ataupun hanya berpapasan dengan seklias melihat saja.

Saat pernah dilukai (karena cinta), pasti akan membekas di hati. Namun setelah menemukan seseorang yang tepat, bisa saja luka itu pudar dan sembuh karena dengan kehadiran seseorang yang tepat bisa menjadikan obat. Senyum yang pernah menghilang pun bisa datang kembali bila ada seseorang yang mampu benar-benar membahagiakan hati.

Jauh waktu berjalan kita lalui bersama
Betapa di setiap hari
Ku jatuh cinta padanya
Dicintai oleh dia kumerasa sempurna
Semua itu karena dia

Cinta yang sehat dapat terasa dan malah rasanya semakin kuat seiring berjalannya waktu. Setiap bertambah waktu, rasa cintanya pun turut bertambah. Saat mendapat balasan dari mencintai, dengan dicintainya kembali pasti akan membuat hati menjadi tentram dan semringah. Mungkin bisa dibilang “rasanya sempurna” saat telah menemukan seseorang yang tepat (jodohnya).


Oh Tuhan kucinta dia
Ku sayang dia, rindu dia
Inginkan dia
Utuhkanlah rasa cinta di hatiku
Hanya padanya, untuk dia

Pada bagian reff lagu Anji - Dia ini menceritakan tentang seseorang yang sedang berbunga-bunga karena cinta, sehingga yang ada di pikirannya hanya ada “dia”. Terkadang saat saling mencintai itu belum tentu sudah mengikat janji suci (pernikahan). Jadi, wajar saja jika masih berharap “menginginkan dia” karena belum sah menjadi istri atau suaminya. Lantas berdoa kepada Tuhan agar direstui dan memang benar bahwa dia (yang dicintai) adalah jodohnya, dan mampu segera melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan.

Selain berharap mendapatkan dia seutuhnya, yang terpenting dan paling dasar di dalam sebuah hubungan adalah “rasa cinta”. Jika rasa cinta selalu terjaga, kemungkinan terburuk (perpisahan) pasti kecil, malah mungkin tidak ada sama sekali. Maka dari itu, selain berharap mendapatkan dia juga berharap agar rasa cintanya dapat terjaga, dengan perasaan cinta dari dia juga pastinya.

Teruntuk kamu yang sekarang sedang memperjuangkan cinta, semoga bisa segera tercapai segala cita-citanya, dilancarkan segala urusannya, dan diberikan restu berupa kebahagiaan yang sejati dari Tuhan yang Maha Esa.

Demikian kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Dia milik Anji menurut anaksenja.com. Dikarenakan lagu Dia ini bersifat universal, yang berarti maknanya bisa beraneka ragam, jika kamu memiliki tafsir yang berbeda jangan ragu untuk menutarakannya yak! Mungkin saja pendapatmu jauh lebih benar dan dapat bermanfaat untuk yang lainnya!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.