Makna Sebenarnya di Balik Lagu Rela - Shanna Shannon


Arti Lagu Shanna Shannon Rela - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang dilanda perasaan sedih akibat kehilangan atau ditinggalkan seseorang yang paling dicintai. Ia memaksakan dirinya untuk memahami kenyataan dengan berusaha rela, walau sebenarnya di dalam hatinya masih bersemayam perasan cinta yang sangat dalam.

Keadaan seperti itu memang sangatlah berat. Kehilangan suasana lama, di mana yang biasanya selalu bersama-sama, apa-apanya bergantung kepadanya, kini sudah harus dipaksa menerima kenyataan bahwa semuanya tinggal kenangan dan hanyalah masalalu saja.

Ketika ia (yang dicinta) tiba-tiba saja menghilang tanpa pamit dan kabar, segala upaya pencarian sudah dikerahkan, namun tidak mendapat hasil yang diinginkan, ya yang bisa dilakukan hanyalah “mencoba merelakannya”. walau sebenarnya jika jujur sejujur-jujurnya ya enggak bakalan rela. 


Mencoba memikirkan kemungkinan apa yang menjadi faktor pemicu ditinggalkan. Apakah pernah melakukan kesalahan? Apakah pernah mengatakan sesutu yang menyinggung perasaannya? Mungkin pernah melakukan kesalahan, namun sepertinya tidak mendapatkan kesempatan untuk meminta maaf kepadanya (yang dicintai) karena sudah ditinggalkan dan sudah lama tak berjumpa lagi. Kembali lagi, hanya bisa mencoba untuk berusaha rela.

Mungkin lagu ini akan berasa sangat dalam bagi sebagian orang yang pernah merasa ditinggalkan seseorang yang paling dicinta. Apalagi pas sedang sayang-sayangnya, aih, nyesek banget pastinya! Buat kamu yang sedang dilanda rasa sakit, semoga segera sembuh dan mendapatkan penggantinya yang jauh lebih baik ya! Teruslah semangat menjalani hidup, yang lalu biarlah berlalu, ambil hikmahnya untuk bekal menjalani hubungan setelahnya. Memang berat, namun yang namanya hidup ya sudah seharusnya berjalan maju, jangan berhenti di posisi yang tidak baik. Tuhan Maha Tau, mungkin dia memang bukan yang terbaik, pasti akan ada penggantinya yang jauh lebih baik.

Berikut ini anaksenja.com sajikan lirik lagu Rela dari Shanna Shannon sebagai lampiran untuk melengkapi kajian pada kesempatan kali ini.

Lirik Lagu Rela dari Shanna Shannon


Cinta, dengarkan hati
Nurani meneladani
Baru kusadari
Aku kini
Kehilanganmu

Malam
Rembulan berlalu
Hati masih bertalu
Bahagia denganmu
Kini senyap jiwa tak bertuan

Tanpa berpamitan kamu 
Menghilang bagaikan ditelan samudra
Ku ingat-ingat apakah aku salah
Dan menyinggung perasaanmu

Meski sejuta senja
Aku menangis merindukan bayanganmu
Namun hidup kuharus terus
Berjalan dengan hati rela

Demikianlah kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Rela dari Shanna Shannon. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan sungkan untuk mengungkapkannya di kolom komentar yak! Mari kita belajar bersama-sama tentang mengkaji makna di balik karya sastra, supaya bisa bermanfaat untuk semuanya. :)

0 Comments

Posting Komentar