Makna Sebenarnya di Balik Lagu Lantas - Juicy Luicy


Arti Lagu Juicy Luicy Lantas - Lagu Lantas ini menceritakan tentang rasa resah dan gelisah karena seseorang yang dicintainya sudah lama tidak memberi kabar akibat terlalu sibuk dengan pasangan aslinya, dengan kata lain lagu ini menceritakan tentang kesedihan seorang selingkuhan (simpanan) karena dicuekin oleh pujaannya yang sudah berpasangan tersebut.

Secara garis besar, sebenarnya lagu ini tidak mengajarkan kebaikan kepada pendengarnya. Bagaimana tidak, yang namanya selingkuh itu memang salah bukan? Namun tak apa, tak ada salahnya untuk kita kaji maknanya. Kali saja kita dapat mendapatkan manfaat dengan bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, sehingga bisa menjadi bekal untuk kedepannya nanti tat kala menjalin cinta.

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu Juicy Luicy yang berjudul Lantas. Lagu ini cukup enak didengar, dengan alunan lembut dan suara yang khas dari sang vokalisnya. Namun, mungkin sebagian dari kamu belum tau jika sebenarnya lagu ini mengandung unsur negatif? Maka dari itu, yuk langsung saja kita mulai pembedahan lirik lagu Lantasnya!

Analisis Lirik Lagu Lantas dari Juicy Luicy

Lima hari sudah kurindu
Tak bisa kumenghubungimu
Kau sedang dengan dirinya
Sedang kita rahasia
Kapankah kau ada waktu
Sembunyi untuk bertemu

Pada bagian awal lagu Lantas ini menceritakan tentang seorang selingkuhan yang tidak sabar ingin bertemu dengan cintanya. Ia merasa gelisah karna pujaannya yang ia ketahui sudah memiliki kekasih tak mengabarinya selama beberapa hari. Ia tau bahwa ia hanyalah selingkuhan, namun ia tetap menanti kabar demi bisa ketemuan. Yaampun, kok ya malah gak cari kekasih yang jelas statusnya aja sih!

Baru kau sapa ku tersipu
Kau puji lupa amarahku
Karena kau paling tahu
Cara lemahkan hatiku
Walau tak ada yang pasti
Yang kau beri hanya mimpi

Ada yang senang saat dipuji, ada yang marah saat dipuji, ada yang tertawa saat dihina, ada yang menangis saat dihina, ya, karena setiap orang memiliki kriteria diperlakuan yang berbeda-beda. Pada bagian ini dijelaskan bahwa dia (seseorang yang dicintai namun sudah diketahui memiliki pasangan) dapat mengerti apa yang menjadi titik lemah diri, sehingga dapat menentramkan emosi dan memanjakan hati.

Padahal sebenarnya tidak ada yang pasti, namanya juga hanya menjadi orang yang ketiga. Namun walau hanya baru diberikan mimpi-mimpi saja, entah janji-janji atau bayangan-bayangan tentang kebersamaan masa depan, seseorang yang telah pasrah menyikapi buaian cinta pasti akan tetap luluh dan tunduk kepada cintanya tersebut. Disuruh nunggu ya pastinya akan nunggu (nunggu dia putus dengan pasangannya), tapi untuk kejelasan kapannya nggak tau. Yang pasti, akan selalu ada peluang untuk kecewa dan terluka bagi orang-orang yang suka main belakang. Sebel banget mimin ama orang yang beginian!

Lantas mengapa ku masih menaruh hati
Padahal ku tau kau telah terikat janji
Keliru ataukah bukan tak tau
Lupakanmu tapi aku tak mau

Namanya juga cinta buta, pasti akan memasabodohkan semua hal, yang penting apa yang diinginkan bisa terwujud. Seperti halnya ketika sedang menginginkan seseorang, merasa bahwa dia yang paling sempurna, pastinya akan berupaya untuk mendapatkannya walau ia tau yang dicintainya itu sudah memiliki pasangan.

Entah sudah menikah atau masih berpacaran, yang namanya perselingkuhan sampai kapanpun tetap bukanlah tindakan yang bisa dibenarkan. Jika memang tidak betah dengan pasangan bukannya bisa dibicarakan terlebih dahulu? Berdiskusi untuk menyelesaikan masalah, jika memang tidak bisa ya berpisahlah terlebih dahulu baru menjalin hubungan baru bersama orang lain. Tapi ya mau bagaimana, yang namanya manusia memang memiliki nafsu dan emosi, dan beberapa diantaranya tidak ahli dalam mengendalikanya.

Pantaskah aku menyimpan rasa cemburu
Padahal bukan aku yang memilikimu
Sanggup sampai kapankah ku tak tau
Akankah akal sehat menyadarkanku

Ya nggak pantas lah. Yakin, mimin malah jadi emosi saat menganalisis lagu Lantas dari Juicy Luicy ini. Wkwk. Intinya, yang namanya selingkuh itu nggak pernah pantas, apalagi ketika merasa memiliki dengan mencemburui? Yaelah, pasti jika ditanya mengapa selalu pakai alasan “cinta tak bisa dipaksa” dan “cinta tak bisa memilih”. Ya kalau patokannya itu untuk kebaikan sih gak masalah. Yang salah itu ketika menggunakan landasan itu untuk berbuat dosa, seperti dengan berbuat selingkuh. Ya sampai kapan pun tetap akan salah.

Untuk yang sedang berselingkuh, emangnya kamu rela jika suatu saat nanti pasanganmu itu selingkuh lagi dengan orang lain? Jika rela sih gak masalah, jika gak ya berarti kamu munafik, hanya mau enaknya doang tapi gak mau nanggung dosanya. Intinya, jika gak mau diselingkuhi ya gak usah menyelingkuhi. Agama dan ilmu pengetahuan sudah menjelaskan banyak hal mengenai hal-hal beginian. Manfaatkanlah hal-hal tersebut dengan maksimal supaya hidup menjadi tenang dan bermanfaat.

Demikian pembedahan makna lirik lagu Lantas dari Juicy Luicy. Apabila kamu tidak setuju dengan apa yang sudah mimin paparkan, silakan tulis tafsirmu sendiri di kolom komentar. Mari kita berdiskusi bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagunya! Sekali lagi mimin berpesan, menjalani hubungan gelap dengan sembunyi-sembunyi di balik pasangan itu sampai kapanpun tetap menjadi sebuah tindakan yang tidak perrnah bisa dibenarkan. Sampai jumpa di analisis makna lagu lainnya!

0 Comments

Posting Komentar