Makna Sebenarnya di Balik Lagu Bahaya - Arsy Widianto & Tiara Andini


Arti Lagu Tiara Andini & Arsy Widianto Bahaya - Lagu ini menceritakan tentang ketidakterimaan karena berpisah dengan seseorang yang sangat dicintai karena akan menjalani hidup baru bersama orang lain. Memang memilukan, namun jika memang itu kehendakNya, kita bisa apa?

Lagu ini dibawakan dengan alunan yang sangat lembut, ditambah lagi warna suara Tiara Andini yang sangat merdu, mampu memberikan nilai plus yang menjadikan belasan juta pendengar tak bosan mengulang-ulang lagunya setiap hari. Pada kesempatan kali ini, anaksenja.com akan kembali menemanimu mengulik makna dari lirik lagu. Dari pada berlama-lama, mari langsung saja kita mulai mengungkap makna di balik lirik lagu Bahaya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Bahaya dari Arsy Widianto & Tiara Andini

Sebenarnya aku ingin dekatmu
Namun ku sadari ku tak bisa
Tak boleh ku di sini
Bahaya ku makin cinta

Saat dipertemukan dengan benturan, entah mungkin perjodohan atau mendapatkan jodoh yang tak diinginkan, pasti akan merasa bahaya jika dekat-dekat dengan seseorang yang sebenarnya sangat dicinta, karena bisa saja terjadi masalah besar seperti perselingkuhan, yang menciptakan sebuah permusuhan diantara dua keluarga besar, atau hal-hal lain yang lebih mengerikan. Salah satu caranya adalah dengan “menghindar”, walau sebenarnya hati akan selalu jatuh di tempat yang tepat.

Ku tak ingin jauh
Tak ingin berpisah
Mengapa semua selalu indah saat denganmu
Sayang untuk diakhiri

Cinta tak bisa dibohongi. Walau mulut dan tindakan berkata lain, hati akan tetap selalu tertuju kepada orang yang dicinta. Semua akan terasa indah bila bersama dengan seseorang yang dicinta, ya, memang benar, namun terkadang kenyataan tak berpihak dan memaksa diri untuk menjauh dari seseorang yang tercinta.

Bukankah semesta yang pertemukan kita
Harus kah ku sampaikan pada bintang
Mengapa bukan kamu
Yang memiliki aku

Merasa bahwa mereka akan berjodoh, namun kenyataan malah berkata tidak, dan rasanya ingin sekali mengadu kepada sang pencipta agar takdir bisa berpihak kepada mereka.

Andai kau bisa mengerti
Betapa beratnya aku
Harus aku tetap tersenyum
Padahal hatiku terluka

Ya, bagaimanapun juga jika meninggalkan cinta sejati dan hidup bersama seseorang yang tak dicintai pasti akan terasa sangat berat. Serasa ingin menangis namun tak bisa, serasa ingin tertawa namun suit karena menyembunyikan luka yang teramat pedih. Yah, serba salah.

Adakah arti cinta ini
Bila ku tak jadi denganmu
Jika memang ku harus pergi
Yakin lah hatiku kamu

Merasa bahwa hidup sepertinya sudah tak menyenangkan lagi. Apa arti semuanya jika pada akhirnya berpisah dengan seseorang yang paling diinginkan? Dan, dapat melupakan seseorang yang sangat dicintai itu sepertinya hanyalah mitos. Maka dari itu, walaupun hendak berpisah, pasti si doi akan selalu ada di hati.

Mengapa cinta pertemukan
Bila akhirnya di pisahkan
Dan mengapa ku jatuh cinta
Pada cinta yang tak jatuh pada ku

Seseorang memang bisa memilih pasangan, namun seseorang tidak bisa memilih kepada siapa ia akan mencintai. Namun, jika kita selalu berusnudzon kepada Tuhan, pasti pada akhirnya kita hanya akan pasrah dan percaya bahwa Tuhan pasti lebih mengerti mana yang lebih baik. Walau berat, namun ya memang itu yang harus dilakukan, demi ketentraman hati, karena pada dasarnya manusia hanya bisa mengupayakan namun tidak bisa menentukan kesejatian takdir.

Baiklah, demikian kajian lirik dari lagu Bahaya yang dinyanyikan oleh Tiara Andini & Arsy Widianto. Apa kamu setuju dengan pembedahan makna lagu Berbaya yang anaksenja.com paparkan? Jika tidak dan kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar yak! Mari kita temukan bersama-sama mengenai makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Berbahaya milik Tiara Andini & Arsy Widianto ini!

0 Comments

Posting Komentar