Makna Sebenarnya di Balik Lagu Orang Yang Sama - Virgoun


Arti Lagu Virgoun Orang Yang Sama - Lagu ini menceritakan tentang rasa bersyukur karena merasa telah dipertemukan dengan pasangan yang tepat, pasangan yang selalu ada dan mampu mengerti disegala kondisi, pasangan yang selalu disemogakan menjadi jodoh sejatinya.

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan kembali menemanimu mengulik makna lagu dari Virgoun yang berjudul Orang yang Sama, yang juga merupakan OST. Aku Dan Mesin Waktu. Lagu yang rilis pada tanggal 15 April 2021 di Youtube ini sangatlah terdengar nyaman, dengan instrumen unik ala-ala Virgoun yang selalu menggunakan ASMR benda-benda umum yang sering kita abaikan.

Namun, selain dari audionya yang keren ternyata lirik lagunya juga memiliki makna yang jauh lebih keren loh. Penasaran? Mari langsung saja kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Orang Yang Sama dari Virgoun

Teringat lagi hal yang buat hatiku
Jatuh cinta dengan hebatnya padamu
Hingga kini ku belum mampu percaya
Kau milikku selamanya

Pada bagian pertama ini berisikan perasaan bahagia karena telah memilikinya, seseorang yang tersayang. Ia bersyukur dengan mengingat-ingat masa lalu, tentang bagaimana pertama kali berjumpa hingga akhirnya bisa jatuh cinta dan bersama-sama seterusnya.

Ku temukan arti cinta
Di waktu hidup denganmu yang tak terduga
Seperti nadimu yang selalu denyutkan setia
Aku bahagia menjadi pemiliknya

Masih seputar rasa bersyukur, namun pada bagian ini berisi tentang bersyukur karena dapat mengerti apa itu cinta. Banyak orang yang di dalam suatu hubungan hanya memprioritaskan rasa bahagia, saat merasakan kesedihan, duka maupun kesengsaraan akan langsung tidak terima, dan terkadang malah melakukan hal-hal bodoh, entah itu dengan mencari kebahagiaan lain secara sembunyi-sembunyi atau hal-hal lain yang dapat merugikan kedua belah pihak.

Jika benar-benar cinta, seharusnya dalam segala kondisi ya harus selalu ada. Jangan ada hanya pas senangnya saja, tapi saat berada di titik terbawah juga harus selalu bersama-sama. Bukannya saat awal membentuk hubungan pernah berjanji akan setia dan selalu ada? Tapi ya terkadang hal ini tidak berlaku untuk hubungan asal-asalan atau yang biasa disebut dengan hubungan gelap.

Bagaimana bisa aku jatuh cinta
Berulang kali, berulang kali pada orang yang sama?

Saking cintanya, maka setiap hari akan meraskan jatuh cinta. Kepikiran setiap saat, gak mau berpisah walau hanya sekejap, dan hal-hal lain yang merupakan efek dari tergila-gila karena cinta. Sehingga muncul statemen merasa berulang-ulang jatuh cinta kepada orang yang sama. Bagaimana bisa? Ya karena saking cintanya.

Mungkin pernah terjadi sebuah masalah, perbedaan pendapat atau kesalahpahaman, sehingga menciptakan sebuah perpisahan. Namun, jika memang benar-benar cinta ya pastinya akan kepikiran terus, akan kembali jatuh cinta dengan orang yang sama di setiap waktu. 

Terima kasih kau tetap di sampingku
Di tengah kencang badai hidup menerpa
Saat dunia memaksamu tuk pergi
Kau tetap setia

Masih merasa seputar perasaan bersyukur, sehingga muncul sikap berterimakasih yang ditujukan kepada seseorang yang tersayang. Merasa sangat nyaman ketika sadar bahwa ia yang dicintai mampu selalu ada disegala situasi dan kondisi. Padahal ada kesempatan untuk berpaling atau mencari orang lain yang lebih baik, namun karena saking cintanya dia maka tetap bertahan dan setia menemani. 

Ku temukan arti cinta
Di waktu hidup denganmu yang tak terduga
Bila waktu izinkan kita menua bersama
Di mataku indahmu tetaplah sama

Cinta tak kenal waktu”. Mungkin kata-kata ini yang dapat dengan tepat menggambarkan singgat pada bagian ini. Walau kadang banyak yang beranggapan jika semakin tua semakin tak cakep lagi, akan menjadi tidak berlaku kepada orang yang benar-benar mencintai. Walaupun semakin tua, sudut melihat orang yang benar-benar mencintai itu bukanlah ke arah fisik, namun melihat semua perjuangan yang pernah dilakukan sampai mencapai ke titik itu dan melilhat masa depan yang indah yang masih bisa diusahakan. Yang terpenting adalah saling menyuport dalam segala kondisi, bukan saling menang sendiri dengan ego masing-masing.

Bagaimana bisa aku jatuh cinta
Berulang kali, berulang kali
Berulang kali pada orang yang sama?

Kembali lagi merasa heran kenapa bisa jatuh cinta berkali-kali. Ya jawabannya masih sama, karena terlalu cinta dan benar-benar tau cara mencinta.

Apa kamu juga sedang merasakan suasana yang sama dengan apa yang diceritakan dalam lagu Orang yang Sama ini? Jika iya, maka selamat untukmu. Semoga orang yang kamu perjuangkan selama ini adalah benar jodohmu. Dan jika kamu malah teringat dengan mantan, atau kekasih yang sudah tiada, maka bersabarlah. Mimin tau, kamu adalah orang yang kuat. Dan percayalah, Tuhan selalu tau apa yang terbaik untuk hambanya. Tetaplah tersenyum :)

Demikian kajian lirik lagu dari Virgoun, seorang bapak-bapak bersuara merdu yang juga menjadi vokalis dari drup band Last Child, dengan salah satu lagu terbaiknya yang berjudul Orang yang Sama. Semoga kajian lirik lagu kali ini dapat bermanfaat. Apabila kamu memiliki tafsir lain mengenai lagu ini, jangan sungkan untuk mengungkapkannya di dalam kolom komentar. Mari kita temukan makna tersembunyi di balik lirik lagu Orang yang Sama dari Virgon.

0 Comments

Posting Komentar