Makna Sebenarnya di Balik Lagu Momen - Daun Jatuh


Arti Lagu Daun Jatuh Momen - Lagu ini berisi tentang harapan kepada pasangan yang menyebalkan. Berharap agar masalah bisa segera selesai dan dapat mengukir cerita indah kembali, tak hanya diam dan tak mau ditemui. Entah masalah apa yang sudah terjadi, intinya ini pasangan seperti batu yang keras kepala dan sulit untuk mengerti.

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan kembali mengulas makna dari lirik lagu, yang pada kali ini berasal dari Daun Jatuh dengan judul Momen. Seperti yang kita ketahui, momen itu tak selamanya indah, ada juga momen yang buruk. Lha, dalam lagu ini suasananya adalah momen yang buruk. Untuk lebih jelasnya, mari kita mulai saja pembahasannya mulai dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Momen dari Daun Jatuh

Berada di dalam satu rumah
Tak slalu ku lihat wajah dan senyummu
Masalah yang melanda kita
Jadi pembatas untuk kita saling menyapa

Pada bagian awal ini menceritakan tentang suatu hubungan yang sedang renggang karena suatu masalah, entah itu karena masalah ekonomi, perbedaan pendapat ataupun perselingkuhan. Masalah tersebut menciptakan rasa sebal sehingga menjaga jarak menjadi pilihan akhir. 

Sedikit makna yang kau ucapkan

Emosi terkadang membuat manusia menjadi malas untuk ngapa-ngapain. Salah satu hal yang malas dilakukan ketika emosi adalah berbicara. Mungkin kamu pernah lihat pasanganmu ngambek kan? Ya seperti itu. Diam, cemberut, dan kadang marah saat diajak bicara. Karena tak banyak bicara, ya hanya sedikit makna yang tercipta.

Kita hanya sementara
Tapi kenangan akan terus ada
Belum cukup hanya seperti ini
Masih ingin lagi ku ukir denganmu

Manusia memang tak bisa hidup selamanya di dunia ini. Maka dari itu , kita lebih baik melakukan hal-hal yang baik saja daripada melakukan hal-hal yang dirasa kurang bermanfaat. Seperti beramal, berbicara seperlunya, jangan bertindak bodoh kelewatan, intinya jangan merugikan orang lain dah. Dan untuk sepasang kekasih, jika setiap momen hanya diam-diaman, lantas, hal indah apa lagi yang bisa mereka ciptakan? Pastinya jika masih cinta ya harapannya ingin segera baikan dan melakukan hal-hal positif bersama-sama lagi untuk menciptakan kenangan indah di masa depan.

Aku ingin mengenal
Sebelum semuanya terbang melayang
Pergi dengan kehidupan lain mu
Ukirlah bagianmu dalam hidupmu

Sebagai pasangan yang kepingin hubungan buruknya menjadi lebih baik, pastinya ia ingin mengenal sisi lain selain dari sisi buruknya. Misalnya, seperti sisi ceria, akrab, bertutur lembut, manja, atau hal-hal lain selain marah dan diam. Hal ini menjadi impian terbesar demi hidup bersama-sama dengan orang yang dicinta. 

Tak banyak yang harus dilakukan
Hal kecil terkadang bermakna besar
Sesuatu yang jarang kerap membekas
Isilah itu bersama denganku

Tak perlu melakukan hal yang super wow, karena terkadang hal-hal kecil yang ‘diselalukan’ akan jauh lebih berharga. Seperti selalu menyapa, selalu tersenyum, selalu bertukar kabar, selalu mencintai, maupun selalu ada saat di butuhkan akan jauh lebih berharga daripada satu hal yang mungkin teranggap wow tapi hanya sekali saja.

Uuuuuu

Uuuuudah. Udah sampai sini lagunya.

Demikian kajian lirik lagu dari Daun Jatuh yang berjudul Momen. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan sungkan untuk mengungkapkannya di kolom komentar ya. Nanti kita akan bahas di bawah bersama-sama sampai kita menemukan makna tersembunyi di balik lirik lagu Momen ini!

0 Comments

Posting Komentar