Makna Sebenarnya di Balik Lagu Ekspektasi - Ocan Siagian Feat. Okin


Arti Lagu Ocan Siagian Feat. Okin Ekspektasi - Lagu ini menceritakan tentang kekecewaan akibat merasa di tipu oleh filter Instagram. Kisah cinta seorang pria yang mengenal wanitanya lewat dunia maya, yakni Instagram, belum pernah bertemu, dan sekalinya ketemu terkejut karena wajahnya berbeda. Mungkin kamu juga pernah mengalaminya? :D

Cukup kocak sih lagu ini. Namun jangan khawatir, mimin punya kajian menarik yang cukup serius dan mendalam. Kamu bisa simak dan ambil hikmahnya untuk bekal hidup. Tanpa berlama-lama, mari kita langsung saja bahas dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Ekspektasi dari Ocan Siagian Feat. Okin

Kisah ini berawal dari Instagram
Dan kita saling mengenal lebih dalam
Rasanya ingin ku membawa dia
Dari dunia maya ke dunia nyata

Pada bagian pertama ini menceritakan tentang cowok yang bertemu dengan seorang cewek secara virtual lewat Instagram. Mungkin berawal dari postingan si cewek yang begitu cantik, sehingga menggoda si cowok untuk nge-DM (mengirim pesan langsung) dan mengajaknya berkenalan. Saking asyiknya, membuat si cowok ingin mengajak ketemuan, karena gak sabar ingin melihat si cewek itu secara langsung. 

Kisah ini gila ku t'lah jatuh cinta dengannya
Dalam dunia fana dan belum bertemu dengannya
Namun hati ini sudah terlanjur jatuh cinta
Ku tak sabar lagi untuk bertemu dengan dia

Si cowok merasa bahwa ini bukanlah hal biasa, bisa disebut hal gila. Bagaimana tidak, belum ketemu, hanya lewat sosial media saja dia sudah merasakan jatuh cinta. Mungkin si cewek merupakan orang yang sangat asyik ketika diajak ngobrol lewat chatting, sehingga selain dari foto cantik yang ia posting, caranya menyikapi obrolan juga menambah daya pikat sehingga membuat si cowok bisa klepek-klepek (jatuh cinta). 

Jarak dan waktu takkan jadi halangan
Sang pangeran datang dari kejauhan
Tibalah saat kubertemu dia
Terbayang indahnya, raut wajahnya

Akhirnya, si cowok memutuskan untuk bertemu dan sudah menjalin kesepakatan dengan si cewek perihal waktu dan tempat untuk ketemuan. Saking cintanya, si cowok terus saja terbayang-bayang wajah cantik si cewek di perjalanan ketika hendak bertemu langsung untuk pertama kalinya. Si cowok telah mabuk cinta. 

Foto postingannya dengan yang aslinya berbeda
Memang dunia maya tak seindah realitanya
Namun hati ini sudah terlanjur jatuh cinta
Cinta memang tak bisa diukur oleh rupa

Tibalah saat pertemuan. Si cowok terkaget karena ternyata wajah yang dibayangkannya selama ini salah. Ia terkejut setelah sadar bahwa selama ini si cewek hanya menggunakan foto editan, atau filter instagram. Tau sendiri kan ya? Filter di jaman sekarang itu sangatlah keji, mampu mengoprasi plastik siapapun dengan cara instan dengan sangat sempurna, sehingga mampu menipu siapapun melalui hasil akhir editannya.

Kisah ini gila ku t'lah jatuh cinta dengannya
Dalam dunia fana dan belum bertemu dengannya
Namun hati ini sudah terlanjur jatuh cinta

Masih merasa tak percaya, si cowok bisa-bisanya jatuh cinta kepada orang yang sama sekali belum pernah ia jumpa. Sempat kecewa karena wajah yang selama ini ia damba ternyata hanya tipuan belaka. Namun, karena sudah jatuh hati ya mau bagaimana lagi? Cinta memang sejatinya tak memandang fisik. Kalau udah nyaman ya... Gassss aja!

Demikianlah kajian makna dari lirik lagu Ekspektasi, yang dibawakan oleh Ocan Siagian dan Okin. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau mungkin kamu memiliki arti lain yang cukup menarik, jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar ya! Terimakasih :)

0 Comments

Posting Komentar