Makna di Balik Lagu Ada di Sana - Danilla Riyadi


Makna / Arti Lagu Ada di Sana dari Danilla Riyadi - Lagu Ada di Sana ini telah rilis beberapa tahun silam, tepatnya di tahun 2014 yang juga merupakan salah satu lagu dari album Telisik. Lagu ini masuk dalam nominasi AMI Award untuk Karya Produksi Alternatif Terbaik. Siapa coba yang belum pernah dengar lagu ini? Buat kamu yang ngaku Anak Senja, rugi deh kalau belum pernah mendengarkan lagu Ada di Sana milik Danilla ini!

Pada kesempatan kali ini, anaksenja.com akan mengajakmu untuk mengulik makna di balik lirik lagu Ada di Sana milik Danila Riyadi. Lagu yang sangat enak dinikmati dari segi audio ataupun vidio, karena di dalam videonya ada Danilanya yang manis sih. Hehehe... Eh, fokus!

Lagu ini memiliki cord yang bisa di bilang aneh, karena berpindah-pindah di setiap bagiannya. Buat kamu yang masih pemula dalam memainkan alat musik seperti gitar atau piano pasti akan merasa kesulitan karena banyak kunci yang rumit dan unik.  Perlu latihan lebih untuk megiringi lagu Ada di Sana ini agar jari tidak keseleo saat memetik gitar atau memencet notnya. Tapi asyik juga sih, jadi bisa belajar dan mengenal kunci-kunci lain selain C Am Dm maupun G. Eh, kenapa malah membahas cord gitarnya sih?! Fokus ah!

Daripada berbelit-belit, langsung saja kita menuju ke topik utama. Mari kita bahas tuntas makna lagu Ada di Sana dari Danilla Riyadi selengkap-lengkapnya!

Analisis Lirik Lagu Ada di Sana - Danilla

Kutergetar saat menatap kedua matamu
Melahirkan seutas keinginan tuk memilikimu

Cinta pada pandangan pertama. Apakah kamu pernah dengar kalimat itu? Ya, semua itu terjadi di dalam bait pertama ini. Cinta bisa datang atau muncul dari mana saja, salah satunya dari mata, yang merasa tertarik melihat fisik, karisma, maupun bukti nyata suatu pengorbanan. 

Setelah tertarik dan merasa jatuh cinta, pasti akan muncul rasa ingin memiliki. Serasa ingin menjadi teman terbaiknya, sahabat terdekatnya, pacarnya, bahkan istri atau suaminya. 

Kian bertahan memendam raut wajahmu
Kulihat sebuah jalan yang langsung menuju batinmu

Memendam raut wajah merupakan bahasa lain dari mengenang atau selalu memikirkan dia (sang pujaan). Saat awal-awal jatuh cinta, pasti akan selalu berbunga-bunga dan terus membayangkan pujaannya, malah bisa sampai hanya membayangkannya saja dan melupakan segalanya. Bisa dibilang tergila-gila.

Lalu, yang terbesit di dalam pikiran hanya bagaimana cara mendapatkan dia (sang pujaan). Selalu bisa melihat celah tentang bagaimana caranya bisa memasuki hatinya, yang pasti juga dengan segala cara. Semisal saat doi (pujaan) sedang rapuh, lalu berusaha mendampingi dan menguatkannya agar bisa bersimpati dan jatuh hati kepada kita.

Kuterbenam saat kau jatuh dalam pelukku
Menatap sebuah perasaan saat kau ada denganku

Setelah segala usaha sudah dilakukan, lalu mendapatkan hasil, yakni dia termiliki. Rasanya sungguh sangat bahagia dan bangga. Tapi di sini, semua itu masih menjadi khayalan. Karena si aku (tokoh utama) masih menerka-nerka / mengira-ira dengan merasakan adanya cinta darinya (sang pujaan) saat berada di dekatnya. Bagaimana bisa? Semuanya terjawab di bagian selanjutnya. Yuk lanjut!

Sudikah kiranya kau mengizinkan diriku
Untuk sejenak berkunjung ke dalam hatimu?
Pastikan ku ada di sana

Ini adalah bagian reff, wadah untuk ide pokok atau inti dari sebuah lagu. Pada bagian ini berisi tentang sebuah harapan agar mendapat kesempatan untuk mengisi hati sang pujaan. Masuk ke dalam hati dengan izinnya untuk memastikan bahwa apakah aku (tokoh utama) ada di dalam hatinya (sang pujaan).

Terkadang kita masih ragu saat merasa sudah sangat dekat dengan doi. Apakah doi juga menyimpan rasa cinta kepada kita, atau doi hanya menganggap kita sebatas teman biasa. Maka dari itu butuh kepastian untuk memastikan benar tidaknya rasa itu di dalam hatinya.

Kuingin waktu biarlah berhenti di sini
Agar senantiasa tak kunjung engkau pergi
Seperti malam menanti esok pagi

Saat berdua (kencan) dengan seseorang yang tercinta, pasti akan merasa bahwa dunia hanya milik berdua. Tak rela jika waktu terus berjalan karena merasa masih ingin terus dan selalu bersama. Serasa rugi jika waktu kencan cepat berlalu, ingin sekali berlama-lama, bermanja-manja, senda gurau, atau apapun itu yang penting bersama dengan dia (yang terkasih). Kamu pasti pernah mengalami ini kan di awal-awal hubungan? Kecuali buat kamu yang jomblo sejak lahir, semoga segera merasakan indahnya berpasangan langsung dengan sebuah pernikahan. Mantap!

Dapat kita ambil kesimpulan bahwa kalimat ada di sana memiliki makna sebuah pertanyaan. Apakah benar sosok aku ada di sana? Di hatimu, di pikiranmu, maupun di dalam doamu. Semoga aja iya. Hehehe...

Demikian analisis lagu Ada di Sana milik Danilla Riyadi. Apakah kamu memiliki makna atau arti lain dari lagu ini? Jangan ragu untuk mengungkapkan pendapatmu di kolom komentar yah! Kamu juga boleh request tentang lirik lagu apa yang mau dibedah maknanya di postingan berikutnya. Mari kita bedah semua makna lagu sedalam-dalamnya dan serinci-rincinya. Semoga analisis makna kali ini bermanfaat untuk kita semua.

0 Comments

Post a Comment