Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Lirik Lagu Dawai – Fadhilah Intan / Arti Makna dan MV

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Dawai dari Fadhilah Intan, simak artikel lengkapnya.
Arti dan Makna Sebenarnya di Balik Lagu Dawai dari Fadhilah Intan

anaksenja.com – Dawai adalah lagu milik Fadhilah Intan yang juga merupakan original soundtrack dari film Air Mata Di Ujung Sajadah. Lagu ini sempat trending di Youtube cukup lama, dan mencatatkan 24 juta viewers setelah 3 bulan dirilis.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Dawai artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Dawai dari Fadhilah Intan. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Arti Makna Lagu Dawai dari Fadhilah Intan

Lirik lagu Dawai menceritakan tentang potret emosi yang mendalam mengenai pengkhianatan dan kehilangan kepercayaan. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang telah dikhianati oleh orang yang ia percaya selama tujuh tahun.

Pada bagian awal, si penyanyi merasa tenggelam dalam kepalsuan yang telah dirajut oleh orang tersebut untuk menutupi rasa malunya. Ini menggambarkan bagaimana pengkhianatan itu telah merusak hubungan dan kepercayaan yang telah dibangun selama bertahun-tahun.

Chorus lagu ini melukiskan betapa sakitnya si penyanyi. 'Dawai yang telah lama ku petik' bisa diartikan sebagai usaha dan pengorbanan yang telah dilakukan, namun berakhir dengan sumbang dan pekik lirih. Ini menunjukkan betapa dalamnya rasa sakit dan kekecewaan yang dirasakan.

'Do'a yang pernah ku ucap, surga tak menjawab' menunjukkan keputusasaan dan keraguan dalam diri si penyanyi. Ini menunjukkan bagaimana ia merasa doa dan harapannya tidak terjawab. 

'Betapa sungguh tega oh hatimu, mencuri yang digariskan untukku' menunjukkan betapa terkejut dan kecewanya si penyanyi dengan tindakan pengkhianatan tersebut. 

'Hati yang dulu terluka, dirundung dilema' menunjukkan bagaimana si penyanyi berjuang dengan dilema internalnya, antara rasa sakit yang pernah dirasakan dan keinginan untuk memahami dan memaafkan.

Kemudian si penyanyi mencoba untuk memahami dan memaafkan, meski merasa sulit. Ia merasa imannya tenggelam, namun di tengah keputusasaan, ia menemukan secercah harapan yang lama hilang. Ini bisa diinterpretasikan sebagai keinginan untuk bangkit dan melanjutkan hidup meski pernah dikhianati.

Secara keseluruhan, lirik lagu ini adalah cerita tentang pengkhianatan, kehilangan kepercayaan, dan perjuangan untuk bangkit dan menemukan harapan di tengah keputusasaan.

Setelah mengetahui makna lagu Dawai, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja sudah menyediakan Fadhilah Intan - Dawai lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Fadhilah Intan - Dawai

Tujuh tahun sudah
Kau buatku percaya
Dengan keyakinan
Yang semu membiru
Tenggelam ku dalam
Sebuah kepalsuan
Yang kau rajut untuk
membalut malu

[Chorus]
Dawai yang telah lama ku petik
Sumbang dan terus lirih berpekik
Do'a yang pernah ku ucap
Surga tak menjawab
Betapa sungguh tega oh hatimu
Mencuri yang digariskan untukku
Hati yang dulu terluka
Dirundung dilema

Mencoba tuk paham
Namun sulit maafkan
Iman yang ku genggam
Kini pun tenggelam
Di palung lautan
Kini tlah kutemukan
Secercah harapan
Yang lama tah hilang

[Chorus]
Dawai yang telah lama ku petik
Sumbang dan terus lirih berpekik
Do'a yang pernah ku ucap
Surga tak menjawab
Betapa sungguh tega oh hatimu
Mencuri yang digariskan untukku
Hati yang dulu terluka
Dirundung dilema

Musik dan Vidio Klip Fadhilah Intan - Dawai (MV)

Informasi Lagu Dawai

ArtisFadhilah Intan
Dirilis18 Agustus 2023
AlbumOST. Air Mata Di Ujung Sajadah
GenrePop
Lisensi-
DitulisHendro Djasmoro & Albert Juwono

Penutup

Untuk link download lagu Fadhilah Intan - Dawai mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Dawai chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Dawai yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Dawai darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Dawai dari Fadhilah Intan!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.