Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Lirik Lagu Saat Kau Telah Mengerti dari Virgoun yang Sebenarnya

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Saat Kau Telah Mengerti dari Virgoun, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Saat Kau Telah Mengerti dari Virgoun

Arti Lagu Saat Kau Telah Mengerti - Lagu ini dirilis pada tanggal 13 Januari tahun 2023 di kanal Youtube Virgoun, yang baru beberapa jam saja diupload sudah mendapatkan puluhan ribu viewers. Tak menutup kemungkinan jika beberapa hari kedepan (setelah dipublikasikan) lagu ini akan viral di Tiktok, seperti lagu-lagu Virgoun yang lainnya: Selamat (Selamat Tinggal) dan Orang yang Sama.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Saat Kau Telah Mengerti artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Saat Kau Telah Mengerti dari Virgoun. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Makna Lagu Saat Kau Telah Mengerti milik Virgoun

Lirik lagu Saat Kau Telah Mengerti menceritakan tentang sebuah pesan yang disampaikan oleh seorang ayah kepada anaknya, jika suatu saat nanti pasti akan mengerti tentang mengapa orang tua bisa terasa sangat menyebalkan.

Setiap orang pasti memiliki tingkat pengetahuan dan pengalaman yang berbeda-beda. Seperti halnya anak kecil, yang terkadang banyak maunya tapi tidak tau dampak maupun risiko (resiko) dari hal-hal yang diinginkannya tersebut.

Peran orang tua dalam mendidik anak sangat berarti di sini, di mana nantinya akan mengenalkan dan mengarahkan mana yang baik dan mana yang buruk. Hal ini (mungkin) terjadi hingga sang anak telah mencapai ke tahap "dewasa", yang nantinya orang tua akan membiarkan sang anak untuk memilih jalan hidupnya sendiri karena dirasa sudah paham mengenai risiko dan tanggung jawab.


Secara khusus, lagu Saat Kau Telah Mengerti berisikan pesan dari seorang ayah kepada anak(-anak)nya, secara khusus untuk anak perempuannya. Dalam kolom vidio klipnya, Virgoun menjelaskan secara singkat tentang makna tersirat dari lagu Saat Kau Telah Mengerti. Berikut ini kutipannya.

Gue ingin semua yang mendengarkan lagu Saat Kau Telah Mengerti ini, (pada saatnya kelak, akan) mengerti; bahwa hal yang paling menantang dari memiiki seorang anak adalah bukan tentang mengisi mulut mereka dengan berbagai jenis makanan, melainkan mengisi kepala mereka dengan berbagai pemahaman. Dan semoga semua anak bisa mengerti tentang mengapa seorang Aaah memiliki sifat tegas kepadanya.

Lagu Saat Kau Telah Mengerti didedikasikan kepada anak yang pernah atau sedang di fase banyak konflik dengan orang tuanya, dan juga teruntuk para Ayah yang ingin memberikan pendidikan kepada anaknya. Semoga melalui lagu ini, ayah dan anak bisa saling mengerti satu sama lain (lebih baik dari sebelumnya).

Disetiap ketegasan seorang Ayah, ia pasti selalu menyisipkan doa (yang ditujukan) kepada anaknya, seperti “kau akan kuat, kau akan hebat, wahai Permata Hatiku...”. Ketegasan dan doa dari ayah ini baru akan terasa, Saat Kau Telah Mengerti.

Setelah mengetahui makna lagu Saat Kau Telah Mengerti, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Virgoun - Saat Kau Telah Mengerti lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Virgoun - Saat Kau Telah Mengerti

Nak... bila suatu saat
Kau dengarkan lagu ini
Dan aku sudah tak ada lagi di sampingmu
Kau akan mengerti
Mengapa begitu menyebalkannya ku di matamu

Nak... jika saat nanti
Kau telah hidup sendiri
Dan dunia ternyata
Tak seperti harapanmu
Ku ada disini
Menjadi rumah yang slalu menanti kepulanganmu

Kelak kau kan jadi
Orang tua seperti aku
Yang ingin anakmu
Bahagia dengan hidupnya

Bila bentakan kecilku
Patahkan hatimu
Lebih keras dari itu
Dunia kan menghakimimu
Ku bentuk dirimu menjadi
Engkau hari ini
Kau harus kuat
Kau harus hebat
Permata hatiku

Nak... kan tiba waktu
Kau harus tentukan jalanmu
Yang mungkin tak searah dan indah di mataku
Pabila terjadi
Berjanjilah kau akan slalu menjadi dirimu sendiri

Kelak kau kan jadi
Orang tua seperti aku
Yang ingin anakmu
Berkuasa atas hidupnya

Bila bentakan kecilku
Patahkan hatimu
Lebih keras dari itu
Dunia kan menghakimimu
Ku bentuk dirimu menjadi
Engkau hari ini
Kau harus kuat
Kau harus hebat
Permata hatiku

Bila bentakan kecilku
Patahkan hatimu
Lebih keras dari itu
Dunia kan menghakimimu
Ku bentuk dirimu menjadi
Engkau hari ini
Kau harus kuat
Kau harus hebat

Aku adalah jemari
Dan ibumu penanya
Dan kau lah puisi terindah yg pernah tercipta
Semoga belaian kasihku
Lembut kan hatimu
Kau harus megah
Kau harus indah
Kau harus kuat
Kau harus hebat

Permata hatiku

Musik dan Vidio Klip Virgoun - Saat Kau Telah Mengerti

Tentang

Artis: Virgoun
Judul: Saat Kau Telah Mengerti
Dirilis: 13 Januari 2023
Pencipta: Virgoun Teguh Putra
Label: dr.m
Publisher: Digital Rumah Publishindo

Penutup

Untuk link download lagu Virgoun - Saat Kau Telah Mengerti mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Saat Kau Telah Mengerti chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Saat Kau Telah Mengerti yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Saat Kau Telah Mengerti darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Saat Kau Telah Mengerti dari Virgoun!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.