Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Lirik Lagu Bukan Manusia dari Marion Jola yang Sebenarnya

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Bukan Manusia dari Marion Jola, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Bukan Manusia dari Marion Jola

Arti Lagu Bukan Manusia - Lagu ini dirilis pada tanggal 13 Januari tahun 2023, yang langsung mendapat banyak respon positif dari para netizen setelah beberapa saat diupload. Selain trending di Youtube, lagu ini juga viral di Tiktok.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Bukan Manusia artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Bukan Manusia dari Marion Jola. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Makna Lagu Bukan Manusia milik Marion Jola

Lirik lagu Bukan Manusia menceritakan tentang seseorang yang merasa telah disia-siakan oleh kekasihnya, yang rasa-rasanya setiap hari selalu merasakan luka akibat tingkah sang kekasih yang asal-asalan.

Sampai sempat berpikir, "jika melukaiku adalah sebagian dari rasa bahagiamu, berarti kau bukan manusia!". Lagian, mana ada manusia murni yang bisa berbahagia di atas penderitaan orang? Yang ada sih ketika manusia tersebut terkontaminasi dengan setan atau iblis, sehingga lebih suka membebani atau menyiksa orang lain dengan sesuka hati.

Manusia sejati diciptakan Tuhan dengan memiliki "hati" dan "perasaan", sehingga mampu merasakan "tidak enak hati" ketika sudah melebihi batas dan cenderung ke "merugikan orang lain" (baik secara materi, waktu, maupun perasaan).

Maka dari itu, pikiran tentang "kamu bukan manusia" dapat muncul ketika bertemu dengan seseorang yang dirasa sudah melebihi batas normal dari manusia pada umumnya.

Setelah mengetahui makna lagu Marion Jola - Bukan Manusia, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Marion Jola - Bukan Manusia lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Marion Jola - Bukan Manusia

Di ujung kata kau sampaikan
Selesai sudah hubungan kita
Kau dulu yang memulai dengan indah
Engkau juga yang akhiri dengan luka

Ku teriak tanpa suara
Sungguh menyiksa di dada
Sering kali kau ucap kata pisah
Seakan aku buatmu tak berharga

Bila sakitku itu buatmu bahagia
Jelas sudah kau bukan manusia
Tak punya hati dan tak punya perasaan

Kurangku apa untuk semua pengorbanan
Air mata 
Yang jatuh tuk pertahankan
Hubungan kita

Jutaan kali aku mencoba
Merubah akhir kisah cinta kita
Sampai kapan pun kau tetap saja
Hancurkan hati hingga tak bersisa
Hancur 
       
Bila sakitku itu buatmu bahagia
Jelas sudah kau bukan manusia
Tak punya hati dan tak punya perasaan

Kurangku apa untuk semua pengorbanan
Air mata 
Yang jatuh tuk pertahankan
Hubungan kita

Dan inilah akhir hubungan kita

Musik dan Vidio Klip Marion Jola - Bukan Manusia

Tentang

Artis: Marion Jola
Album: Bukan Manusia
Dirilis: 2023
Genre: Pop

Review Lagu Bukan Manusia dari Netizen

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Bukan Manusia milik Marion Jola. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@amorristaalfa7204
"Lagu ini wajib trending. Why?
1. Lagunya ngena banget secara musik dan liriknya
2. Visualisasinya keren
3. Menguras banyak emosi, seperti di bagian "pengorbanan" pada akhir lagu. Itu adalah klimaks yang wow! Sederhana, namun sampai ke penonton. Asli!!!
4. Lagu ini akan banyak peminatnya, karena banyak yang akan relate!"

@pikopocica
"Easy listening banget! Emotionalnya dapet banget! Sakittt, dan endingnya sangat klimaks! Sisi lain dari Marion Jola banyak terexplore di lagu ini, ini pasti booming deh!"

@ayiisantoso1082
"Sebelum ini, rilisan lagu Marion Jola selalu enak dan variatif. Tapi sayangnya kurang dapat perhatian dari penikmat musik. Akhirnya sekarang dia rilis lagu ballads mainstream menggunakan lirik galau yang (mungkin) bakal disukai kebanyakan masyarakat Indonesia.

Semoga lagu Bukan Manusia bakal populer, dan setelah itu Marion Jola bisa kembali merilis lagu-lagu yang ‘dia banget’. Semoga semakin banyak yang dengerin karyanya."

@hasbiwira8332
"Gila! Lala yang nulis lagu ini, keren sih, makna dan lagunya ngena banget! Sedih dan gundahnya orang-orang yang sedang dilanda patah hati 😭 Good job Lala and team!!! Semoga booming 🥰"

@aprichytem4943
"Congrats my queen, atas kelahiran karya barunya yang super duper enak didengar dan dinikmati! Walaupun lagi gak ngerasain apa yang dipaparkan di dalam lirik, tapi tetap enak didengar walau diputar berulang-ulang kali. Emosi dan liriknya sampai banget! ❤️"

Pepatah jepang pernah mengatakan, "komento ran o yomu no ga ninja michi", atau dalam Bahasa Indonesianya adalah "membaca kolom komentar adalah jalan ninjaku". Terimakasih buat yang sudah berkomentar di kolom vidio klipnya, dan mohon untuk kesediaannya mimin kutip dan sedikit edit. Semoga dari beberapa komentar di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. :)

Penutup

Untuk link download lagu Marion Jola - Bukan Manusia mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Bukan Manusia chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Bukan Manusia yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Bukan Manusia darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Bukan Manusia dari Marion Jola!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.