Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Lirik Lagu Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) dari Fajar Sadboy

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di balik lirik lagu Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) dari Fajar Sadboy, simak selengkapnya
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) dari Fajar Sadboy

Arti Lagu Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) milik Fajar Sadboy

Secara garis besar, lagu Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) menceritakan tentang Fajar Sadboy yang menderita akibat cintanya sekaan-akan bertepuk sebelah tangan. Fajar merasa sang kekasih (Ayya) sudah tak menghargainya lagi sebagai pasangan, karena tak lagi menggagas pesan(chat)nya selama berbulan-bulan.

Lagu ini dirilis pada tanggal 21 Desember tahun 2022, yang nampaknya akan terus hits di tahun 2023 awal. Lagu ini pertama kali dipublikasikan di kanal Youtube Amed Gorapu, yang belum genap dua minggu setelah diupload sudah hampir mendapatkan setengah juta viewers.

Kabar-kabarnya sih, si Fajar sampai "putus sekolah", dengan alasan dibuat "patah hati" oleh pujaan hatinya. Entah karena si Ayya atau mantannya yang lain (mimin belum paham betul soalnya).


Apapun alasannya, jika ini benar-benar terjadi pastinya bukanlah hal yang yang bisa dibenarkan. Ini adalah hal yang salah dan tak patut dicontoh oleh siapapun. Apalagi jika umurnya masih belasan tahun (seperti Fajar yang masih berusia 15 tahunan), seharusnya kan fokus untuk bersekolah dan mengukir prestasi demi masa depan yang cerah? Bukan malah fokus ke ranah per"cinta"an hingga mengenyampingkan dunia pendidikannya?

Bagaimana bisa ada seorang pelajar yang rela putus sekolah dan bahkan (pernah) memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya (bunuh diri) dengan (rencananya) melompat dari jembatan? Bukanlah seharusnya matapelajaran agama dan budi pekerti bisa membekali seorang siswa untuk takut kepada Tuhan, memikirkan masa depan, serta memiliki semangat hidup dan berjuang yang tinggi?

Pertanyaan terbesarnya adalah, apakah mungkin ada yang salah dengan sistem pendidikan di negara kita yang tercinta ini? Hingga mungkin masih banyak Fajar-Fajar lain di penjuru negeri ini yang belum terekspos oleh media?

Mungkin bagi dunia industri, hal-hal semacam ini sangatlah menjual. Namun, apakah hal tersebut berdampak positif bagi Indonesia? Ya, mungkin bagi beberapa pihak, seperti pemilik media, konten kreator, artis, dsb.

Namun bagi masyarakat pada umumnya, apakah ada yang memikirkan dampak negatif dari viralnya hal-hal semacam ini? Semoga pemerintah dan pihak-pihak yang bertanggungjawab lainnya bisa segera memikirkan dan menemukan solusi terbaik dari semua ini demi terciptanya Indonesia yang lebih maju.


Mungkin pada pembahasan kali ini cukup berbeda dengan pembahasan-pembahasan biasanya, karena terdapat kritik lagu Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) yang cukup menyeleweng, karena tidak fokus kepada lirik lagunya. Harapannya sih cuma satu, supaya kita semua bisa semakin melek tentang keadaan yang sebenarnya dan bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik bersama-sama. :)

Untuk lagunya Fajar Sadboy berjudul Ayya sih tidak ada masalah, karena tak ada karya sastra yang salah! Semua karya itu indah, tergantung kitanya saja yang hendak menginterpretasinya seperti apa. :)

Setelah mengetahui makna lagu Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah), mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Fajar Sadboy - Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Fajar Sadboy - Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah)

Dari awal Oktober
WhatsAppku tak dibalas
Tapi hanya dibaca
Seakan kau tak menghargai

Kalau kau memang sayang
Hargai perjuanganku
Walaupun sedikit itu
Bisa membuatku tersenyum

Reff 1:
Cinta tak selamanya indah
Setidaknya kau bisa melihat resah ini
Biar tak selamanya indah
Setidaknya perjuaganku dihargai
Kalau sudah bosan bilang saja

Reff 2:
Cinta tak selamanya indah
Setidaknya kau bisa melihat sakit ini
Biar tak selamanya indah
Setidaknya perasaanku dihargai
Kalau sudah bosan, bilang saja
"Cinta tak selamanya....


Musik dan Vidio Klip Fajar Sadboy - Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah)


Tentang

Judul: AYYA (Cinta Tak Selamanya Indah)
Artis : Fajar Sadboy
Ciptaan: Amedgorapu
Production : AM Creative Studio


Penutup

Untuk link download lagu Fajar Sadboy - Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah) dari Fajar Sadboy!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.