Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Arti dan Makna Lagu Memulai Kembali dari Monita Tahalea

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Memulai Kembali dari Monita Tahalea, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Memulai Kembali dari Monita Tahalea

Arti Lagu Memulai Kembali - Lagu ini dirilis pada tanggal 25 Januari tahun 2016 di kanal Youtube Monita Tahalea, yang hingga kini sudah mencatatkan puluhan juta viewers dan akan terus bertambah di setiap harinya. Lagu Memulai Kembali ditulis oleh Gerald Situmorang & Monita Tahalea, yang juga masuk ke alam album yang bertajuk DANDELION.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Memulai Kembali artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Memulai Kembali dari Monita Tahalea. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!


Arti dan Makna Lirik Lagu Memulai Kembali milik Monita Tahalea

Secara garis besar, lagu Memulai Kembali menceritakan tentang seseorang yang sedang bersedih karena kehilangan seseorang yang paling dicintainya, kemudian berproses untuk move on dengan harapan bisa terlepas dari belenggu pilu.

Mungkin terkadang masih teringat janji-janji yang pernah diucapkan oleh sang pujaan hati, yang salah satunya adalah “aku akan setia sehidup semati kepadamu”. Nemun semua janji manis yang pernah diucapkannya hanya terasa “sia-sia” karena pada akhirnya diingkarinya begitu saja.

Setelah perpisahan, ia (tokoh utama di dalam lagu ini) pun mau tak mau harus memulai hidup baru tanpa adanya seorang kekasih. Mungkin awal-awalnya memang terasa sangat berat, namun harus tetap dijalani karena sadar bahwa “waktu yang berlalu tak akan bisa kembali lagi” dan “kehidupan akan terus berjalan”.

Setelah mengetahui makna lagu Memulai Kembali, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Monita Tahalea - Memulai Kembali lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Monita Tahalea - Memulai Kembali

Matahari sudah dipenghujung petang
Ku lepas hari dan sebuah kisah tentang angan pilu
Yang dahulu melingkupi ku
Sejak saat itu langit senja tak lagi sama

Sebuah janji terbentang di langit biru
Janji yang datang bersama pelangi
Angan-angan pilu pun perlahan-lahan menghilang
Dan kabut sendu pun berganti menjadi rindu

Aku mencari
Aku berjalan
Aku menunggu
Aku melangkah pergi
Kau pun tak lagi kembali

Sebuah janji terbentang di langit biru
Janji yang datang bersama pelangi
Angan-angan pilu pun perlahan-lahan menghilang
Dan kabut sendu pun berganti menjadi rindu
Sejak saat itu langit senja tak lagi sama

Aku mencari
Aku berjalan
Aku menunggu
Aku melangkah pergi
Kau pun tak lagi
Dan ku kan memulai kembali


Musik dan Vidio Klip Monita Tahalea - Memulai Kembali



Komentar Netizen Terhadap Lagu Memulai Kembali

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Memulai Kembali milik Monita Tahalea. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@Zulfikar Banu Azmar
"Lagu Memulai Kembali + kemacetan + sore-sore pulang kerja + patah hati = perfect"

@Tenia Kurniaassem
"Lagu ini menenangkan sekali, memberikan energi positif untuk yang sedang merasa kehilangan karena beberapa sebab. Percayalah guys... bahwa semua akan berlalu dengan sendirinya. Jika hari ini harus galau, menangis, besok pasti akan baik-baik saja. Nikmati saja setiap prosesnya, karena tidak ada yang abadi di dunia ini. Seperti siang dan malam, selalu berputar bergantin. Semangat, dan mari bangkit berjalan...🧡🧡"

@Giok
"Lagu ini adalah penyelamatku, yang sedang dalam fase move on. Bismillah, kita semua pantas untuk bahagia dan mendapatkan yang terbaik menurut Tuhan 😊"


@juliaay
"Lagu yang bagus untuk didengar ketika gundah. Bukan lagu yang galau-galau :p
Gak salah juga sih untuk mengekspresikan rasa sedih, tapi cobalah bertanya kepada diri sendiri, "emang mau sampai kapan? Ayo kita bangkit bersama-sama untuk memulai kembali! jangan biarkan sinar dirimu meredup lama 😊"

@Aly Sufyanudin
"Selalu denger lagu ini kalau lagi rindu desa KKN. Di suatu pulau di Mamuju, Sulawesi Barat, dengan pantai indah dan asri, pohon rindang, angin pantai, ombak pantai, perbukitan, bulan dan pantulannya yang indah di atas ombak malam, sunset dan sunrise, warga yang bersahaja. Menikmati kelapa bersama warga lokal dan anak-anaknya yang riang gembira. Sekali lagi, lagu ini selalu berhasil membawa saya ke suasana KKN 2019 silam :)"

@Nur Rahmah Amania
"Lagu sama komen-komennya positive vibes banget buat bantu memulihkan hati dan perasaan yang sedang patah. Semangat! Percayalah semua akan berlalu. Dengar lagu ini pertama kali saat film Hujan Bulan Juni, dan merasa relate banget sekarang, 2022, setelah 2021 silam mematahkan semua perasaan."

Pepatah jepang pernah mengatakan bahwa "membaca kolom komentar adalah jalan ninjaku". Terimakasih yang sudah berkomentar di kolom vidio klipnya, dan mohon untuk kesediaannya mimin kutip dan sedikit edit. Semoga dari beberapa komentar di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. :)


Penutup

Untuk link download lagu Monita Tahalea - Memulai Kembali mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Memulai Kembali chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Memulai Kembali yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, Monita Tahalea, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Memulai Kembali darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Memulai Kembali dari Monita Tahalea!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.