Makna Sebenarnya di Balik Lagu Kota Mati - NOAH


Arti Lagu NOAH Kota Mati - Lagu Kota Mati menceritakan tentang seorang gadis bernama Ladya yang merupakan fans berat Ariel Peterpan (saat ini NOAH). Dia memiliki "Dunia Imajiner" sendiri, di mana ada kota kosong yang hanya dihuni dirinya dan Ariel. Kebiasaan menonton Ariel saat konser membuatnya merasa seperti memiliki keterikatan batin tersendiri dengan Ariel.

Di sepanjang konser, ia merasa bahwa Ariel selalu terus menatapnya. Namun ia sangat kecewa ketika menyadari bahwa di “Dunia Nyata” Ariel yang asli tidak mengenalinya. Kekecewaan tersebut memicu dia untuk kembali masuk ke dunia imajinernya.

Ariel imajiner pun membisikan sesuatu ke Ladya, yang intinya mengatakan bahwa ia harus "menyingkirkan" semua manusia nyata, termasuk Ariel yang asli supaya ia bisa bahagia selamanya bersama Ariel di dunia imajiner. (dikutip dari diskripsi vidio klip Kota Mati)


Ngeri sih, yang namanya fans memang dapat menjadi-jadi ketika sangat fanatik terhadap yang diidolakannya tersebut. Bahkan tak sedikit orang yang terganggu jiwanya ketika tak kuasa menerima kenyataan dan sudah terlanjur nyaman di dunia imajinasinya.

Lagu ini mungkin memiliki sudut pandang yang berbeda bagi setiap orang (tergantung pengalaman dan pengetahuan), karena seperti yang kita ketahui bahwa lagu-lagu dari Noah atau Peterpan selalu unik dengan berbagai diksinya yang penuh dengan ambiguitas. Hal ini membuat para pendengarnya bebas mengartikan karya-karyanya.

Lagu Noah - Kota Mati rilis pertama kali pada tahun 2007, namun diremake ulang di tahun 2022. Tak sia-sia, karena bisa dibilang remakean tersebut sangat sukses. Terbukti baru beberapa saat diupload langusung menjadi trending di Youtube, dan mungkin akan fyp di Tiktok akhir-akhir ini. Lagu Kota 

Semoga kajian makna lagu NOAH berjudul Kota Mati ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Kota Mati dari Noah

Warna seperti menghilang
di kota ini
Hitam dan putih masa lalu
Telah membisu..
Telah membisu..

Semua berakhir di sini...
Tempatku mulai bermimpi
Masih menangis di sini
Langkahmu yang telah pergi

Udara kini berubah
Di kota mati....
Seperti kisah masa lalu kini
kini membisu


Coba dengar ku berbisik
Suara yang tak mengering
Hatiku mati di sini 
Terdiam dan tak mengerti...

Coba dengar ku berbisik
Suara yang tak mengering
Masih bertahan sisa mimpi - mimpiku 
di kota ini
Kini bertahan sisa mimpi - mimpiku
di kota ini

Semua berakhir di sini...
Tempatku mulai bermimpi
Hatiku mati di sini 
Terdiam dan tak mengerti...

Di kota ini
Di kota ini


Musik dan Vidio Klip Noah - Kota Mati


Untuk link download lagu NOAH - Kota Mati mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Kota Mati ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Kota Mati dari NOAH!

0 Comments

Posting Komentar