Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Akhir Tak Bahagia - Misellia Ikwan


Arti Lagu Misellia Akhir Tak Bahagia - Lagu ini menceritakan tentang kekecewaan seseorang akibat jatuh cinta kepada orang yang salah. Entah karena alasan apa, yang pasti karena memang tidak ditakdirkan untuk berjodoh, sehingga tidak bisa menjadi satu di dalam ikatan cinta. Maka dari itu, untuk... untuk lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Akhir Tak Bahagia dari Misellia rilis pada tanggal 26 Maret tahun 2021 di kanal Youtube Misellia Ikwan. yang hingga sampai saat ini sudah mendapatkan belasan juta viewers. Lagu ini bahkan mendapatkan puluhan juta pendengar di beberapa pemutar musik online, seperti Spotify. 

Lagu ini ditulis dengan dasar rasa rindu dan tanya yang bercampur jadi satu, sehingga terciptalah lagu ini sebagai cerita di balik perasaan merelakan “Akhir Tak Bahagia” yang aku yakini nggak jarang dijumpai di hubungan percintaan banyak orang. Lewat lagu ini juga, aku berharap bisa menemani perjalanan kalian merelakan hal & hubungan yang telah berakhir tak bahagia. (Youtube: Misellia Ikwan)

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Misellia Ikwan yang berjudul Akhir Tak Bahagia ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Akhir Tak Bahagia. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Akhir Tak Bahagia dari Misellia Ikwan

Malam ini
Bintang mengingatkanku padamu
Indah, terang
Seperti matamu yang s'lalu kupandang

Pada bagian awal lagu Akhir Tak Bahagia ini kita disuguhi tentang gambaran suasana rindu, kepada seseorang yang tersayang. Saat memandang bintang yang kerlap-kerlip di atas langit membuatnya (tokoh utama di dalam lagu ini) teringat tatapan indah yang dimiliki sang pujaan.

Lembut tutur katamu
Merdu tawamu, parasmu yang menawan
Buat diriku tak bisa lupa

Cara bicara sang pujaan hati pun juga ikut terngiang, yang lembut dan sangat merdu ketika tertawa. Tak hanya itu, wajahnya yang menawan juga membuat ia tak bisa melupakan pujaannya tersebut. Ia begitu mengagumi seseorang (yang dicintainya) itu dari segala aspek, walau pada akhirnya... 


Dari banyaknya insan di dunia
Mengapa dirimu yang aku sangka
Bisa temani hari-hariku yang tak selalu indah?
Walau kita tak bisa bersama

Pada bagian reff lagu Akhir Tak Bahagia ini menceritkan tentang seseorang yang sangat berharap kepada pujaan hatinya untuk bisa menjadi pasangannya, yang bisa menemani di segala kondisi, entah itu baik maupun buruk.

Namun pada akhirnya cukup mengecewakan, karena tidak bisa bersama. Mungkin karena si pujaan sudah memiliki pasangan lain? Atau malah dikarenakan perbedaan keyakinan? Sudah cocok semuanya tapi berbeda agama, yang tidak memungkinkan untuk lanjut ke jenjang yang lebih serius karena dianggap tabu

Dipertemukan semesta
Walau berakhir tak bahagia

Memang sedih sih jika sudah sangat mencintai namun dihadapkan dengan kenyataan "tidak bisa bersama". Tapi ya mau bagaimana lagi? Sebagai manusia kita tidak bisa selalu memaksakan kehendak, seperti memaksa seseorang untuk bisa mencintai kita dan harus mau untuk menjadi milik kita.


Apalagi jika kehendak tersebut menyimpang dari norma dan agama, pastinya sangat susah untuk diperjuangkan. Walau sebenarnya bisa-bisa aja sih jika ingin melawan norma maupun agama. Namun ya semua perbuatan pasti akan ada resikonya.

Selalu ada yang dikorbankan untuk sebuah pilihan, dan mimin tidak akan ikut campur tentang sesuatu yang sudah menjadi pilihan dari siapapun. Semuanya terserah, karena semunya ditanggung sendiri-sendiri.

Semoga kajian makna lagu Akhir Tak Bahagia dari Misellia Ikwan ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Misellia Ikwan - Akhir Tak Bahagia

Malam ini
Bintang mengingatkanku padamu
Indah, terang
Seperti matamu yang s'lalu kupandang

Lembut tutur katamu
Merdu tawamu, parasmu yang menawan
Buat diriku tak bisa lupa

Dari banyaknya insan di dunia
Mengapa dirimu yang aku sangka
Bisa temani hari-hariku yang tak selalu indah?
Walau kita tak bisa bersama


Lembut tutur katamu
Merdu tawamu, parasmu yang menawan
Buat diriku tak bisa lupa, uh-uh

Dari banyaknya insan di dunia
Mengapa dirimu yang aku sangka
Bisa temani hari-hariku yang tak selalu indah?
Walau kita tak bisa bersama

Dipertemukan semesta
Walau berakhir tak bahagia


Musik dan Vidio Klip Misellia Ikwan - Akhir Tak Bahagia


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Akhir Tak Bahagia ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Akhir Tak Bahagia dari Misellia Ikwan!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.