10 Lagu Religi Islam Ramadhan Terbaik dan Terpopuler 2022


Rekomendasi Lagu Religi Bertema Romadhon - Tak terasa, kita telah masuk ke bulan Ramadhan lagi di tahun 2022 ini. Kita patut bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk bertaubat dan memperbaiki segala kesalahan yang pernah kita perbuat di waktu lalu. Mari kita bersama-sama menyambut Ramadhan dengan kebahagiaan dan tekat kuat untuk bisa menjadi lebih baik dari Ramadhan-ramadhan yang kemarin.

Banyak acara yang diadakan di waktu Ramadhan, salah satunya adalah BukBer, atau Buka Bersama, walau pada saat pandemi ini sepertinya masih ada anjuran untuk tidak melakukannya. Namun, tetap saja dong budaya yang satu ini tidak afdol kalau dilewatkan begitu saja?

Pada kali ini, anaksenja.com akan membahas beberapa judul lagu bertema Ramadhan yang mungkin dapat menemani perjalanan, pekerjaan, maupun waktu luang kita di saat Ramadhan ini. Atau bisa juga menjadi opsi jika ingin bernyanyi di acara-acara tertentu sewaktu Ramadhan, seperti di acara BukBer, reuni akbar, atau apalah itu, hehehe...


Rekomendasi 10 Judul Lagu Religi Bertema Ramadhan

1. Ramadhan Tiba - Opick 

Ramadhan tiba, ramadhan tiba, ramadhan tiba, tiba-tiba ramadhan, tiba-tiba ramadhan... Lagu ini pasti tak asing di telinga kita, karena selalu menjadi andalan di berbagai acara, baik itu online maupun ofline.


2. Ruang Rindu - Letto

Jika ditelaah, karya-karya dari Letto ini ternyata mengandung unsur religiusitas yang tinggi. Seperti lagu Ruang Rindu yang pernah di bahas oleh Anaksenja, yang ternyata menceritakan tentang... baca selengkapnya


3. Aisyah Istri Rasulullah - Razif bin Zainuddin

Sampai saat ini sebenarnya masih menjadi banyak perbincangan, tentang lagu ini sebenarnya diciptakan oleh siapa, mengingat banyak versi cover di Youtube yang sangat beragam, seperti Sabyan yang sudah memperoleh jutaan viewers dan like di Youtube. Ternyata, lagu Aisyah Istri Rasulullah ini diciptakan oleh Razif bin Zainuddin, yakni seorang member Projector Band yang berasal dari Malaysia.



4. Jagalah Hati - SNADA

Walaupun lagu ini bisa dibilang cukup lawas, namun kepopulerannya masih terasa hingga saat ini. Mungkin lagu ini bisa menjadi salah satu opsi lagu bertema Ramadhan yang mampu menyejukkan hatimu.


5. Marhaban Ya Ramadhan - Haddad Alwi feat Anti

Lagu Marhaban Ya Ramadhan dari Haddad Alwi feat Anti ini juga cukup populer di Indonesia. Coba deh dengerin, pasti hatimu tentram. :)


6. Kun Anta - Humood Al-Khuder

Yap, walaupun lagu ini tidak berbahasa Indonesia namun cukup populer di Indonesia karena sering di bawakan di berbagai acara. Ada juga loh sebenarnya versi bahasa Indonesianya. Jika penasaran, kamu bisa mencarinya di Youtube, dengan kata kunci " Lagu Kun Anta Versi Bahasa Indonesia".


7. Insya Allah - Maher Zain

Kalau yang satu ini mah salah satu lagu legend dunia, yang walaupun bukan berasal dari Indonesia namun ketenarannya cukup merata di negeri kita ini. Nih, berikut mimin lampirkan lagu Insya Allah - Maher Zain berbahasa Indonesia, karena nyanyinya bareng Bang Fadly, yang mana merupakan vokalis band Padi.



8. Takkan Berpaling Darimu - Rossa

Kamu pasti juga tak asing dengan lagu ini, coba dengerin aja deh. Hehehe...


9. Tombo Ati - Opick

Satu lagi nih dari Bang Opick, sebuah lagu yang benar-benar bisa menentramkan hati karena isi dari lagunya adalah penawar dari "sakit hati".


10. Bulan Yang Baik - Sal Priadi

Mungkin kamu sedikit asing dengan lagu ini? Coba dengerin dulu deh, mungkin kamu tau, karena lagu ini pernah menjadi soundtrack di iklan iM3 Ooredoo. Lagu Bulan Yang Baik dari Sal Priadi ini menceritakan tentang... baca selengkapnya



Demikianlah rekomendasi judul lagu religi bertema Romadhon versi anaksenja.com. Mungkin kamu memiliki rekomendasi lain? Tulis di kolom komentar yak! Semoga Ramadhan kita di tahun 2022 ini bisa berjalan lancar dan mampu lebih baik dari Ramadhan-ramadhan yang lalu. Aamiin...

0 Comments

Posting Komentar