Makna Sebenarnya di Balik Lagu Merindukanmu dari D’Masiv


Arti Lagu d'Masiv Merindukanmu - Lagu ini menceritakan tentang perasaan rindu yang hebat kepada seseorang yang tercinta. Perasan rindu tersebut lahir dari kesadaran diri bahwa dulu belum sempat memberikan yang terbaik untuknya (seseorang yang tercinta).

Lagu d’Masiv - Merindukanmu ini rilis pada tanggal 19 September 2008 di kanal Youtube Musica Studios yang telah mendapatkan puluhan juta viewers. Walaupun bisa dibilang bukan lagu baru, namun lagu ini tetap menjadi salah satu lagu andalan dari band d'Masiv, yang saat ini juga masih banyak yang mendengarkannya.

Selain lagu ini memang bagus dari segi audio, mungkin kamu juga penasaran tentang lagu d’Masiv - Merindukanmu ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagunya mulai dari bait pertama hingga bait terakhir. Yuk langsung saja kita mulai pembahasannya!

Analisis Lirik Lagu Merindukanmu dari d'Masiv


Saat aku tertawa di atas semua
Saat aku menangisi kesedihanku

Pada bagian awal lagu merindukanmu dari d’Masiv ini berisi tentang dua keadaan yang bertolak belakang, antara keadaan senang dan keadaan terpuruk. Rindu memang tak mengenal waktu maupun siituasi dan kondisi. Rindu datang kapan pun ia mau.

Saat aku mencoba merubah segalanya
Saat aku meratapi kekalahanku

Bagian ini sebenarnya terletak setelah reff, namun akan kita kaji duluan agar runtut. Berbeda dari bagian pertama tadi, pada bagian ini menceritakan tentang keadaan semangat dan putus asa. Seperti halnya semangat ingin memperbaiki kesalahan, namun kemudian sadar (meratapi) bahwa dia (yang dicintai) telah tiada (pergi).

Aku ingin engkau selalu ada
Aku ingin engkau aku kenang

Namanya juga cinta, pasti tak ingin ditinggalkan oleh seseorang yang sangat dicintai.


Selama aku masih bisa bernafas
Masih sanggup berjalan kukan selalu memujamu
Meski ku tak tahu lagi engkau ada di mana
Dengarkan aku, ku merindukanmu

Pada bagian reff lagu d’Masiv – Merindukanmu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang benar-benar merindu, merindukan seseorang yang sangat dicintai namun telah pergi. Mau bagaimanapun situasi dan kondisinya, ia mengklaim akan tetap mencintainya (seseorang yang dicintainya tersebut).

Tak seorang pun yang bisa mengatur perasaan “rindu”. Seolah-olah rindu memiliki nyawa sendiri sehingga bisa muncul kapan saja dan di mana saja. Rindu mampu membuat seseorang menjadi kuat, namun rindu juga bisa membuat seseorang menjadi sangat lemah.

Lagu d’Masiv - Merindukanmu ini bisa ditujukan kepada siapapun, seperti kekasih, sahabat, maupun orang tua. Sering kali kita melakukan sebuah kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja. Lantas kesadaran datang terlambat, saat ia sudah tiada (pergi) baru sadar dan ingin memperbaiki kesalahan namun sudah tak bisa (terlambat).

Maka dari itu, selagi dia (seseorang yang dicintai) masih ada, mari kita lakukan yang terbaik agar tidak menyesal di kemudian hari. Jika sadar sudah berbuat salah, jangan menunda-nunda untuk meminta maaf dan berubah, langsung saja meminta maaf dan berusaha memperbaiki kesalahan. Semoga kita selalu dijauhkan dari rasa penyesalan. Aamiin...

Demikian kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu d’Masiv yang berjudul Merindukanmu dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan ragu untuk mengungkapkan di kolom komentar ya? Mungkin saja interpretasimu jauh lebih benar dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Terimakasih :)

2 komentar

  1. makasih untuk analisanya bang/mbak
    saya sering dengar lagu ini waktu masih smp
    tapi sekarang lebih terfokus kepada adik saya yg sudah tiada
    dan memang benar2 kena banget
    smpe2 gk bisa ingat masa2 waktu dengerin pas masih smp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaampun kak, yang tabah ya. Lagu ini memang seakan memiliki daya magis tersendiri. Saya aja setelah mendengarkannya sering keinget seseorang yang udah tiada :(

      Hapus


EmoticonEmoticon