Makna Sebenarnya di Balik Lagu Karena Kamu Cuma Satu - Naif


Arti Lagu Naif Karena Kamu Cuma Satu - Secara garis besar, lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang cinta mati kepada ceweknya. Ia merasa bahwa “hanya dia cewek yang paling tepat dan terbaik untukku!”. Tak menginginkan selainnya, karena yang dimau hanyalah dia seorang saja.

Sebenarnya lagu Naif - Karena Kamu Cuma Satu ini bukanlah lagu baru karena rilis di tahun 2011an di dalam album Planet Cinta, namun anaksenja.com tetap akan membahasnya karena lagu ini merupakan salah satu lagu yang pernah berperan di kisah cinta mimin. Mungkin kamu juga merasa bahwa lagu ini related dengan apa yang sedang kamu alami sekarang? Jika iya, berarti kita sama. Hihihi...

Berikut ini mimin tampilkan kajian makna dari lirik lagu Naif yang berjudul Karena Kamu Cuma Satu secara lengkap dari bait perbait. Langsung saja kita mulai di bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Karena Kamu Cuma Satu dari Naif

Kau yang paling setia
Kau yang teristimewa
Kau yang aku cinta
Cuma engkau saja

Pada bagian awal lagu Naif yang berjudul Karena Kamu Cuma Satu ini menceritakan tentang seorang cowok yang sedang memuji pujaannya (kekasihnya). Ia merasa bahwa wanitanya (kekasihnya) tersebut sangatlah istimewa, mampu setia, maka dari itu ia pantas menjadi perempuan satu-satunya yang paling dicinta.

Dari semua pria
Aku yang juara
Dari semua wanita
Kau yang paling sejiwa

Lantas ia (si cowok) merasa bangga karena sudah memenangkan hatinya (si cewek). Selain merasa bangga, ia juga mengungkapkan hal yang serupa, yakni kekasihnya juga mengalami situasi yang sama, karena mampu menjadi juara di hatinya (si cowok). Merasa sangat serasi karena banyak hal yang sudah dialami terasa nyaman saat dilakukan bersama-sama, maka dari itu perasaan merasa sejiwa muncul sebagai kesimpulan akhir di bagian ini.

Kau satu-satunya
Dan tak ada dua
Apalagi tiga
Cuma engkau saja

Tak ada lagi wanita lain selain kekasihnya tersebut. Hanya satu, bukan dua, tiga atau selebihnya. Cuma satu, yakni kekasihnya sendiri. Hal ini menandakan bahwa si cowok bertipikal setia, tidak mendua, mentiga, ataupun mengila bersama wanita lainnya.

Denganmu semua air mata
Menjadi tawa suka ria
Akankah kau selalu ada?
Menemani dalam suka duka

Yak, tiba pada bagian reff lagu Karena Kamu Cuma Satu dari Naif.  Pada bagian reff ini berisi tentang kesimpulan dari lagu ini, yang pada bagian reff awalnya berisikan sebuah ungkapan rasa syukur bahwa telah dipertemukan dengannya (sang kekasih), dan berharap sang kekasihnya tersebut akan selalu ada selamanya di dalam berbagai kondisi dan situasi.

Denganmu aku bahagia
Denganmu semua ceria
Janganlah kau berpaling dariku
Karna kamu cuma satu
Untukku

Dan pada bagian reff kedua ini merupakan pelengkap dari bagian sebelumnya, yang intinya berisikan sebuah pengharapan agar sang kekasihnya tersebut tidak akan pergi atau “jangan kemana-mana, tetaplah di sampingku selamanya”. Perasaan “pasti dia jodohku” akan memicu sifat posesif, di mana akan selalu memperjuangkan hubungan dan tak mau berpisah karena tak ingin kehilangan jodoh yang sudah digariskan Tuhan.

Yap. Saar kamu telah menemukan seseorang yang tepat di dalam hidupmu, rawatlah dia baik-baik. Jangan sampai menyesal karena sudah menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Jangan sampai terlambat sadar sampai dia sudah pergi meninggalkanmu dahulu. Sadarilah sedari sekarang juga, karena mungkin tak ada lagi pasangan yang sebaik, sejiwa, sepengertian, seperasaan, maupun secinta dia.

Demikian kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Naif - Karena Kamu Cuma Satu. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda dengan apa yang sudah anaksenja.com paparkan, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar yak! Mari kita temukan bersama-sama tentang arti lagu Naif - Karena Kamu Cuma Satu yang sebenarnya!

0 Comments

Posting Komentar