Makna Sebenarnya di Balik Lagu Serta Mulia - Sal Priadi


Arti Lagu Sal Priadi Serta Mulia - Secara garis besar, lagu ini menceritakan tentang ucapan selamat ulang tahun di hari bahagia untuk sebuah kebersamaan. Ya, ulang tahun bersama-sama dihari yang membahagiakan dan penuh dengan kenangan.

Lagu ini memiliki alunan lembut yang memiliki nada-nada khas Sal Priadi, yang memiliki beberapa titik unik di setiap bagiannya, tidak seperti lagu pada umumnya yang terkadang hanya menggunakan nada yang gitu-gitu aja. Namun, selain dari audio yang menyenangkan lagu ini memiliki keindahan pula di balik lirik lagunya, yaitu berupa makna. Penasaran tentang apa maksud dari semua ini? Baiklah, untuk selengkapnya kita akan bahas lengkap dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Serta Mulia dari Sal Priadi

Milyar milyar juta juta ratus ratus sekian
Kemungkinan orang di dunia kamu dapatnya aku
Tampang tak seberapa, keren juga realtif
Tapi masalah funny, bolehlah skill diadu

Manusia memang hidup dengan berbagai kemungkinan, salah satunya perihal jodoh. Siapa yang tau akan berjodoh dengan siapa? Gak ada yang tau, karena semua itu adalah rahasia Tuhan. Namun, jika memang sudah dipertemukan dan merasa bahwa dia adalah jodohnya, pasti rasanya akan bahagia, apalagi jika jodohnya adalah sosok yang dimauinya.

Pada awal lagu Serta Mulia ini menceritakan tentang seorang lelaki yang sedang bertingkah ‘apa adanya’ di depan wanitanya. Ia menjelaskan bahwa dari segala kemungkinan, pada akhirnya yang didapatkan pasangannya adalah dia. Kemudian ia juga membandingkan bahwa keahliannya adalah ‘menyenangkan’, bukan hanya modal fisik yang keren doang.

Penuh senang kan ya? Jalanin ini bersamaku
Meski sering kelakuanku
Keras kepalaku ganggu

Dan ia pun merasa bersyukur, karena walau penuh dengan hal-hal menyebalkan seperti keras kepala, ia (ceweknya) masih teteap membersamainya, masih tetap di sisinya.

Serta mulia, panjang umurnya
Damai sentosa, kita bersama
Serta mulia, panjang umurnya
Damai sentosa, kita bersama

Bagian reff inilah yang merupakan inti dari lagu ini. Pada bagian ini berisikan ucapan selamat ulang tahun. Ya, benar, ia memberikan penyelamatan serta doa kepada ceweknya yang sedang ulang tahun. Namun ada dua kemungkinan ‘ulang tahun’ di sini, yakni yang ulang tahun adalah si ceweknya dan yang ulang tahun adalah mereka berdua bersama-sama. Dikarenakan ada kalimat ‘damai sentosa, kita bersama’, maka lebih condong ke kemungkinan kedua, yakni mereka sedang merayakan anniversary (ulang tahun tanggal awal jadian atau pernikahan).

Milyar milyar juta juta ratus sekian
Kemungkinan orang di dunia kamu dapatnya aku
Badannya belum kekar, sementara bisa melar
Tapi hatinya baik, fufufufufufufufufu

Kembali lagi bersikap apa adanya, mengakui bahwa diri sendiri memiliki kekurangan, tak keren seperti cowok-cowok di luar sana yang memiliki badan kekar. Ya, semua ini dalam artian bahwa si cowok memang benar-benar merasa sangat bersyukur karena ceweknya mau menerimanya apa adanya. Tapi ia terlalu PD (percaya diri) karena menganggap dirinya sebagai orang baik. Ya, karena hal-hal seperti inilah yang membuatnya menjadi cowok yang ‘funny’.

Sekarang dan milyar milyar juta juta ratus tahun lagi
Ulangi tahun yang penuh bahagia bersamaku

Dan berharap akan terus ulang tahun bersama-sama seterusnya, untuk merayakan tangan dan bulan jadian atau pernikahan sampai akhir hayat nanti.

Hmm, lagu ini sebenarnya sangat romantis jika dibawakan di momen yang tepat. Bagi seorang cewek saat mendengar cowoknya (yang sangat dicintainya) menyanyikan lagu ini pasti akan klepek-klepek. Namun harus benar-benar cowok yang dicintainya loh ya, kalau yang nyanyi adalah cowok yang dibencinya ya bukannya klepek-klepek, malah jatuhnya menjadi jijik. Iyuhh...

Yak, demikian pembahasan mengenai makna lagu Serta Mulia milik Sal Priyadi. Apa bila kamu tidak setuju dan memiliki tafsir sendiri mengenai lagu Serta Mulia ini, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar yak! Mari kita bedah lagu Serta Mulia ini bersama-sama sampai kita menemukan makna tersembunyi yang sebenarnya di balik lirik lagu Sal Priadi - Serta Mulia!

0 Comments

Posting Komentar