Makna Sebenarnya di Balik Lagu Terendap Laraku - Naff


Arti Lagu Naff Terendap Laraku - Lagu ini menceritakan tentang perasaan pilu seseorang akibat ditinggalkan oleh seseorang yang dicintainya. Ia merasa sangat sedih karena tidak bisa bersama lagi, seperti dulu saat masih menjalin hubungan bersama-sama. Pokoknya sedih banget dah!

Kata dasar dari “terendap” adalah endap, yang salah satu kata turunan lainnya memiliki makna tertimbun di dasar. Kemudian mendapat imbuhan ter-, sehingga memiliki arti “dalam keadaan”. Sedangkan lara adalah rasa sakit atau kesedihan. Jadi, arti dari judul Terendap Laraku di sini adalah seseorang yang sedang dalam keadaan terluka, yang pasti karena cinta dong ya!

Yaampun, baru mengkaji judulnya saja sudah semenarik ini, apaalgi jika mengkaji keseluruhan lirik lagunya? Yuk langsung saja kita mulai!

Analisis Lirik Lagu Terendap Laraku dari Naff

Resah jiwaku menepi
Mengingat semua yang terlewati
Saat kau masih ada di sisi
Mendekapku dalam hangatnya cintamu

Jika teringat masa lalu, seperti kenangan bersama mantan, memang sangatlah memilukan. Rindu, tapi tak dapat mengulangnya kembali karena keadaan sudah berubah.

Lambat sang waktu berganti
Endapkan laraku di sini
Coba 'tuk lupakan bayangan dirimu
Yang selalu saja memaksa 'tuk merindumu

Waktu akan terasa sangat begitu lama (lambat) di waktu seseorang sedang berusaha untuk melupakan seseorang yang dicintainya. Melakukan apapun juga rasanya aneh, seperti makan terasa tak enak, mau tidur terasa sangat begitu susah, dan hal-hal lain, itu semua karena belum bisa menerima kenyataan bahwa dia (yang dicintai) telah pergi, hilang entah ke mana.

Sekian lama aku mencoba
Menepikan diriku di redupnya hatiku
Letih menahan perih yang kurasakan
Walau kutahu kumasih mendambamu

Bagaimanapun juga, melawan kenyataan memanglah sangat berat. Tapi harus dilakukan demi keadaan yang lebih baik. Siapa coba yang ingin bertahan di dalam kesakitan? Pasti semua orang akan berusaha untuk mencari titik bahagia di dalam hidupnya, salah satu caranya dengan berusaha sembuh dari luka-luka yang sedang ia alami. Tapi mau bagaimanapun juga, jika sudah terlalu cinta pasti akan sulit untuk melakukannya. Melupakan itu seperti hal mustahil, karena yang namanya masa lalu akan abadi, dan ingatan tak pernah bisa terhapus.

Lihatlah aku di sini
Melawan getirnya takdirku sendiri
Tanpamu aku lemah dan tiada berarti

Pada akhirnya, mengaku bahwa tak bisa melupakan dia, yang sangat dicintainya. Merasa tak bisa hidup tanpanya karena terlalu stress tak bisa menerima kenyataan. Mungkin anak muda jaman sekarang akan menyebutnya dengan istilah “bucin”.

Tapi, bagi seseorang yang sudah dewasa pemikirannya, hal seperti ini bukanlah hal yang sepele. Coba bayangkan, apabila kisah ini terjadi di dalam suatu hubungan yang bernama pernikahan. Salah satu di antaranya pergi dan lebih memilih orang lain untuk dijadikan teman hidupnya yang baru. Pasti rasanya sangat teluka, dan tak mudah untuk bangkit dari situasi seperti itu.

Maka dari itu, pesan buat kamu, janganlah melukai perasaan orang yang mencintaimu, jika kamu tak ingin disakiti dengan cara seperti itu. Setialah, semua permasalahan pasti ada jalan keluar. Tak selamanya perpisahan itu berujung kebahagiaan. Dan, mungkin kamu mau nambahin pesan-pesan bijak untuk teman-teman yang lain supaya gak asal ninggalin dan bikin gila anak orang? Silakan tulis di kolom komentar yak!

Demikian kajian makna dari lirik lagu Naff yang berjudul Terendap Laraku. Apabila kamu memiliki kesan atau makna lain yang berbeda dengan yang anaksenja.com simpulkan, kamu bisa langsung tulis di kolom komentar di bawah ini yak! Mari kita temukan makna sebenarnya dibalik lirik lagu Naff - Terendap Laraku.

0 Comments

Posting Komentar