Makna Sebenarnya di Balik Lagu Aku Milikmu Malam Ini - Pongki Barata


Arti Lagu Pongki Barata Aku Milikmu Malam Ini - Secara singkat, lagu ini mengkisahkan tentang jarak di dalam dunia percintaan, atau yang biasa anak muda jaman sekarang sebut dengan istilah LDR. Lagu ciptaan Bang Pongki ini mampu mewakili perasaan para pejuang cinta jarak jauh. Mungkin kamu juga termasuk?

Lagu ini bukanlah lagu baru, melainkan lagu lama dari bang Pongki Barata yang muncul sekitar tahun 2012-an. Namun, karena lagu ini menurut mimin masih sangat enak di dengar sampai saat ini, dan sepertinya juga sampai kapanpun itu, maka dari itu anaksenja.com merasa lagu ini cukup asik jika dikaji melalui sisi lain, yakni dari sisi makna di balik liriknya.

Tanpa berlama lama, mari kita langsung saja bahas tuntas makna dari lirik lagu Aku Milikmu Malam Ini dari bang Pongki dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Aku Milikmu Malam Ini dari Pongki Barata

Ku pikir kau sudah melupakan aku
Ternyata hatimu masih membara untukku

Ketika ingin meninggalkan seseorang yang sangat mencintai, entah itu karena resiko pekerjaan atau hal lain, seperti dipisahkan karena keputusan keluarga, pastinya seseorang yang di tinggalkan itu akan melakukan segala cara untuk menahan agar tak ditinggal pergi. Ya, tentu saja karena tidak ingin jauh-jauh dan ingin seseorang itu selalu ada.
Hal yang biasa dilakukan oleh seseorang yang tak ingin ditinggal pergi adalah ngambek, atau mendiamkan diri. Hal itu ia lakukan bukan karena benci atau sudah melupakan, melainkan karena begitu cintanya sampai tak mau terpisahkan, ingin selalu bersama-sama.

Waktu kan berlalu tetapi tidak cintaku
Dia mau menunggu untukmu, untukmu

Waktu memang akan terus berjalan, namun cinta akan terus bertahan walau terpisah jarak. Mungkin ini yang tersirat pada bagian ini.

“Dia” di sini menunjuk kepada dirinya sendiri (yang mengaku mencintainya), menunggu di jarak jauh, menunggu momen yang pas atau tepat.

Aku milikmu malam ini
Kan memelukmu sampai pagi
Tapi nanti bila ku pergi
Tunggu aku di sini

Dan sebelum perpisahan itu tiba, pasti ada perjumpaan terlebih dahulu, entah itu untuk berpamitan atau hanya sekadar berpapasan. Kalimat “kan memelukmu sampai pagi” ini berartikan ingin menemani di sisa-sisa waktu sebelum pergi. Dan meninggalkan pesan, bahwa apabila di hari esok nanti sudah tak melihatnya, janganlah takut, dan tetaplah menunggu karena pasti akan kembali.

Walau kita tau, menunggu itu adalah hal yang paling membosankan dan mengerikan. Apalagi jika menunggu seseorang yang tak jelas sampai kapan. Namun, jika benar-benar cinta pasti akan setia entah itu sampai kapan. Memang berat, namun itulah ujiannya.

Lagu dari bang Pongki ini memang mewakili perasaan bagi siapapun yang sedang mengalami cinta jarak jauh, atau yang biasa disebut dengan LDR. Apa kamu juga sedang mengalaminya? Jika iya, berarti kita sama, karena mimin juga mengalaminya :(

Begitulah kajian  makna lagu dari Pongki Barata, mantan vokalis Jikustik, yang berjudul Aku Milikmu Malam Ini. Apakah kamu memiliki penafsiran yang berbeda? Silakan tulis di kolom komentar yak! Mari kita temukan makna sebenarnya di balik lirik lagu Aku Milikmu Malam Ini milik Pongki Barata ini!

0 Comments

Posting Komentar