Makna Sebenarnya di Balik Lagu Selalu Ada - Blackout


Arti Lagu Blackout Selalu Ada - Secara garis besar, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang terpuruk karena kehilangan sesosok cinta sejatinya. Siapakah yang dimaksud? Mari kita bahas pelan-pelan supaya runtut.

Ngomong-ngomong, siapa nih yang masih mendengarkan lagu ini? Secara lagu ini bisa dibilang lagu cukup lawas, karena sudah ada begitu lama, tercatat sudah ada di tahun 2013 silam. Namun kepopuleran dari lagu ini kembali mengkuak setelah ada beberapa orang yang mengkover lagunya, seperti Bang Felix yang pada saat ini sudah hampir menyentuh 20 juta viewers di klanal youtube Felix Official. 

Okay, tanpa berlama-lama kita langsung bahas dari bait pertama yuk!

Analisis Lirik Lagu Selalu Ada dari Blackout 

Betapa hancur hati, hilang gairah hidup
Serasa hampa selimuti di jiwa
Tak ada lagi tawa dan tak ada ceria
Semua hilang, terkubur dalam duka

Pada bagian awal-awal ini kita dipertemukan dengan lirik yang cukup apik, yang menceritakan tentang seseorang yang begitu frustasi akibat kehilangan seseorang. Hatinya hancur karena rasa kehilangan. Semua seakan sia-sia karena kesempatan untuk mengulang sudah hilang, maksudnya untuk mengulang saat-saat bersama seperti masa lalu karena sudah ditinggal sangat jauh. Ditinggal ke mana? Lirik selanjutnya akan menjelaskan.

Dia kini telah pergi jauh
Terbang tinggi tinggalkanku di sini

Terbang di sini diibaratkan melayang, seperti nyawa yang lepas dari raga, yang menandakan bahwa ia sudah di tinggal ke lain dunia oleh seseorang yang sangat dicintainya.

Tuhan engkau tahu aku mencintainya
Dan tak ada yang bisa mengganti dirinya
Tuhan hanya dia yang selalu ada
Dalam anganku, dalam benakku

Pada bagian reff ini berisikan ungkapan yang sangat perih, yang berisikan protes atau rasa tidak terima ketika seseorang yang sangat di cintainya sudah “diambil” atau kembali kepadaNya. Seseorang itu sangat dicintainya, karena selalu ada di saat kapanpun saja.

Pada bagian ini, bisa di tujukan kepada siapapun, pasangan, anak, sahabat, ataupun keluarga. Mimin di sini sangat merasa bahwa lagu ini ditujukan untuk orang tua yang sudah tiada, karena hanya dia yang selau ada di saat kapan pun saja. Suka, duka, semua suasana mereka pasti akan selalu ada untuk membersamai kita selaku anaknya.

Dan, pada akhirnya tidak ada yang bisa dilakukan jika semuanya sudah menjadi takdir. Hanya bisa mengenang melalui angan dan memendam rasa rindu yang sangat dalam sampai kapan pun juga.

Bagaimana, apakah kamu memiliki pendapat lain mengenai arti atau makna lagu dari Blackout yang berjudul Selalu Ada ini? Jika punya, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini, mari kita ulas dan ungkap makna sebenarnya di balik lirik lagu Selalu Ada milik Blackout!

0 Comments

Posting Komentar