Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Tanpa Batas Waktu - Ade Govinda feat Fadly, Aku Merindu ...


Arti Lagu Tanpa Batas Waktu - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang dilanda kerinduan yang teramat dalam. Larut di dalam pengharapan kepada seorang mantan kekasih. Walaupun sudah berpisah, namun rasa cinta kepadanya masih saja tersimpan erat dan setia menunggunya (sang mantan) untuk kembali lagi menjadi pasangan seperti dahulu kala.

Lagu Tanpa Batas Waktu ini rilis atau pertama kali dipublikasikan pada tanggal 22 Juli tahun 2020. Walaupun sudah beberapa tahun yang lalu, namun lagu ini masih bisa dibilang segar, karena masih banyak peminatnya dan masih dijadikan soundtrack di salah satu sinetron ternama di Indonesia, yaitu Ikatan Cinta, yang dibintangi Mas Al dan Mbak Andin.


Singkat cerita. Pertama kali mimin dengar lagu ini ketika ambil nasi untuk makan malam di ruang keluarga. Tiba-tiba muncul sinetron baru (di bulan November 2020), dan tersedulah mimin karena alurnya lumayan menarik dan mengharukan. Sampai pada akirnya terdengarlah soundtrack yang berbunyi "aku merindu...". Sepertinya gak asing dengan warna suaranya nih? Eh bener, ternyata suara dari Om Fadly, sang vokalis band Padi.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Ade Govinda feat Fadly yang berjudul Tanpa Batas Waktu ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Tanpa Batas Waktu. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Makna Lagu Ade Govinda feat Fadly - Tanpa Batas Waktu

Aku masih ada di sini
Masih dengan perasaanku yang dahulu
Tak berubah dan tak pernah berbeda
Aku masih yakin nanti milikmu

Pada bagian pertama ini mengkisahkan tentang seseorang yang sedang dalam fase penantian, menanti seorang pujaan (yang terkasih) yang dahulu pernah ada (mantan) agar bisa kembali lagi menjadi miliknya (menjadi kekasih) seperti dahulu kala. Masih dengan perasaan cinta yang tidak berkurang sama sekali, malah bisa dibilang lebih cinta lagi. Tetap dan terus menunggu sampai dia (mantan) sadar bahwa sedang dinantikan dan dipercaya akan kembali menjadi miliknya lagi.

Aku masih di tempat ini
Masih dengan setia menunggu kabarmu
Masih ingin mendengar suaramu
Cinta membuatku kuat begini

Masih ditempat yang sama. Maksudnya adalah masih setia di dalam keadaan menunggu, tidak berpaling atau mencari pengganti lain. Hal ini dilakukan karena memang sangat merindukannya (mantan), baik itu wajah, suara, maupun segala tingkah lakunya yang bisa membuat diri menjadi kuat dan semangat dalam menjalani hidup.


Aku masih di dunia ini
Melihatmu dari jauh bersama dia
Walau pasti ku terbakar cemburu
Tapi janganlah kau kemana-mana

Kembali mengabarkan bahwa 'aku' (yang selalu menanti mantannya kembali) masih hidup dan belum mati, jadi masih bisa dilihat maupun ditemui. Selain itu, juga masih bisa melihatnya (si mantan) yang sedang bersama kekasih barunya.

Tetap sabar dan menjaga emosi walau sebenarnya dilanda perasaan cemburu yang cukup hebat. Kemudian memintanya untuk tidak ke mana-mana, maksudnya adalah untuk tidak memikirkan orang lain (yang baru) lagi karena merasa bahwa dirinya (yang sedang menanti) adalah tempat terbaik untuk pulang.

Aku merindu
Ku yakin kau tau
Tanpa batas waktu
Aku terpaku

Pada bagian reff ini meletakkan sebuah penegasan tentang sebuah perasaan rindu yang sangat kuat. Selain  mengungkapkan, ia percaya bahwa mantannya merasakan bahwa sedang dirindukan. Dirindukan dengan perasaan rindu yang abadi. Kerinduan yang tak mengenal ruang maupun waktu.

Aku meminta
Walau tanpa kata
Cinta berupaya
Engkau jauh di mata
Tapi dekat di doa
Aku merindukanmu

Kemudian meminta (kepada mantannya) 'ayo kembali seperti dulu lagi', walau tanpa kata-kata yang gamblang, karena percaya bahwa cinta bisa berbicara dengan caranya sendiri. Walaupun mantannya jauh di mata, tetapi ia sangat dekat di dalam doa karena selalu dipanjatkan setiap saat, dengan memohon agar dia bisa tau dan sadar bahwa sedang dirindukan dan bisa kembali lagi menjalani kisah cinta seperti dulu lagi. Semua itu dilakukan karena cinta yang sudah mengakar kuat di dalam hati.


Mungkin kamu sempat meneteskan air mata saat mendengar ataupun menyanyikan lagu Tanpa Batas Waktu ini karena merasa related dengan kisah hidupmu yang penuh dengan penantian. Semoga kamu tetap kuat dan semangat ya!

Cinta memang butuh pengorbanan, walau ada saatnya juga harus sadar bahwa cinta tak bisa diupaksakan, agar tidak terlalu menyiksa hati terlalu dalam.

Semoga kajian makna lagu Ade Govinda feat Fadly berjudul Tanpa Batas Waktu ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Ade Govinda feat Fadly - Tanpa Batas Waktu

Aku masih ada di sini
Masih dengan persaanku yang dahulu
Tak berubah dan tak pernah berbeda
Aku masih yakin nanti milikmu

Aku masih di tempat ini
Masih dengan setia menunggu kabarmu
Masih ingin mendengar suaramu
Cinta membuatku kuat begini

Aku merindu
Ku yakin kau tau
Tanpa batas waktu... ku terpaku
Aku meminta walau tanpa kata
cinta berupaya...

Engkau jauh di mata tapi dekat di doa
Aku merindukanmu


Aku masih di dunia ini
Melihatmu dari jauh bersama dia
Walau pasti ku terbakar cemburu
Tapi janganlah kau ke mana-mana

Aku merindu
Ku yakin kau tau
Tanpa batas waktu... ku terpaku
Aku meminta walau tanpa kata
Cinta berupaya...

Oooo...

Aku merindu
Ku yakin kau tau
Tanpa batas waktu... ku terpaku
Aku meminta walau tanpa kata
Cinta berupaya...

Engkau jauh di mata tapi dekat di doa
Aku merindukanmu
Aku merindukanmu
Aku merindukanmu
Aku merindukanmu


Musik dan Vidio Klip Ade Govinda feat Fadly - Tanpa Batas Waktu


Untuk link download lagu Ade Govinda feat Fadly - Tanpa Batas Waktu mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Tanpa Batas Waktu ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Tanpa Batas Waktu dari Ade Govinda feat Fadly!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.