Makna di Balik Lagu Tanpa Batas Waktu - Ade Govinda feat Fadly, Aku Merindu ...


Arti Lagu Tanpa Batas Waktu - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang dilanda kerinduan yang teramat dalam. Larut di dalam pengharapan kepada seorang mantan kekasih. Walaupun sudah berpisah, namun rasa cinta kepadanya masih saja tersimpan erat dan setia menunggunya (sang mantan) untuk kembali lagi menjadi pasangan seperti dahulu kala.

Singkat cerita. Lagu ini mimin dengar setelah nonton sebuah sinetron di salah satu stasiun swasta, yaitu RCTI bersama ibu tercinta. Gak sengaja sih, waktu itu lagi ambil nasi untuk makan malam dan merapat di depan TV (daripada makan sendiri di meja makan sepi). Tiba-tiba muncul sinetron baru (di bulan November), dan tersedulah mimin karena alurnya lumayan menarik dan mengharukan. Dan sampai akirnya, terdengarlah soundtrack yang berbunyi "aku merindu...". Sepertinya gak asing dengan warna suaranya nih? Eh bener, ternyata suara dari Om Fadly, sang vokalis band Padi. Yaudah deh, langsung jatuh hati dan ingin segera menganalisis lengkap lirik lagunya. Yuk langsung saja kita mulai dari bait pertama!

Makna Lagu Ade Govinda feat Fadly - Tanpa Batas Waktu

Aku masih ada di sini
Masih dengan perasaanku yang dahulu
Tak berubah dan tak pernah berbeda
Aku masih yakin nanti milikmu

Pada bagian pertama ini mengkisahkan tentang seseorang yang sedang dalam fase penantian, menanti seorang pujaan (yang terkasih) yang dahulu pernah ada (mantan) agar bisa kembali lagi menjadi miliknya (menjadi kekasih) seperti dahulu kala. Masih dengan perasaan cinta yang tidak berkurang sama sekali, malah bisa dibilang lebih cinta lagi. Tetap dan terus menunggu sampai dia (mantan) sadar bahwa sedang dinantikan dan dipercaya akan kembali menjadi miliknya lagi.

Aku masih di tempat ini
Masih dengan setia menunggu kabarmu
Masih ingin mendengar suaramu
Cinta membuatku kuat begini

Masih ditempat yang sama. Maksudnya adalah masih setia di dalam keadaan menunggu, tidak berpaling atau mencari pengganti lain. Hal ini dilakukan karena memang sangat merindukannya (mantan), baik itu wajah, suara, maupun segala tingkah lakunya yang bisa membuat diri menjadi kuat dan semangat dalam menjalani hidup.

Aku masih di dunia ini
Melihatmu dari jauh bersama dia
Walau pasti ku terbakar cemburu
Tapi janganlah kau kemana-mana

Kembali mengabarkan bahwa 'aku' (yang selalu menanti mantannya kembali) masih hidup dan belum mati, jadi masih bisa dilihat maupun ditemui. Selain itu, juga masih bisa melihatnya (si mantan) yang sedang bersama kekasih barunya. Tetap sabar dan menjaga emosi walau sebenarnya dilanda perasaan cemburu yang cukup hebat. Kemudian memintanya untuk tidak ke mana-mana, maksudnya adalah untuk tidak memikirkan orang lain (yang baru) lagi karena merasa bahwa dirinya (yang sedang menanti) adalah tempat terbaik untuk pulang.

Aku merindu
Ku yakin kau tau
Tanpa batas waktu
Aku terpaku

Pada bagian reff ini meletakkan sebuah penegasan tentang sebuah perasaan rindu yang sangat kuat. Selain  mengungkapkan, ia percaya bahwa mantannya merasakan bahwa sedang dirindukan. Dirindukan dengan perasaan rindu yang abadi. Kerinduan yang tak mengenal ruang maupun waktu.

Aku meminta
Walau tanpa kata
Cinta berupaya
Engkau jauh di mata
Tapi dekat di doa
Aku merindukanmu

Kemudian meminta (kepada mantannya) 'ayo kembali seperti dulu lagi', walau tanpa kata-kata yang gamblang, karena percaya bahwa cinta bisa berbicara dengan caranya sendiri. Walaupun mantannya jauh di mata, tetapi ia sangat dekat di dalam doa karena selalu dipanjatkan setiap saat, dengan memohon agar dia bisa tau dan sadar bahwa sedang dirindukan dan bisa kembali lagi menjalani kisah cinta seperti dulu lagi. Semua itu dilakukan karena cinta yang sudah mengakar kuat di dalam hati.

Mungkin kamu sempat meneteskan air mata saat mendengar ataupun menyanyikan lagu Tanpa Batas Waktu ini karena merasa related dengan kisah hidupmu yang penuh dengan penantian. Semoga kamu tetap kuat dan semangat ya! Cinta memangb butuh pengorbanan, wakau ada saatnya juga harus sadar bahwa cinta tak bisa diupaksakan agar tidak menyiksa hati terlalu lama.

Demikianlah pembahasan makna atau arti dari lirik lagu Aku merindu, eh Tanpa Batas Waktu. Jika kamu memiliki arti lain atau cerita menarik, silakan tulis saja di kolom komentar ya! Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat dan membuatmu semakin semangat dalam memperjuangkan cintamu. :)

0 Comments

Posting Komentar