Makna di Balik Lagu Melukis Senja - Budi Doremi


Arti Lagu Budi Doremi Melukis Senja - Garis besarnya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sangat pengertian. Dapat mengerti perasaan orang lain dengan sangat rinci. Maka dari itu ia menemaninya yang dirasa sedang memiliki banyak masalah di dalam hidupnya. Menemani, menyemangati, dan menghiburnya agar lepas dari jeratan "lara".

Dengan alunan akustik, Budi Doremi kembali hadir dengan lagu-lagu cintanya. Single Melukis senja yang rilis di pertengahan 2020 ini ia bawakan dengan sangat apik, mampu membuat para pendengarnya merasa disemangati oleh lagunya, sehingga hidup yang dirasa banyak masalah dapat terasa lebih ringan. Untuk makna secara keseluruhan, mari langsung saja kita bedah lagunya mulai dari awal!

" Makna Lirik Lagu Budi Doremi - Resah Jadi Luka "

Aku mengerti
Perjalanan hidup yang kini kau lalui
Aku berharap, meski berat kau tak merasa sendiri
Kau telah berjuang, menaklukankan hari-hari mu yang tak mudah
Biar ku menemanimu
Membasuh lelahmu

Mengerti bahwa dia (kekasih, sahabat, ataupun pendengar lagunya) sedang dilanda masalah di dalam hidupnya. Ingin menemani agar tak merasa sendiri, karena tau bahwa kesendirian itu sangatlah menyakitkan. Lantas ingin menemaninya untuk menghapus lelah ataupun luka yang terjadi di setiap harinya. Mungkin dengan bercanda, mendengarkan curhatannya, dan hal-hal lain yang diharapkan bisa membuatnya terhibur serta meringankan beban hidupnya.

Aku di sini
Walau letih coba lagi jangan berhenti
Ku berharap meski berat kau tak merasa sendiri
Kau telah berjuang, menaklukankan hari-hari mu yang tak Indah
Biar ku menemanimu
Membasuh lelahmu

Kembali lagi menemani dan menyemangatinya agar jangan menyerah di dalam hidup yang dirasa penuh ketidakadilan. Walau sebenarnya hidup itu penuh dengan keadilan, cuma terkadang diri sendiri saja yang terlalu memiliki batas kebahagiaan yang terlalu tinggi, sehingga saat keadilan datang (hal yang sudah pas diatur oleh Tuhan) merasa bahwa semuanya tidak adil karena tidak sesuai dengan ekspetasinya.

Izinkan kulukis senja
Mengukir namamu di sana
Mendengar kamu bercerita
Menangis tertawa

Senja sering kita kenal dengan segala ceritanya. Waktu di mana kita bisa menikmati sebuah keindahan yang tercipta di detik-detik kepergian matahari. Saat-saat paling romantis di dalam suatu hari. Mengukir namanya di sini berartikan ingin menghabiskan waktu bersamanya (kekasih, sahabat, ataupun pendengar lagunya), mendengar semua cerita baik itu keluh kesah maupun kebahagiaan yang terjadi di saat siangnya (jam kerja). 

Biar kulukis malam
Bawa kamu bintang-bintang
Tuk Temanimu yang terluka
Hingga kau bahagia

Menemaninya dari senja hingga petang (malam) tiba. Di bawah keindahan bintang-bintang, masih saja menemaninya hingga kebahagiaan datang. Mungkin dengan cara mempercandainya, maupun melakukan segala hal yang bisa membuatnya tertawa, merubah suasana hatinya yang semula lusuh menjadi bangkit kembali.

Demikian kajian makna lagu Melukis Senja dari Mas Budi Doremi ini. Apabila kamu memiliki makna lain dari lagu ini, jangan sungkan-sungkan ya untuk mengutarakannya di kolom komentar. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

0 Comments

Post a Comment