Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Lirik Lagu Suasana Rumah dari Raim Laode / Arti Makna dan MV

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Suasana Rumah dari Raim Laode, simak artikel lengkapnya.
Arti dan Makna Sebenarnya di Balik Lagu Suasana Rumah dari Raim Laode

Arti Lagu Suasana Rumah - Lagu ini dirilis pada tanggal 12 April 2019, dan kembali hits di tahun 2023 mengikuti trendingnya lagu Komang

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Suasana Rumah artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Suasana Rumah dari Raim Laode. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Makna Lagu Suasana Rumah - Raim Laode

Lirik lagu Suasana Rumah menceritakan tentang seorang perantauan yang sedang merindukan pelukan dan perhatian dari seseorang yang sangat dicintainya, contoh: ibu. Dalam lagu ini, Raim memakai metafora suasana rumah untuk menggambarkan kehangatan serta kedamaian yang didambakannya.

Pada bagian awal lagu, ia (tokoh utama dalam lagu ini) mengaku merasa terjaga walau sedang berada di Jakarta, yang terlampau jauh dari pelukan orang yang dicintainya. Kata-kata ini mencerminkan tentang perasaan kesepian dan kerinduan yang mendalam.

Selanjutnya, ia menggambarkan bahwa orang yang ia cintai harus tinggal sendirian karena sang ayah telah meninggal meninggal dunia. Dalam kerinduannya, ia mengirimkan doa kepada sang ayah melalui sujudnya (sholatnya).

Ia pernah berpikir, "mungkin status (harta) bisa membahagiakanku?". Namun nyatanya salah, karena hanya kehangatan dan kebersamaan bersama orang-orang yang tercintalah yang dapat membuatnya merasa bahagia.

Pada bagian akhir lagu, ia kembali menyatakan kerinduannya akan perhatian dan belaian dari orang yang dicintainya, dan menyadari bahwa egonya telah menghalangi dirinya untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Dalam kesedihannya, ia sungguh-sungguh ingin pulang ke pelukan seseorang yang tersayang.

Secara keseluruhan, Suasana Rumah adalah lagu yang mampu membangkitkan perasaan kerinduan, kesepian, dan keinginan untuk bersatu kembali dengan seseorang yang tercinta. Lagu ini mengajarkan kita tentang pentingnya menghargai waktu dan kesempatan bersama seseorang yang dapat memberikan kehangatan serta kebersamaan yang kita butuhkan, untuk bisa merasa bahagia dan tenang, seperti suasana rumah yang terasa nyaman dan mendamaikan.

Lagu ini saya Tulis sendiri di tahun 2017, setelah hari ayah Meninggal dunia. Bercerita tentang kerinduan tentang ibu, dan rumah dari seorang perantau.

Cinta adalah kompleksitas yang luas, bukan hanya tentang Pasangan tetapi bisa kepada suasana rumah. Saya harap bisa terwakilkan lagunya. Dan punya ruang dihati kamu. - Raim Laode

Setelah mengetahui makna lagu Suasana Rumah, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Raim Laode - Suasana Rumah lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Raim Laode - Suasana Rumah

Aku terjaga
Di malam Jakarta
Aku merasa
Terlampau jauh dari pelukmu

Kau tinggal sendiri
Ayahku telah pergi
Bersama dengan Tuhan
Ku kirim sebuah doa
Untukmu dalam sujudku

Kurasa aku terlampau jauh
Berada di dalam pelukan yang salah
Kurasa status kan bahagiakan aku
Ternyata tak ada yang lebih berharga
Suasana rumah

Kau tinggal sendiri
Ayahku telah pergi
Bersama dengan Tuhan
Ku kirim sebuah doa
Untukmu dalam sujudku

Kurasa aku terlampau jauh
Berada di dalam pelukan yang salah
Kurasa status kan bahagiakan aku
Ternyata tak ada yang lebih berharga
Suasana rumah

Perhatian dan belaianmu aku rindu
Runtuhkan egoku jauh darimu
Sungguh ku ingin pulang

Kurasa aku terlampau jauh
Berada di dalam pelukan yang salah
Kurasa status kan bahagiakan aku
Ternyata tak ada yang lebih berharga
Suasana rumah

Suasana rumah

Musik dan Vidio Klip Raim Laode - Suasana Rumah (MV)

Tentang

Artis: Raim Laode\
Judul: Suasana Rumah
Dirilis: 2019
Genre: Indonesian Pop

Penutup

Untuk link download lagu Raim Laode - Suasana Rumah mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Suasana Rumah chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Suasana Rumah yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Suasana Rumah darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Suasana Rumah dari Raim Laode!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.