Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Lirik Lagu Serein dari Threesixty yang Sebenarnya

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Serein dari Threesixty, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Serein dari Threesixty

Arti Lagu Serein - Secara garis besar, lagu Serein menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami keterpurukan. Namun tidak disadari, jika berkat keterpurukan itulah seseorang bisa menjadi lebih dewasa dalam menjalani hidup. Maka dari itu, untuk... untuk info lengkap mengenai makna lagu Serein, silakan simak hingga akhir!

Vidio klip lagu Threesixty - Serein rilis pada tanggal 2 Februari tahun 2022. Lagu yang memiliki reff berbunyi biarlah mawar itu tumbuh di tajamnya karang diciptakan oleh Febri Ramadhan, kemudian diproduksi oleh Threesixty dan Dery.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Serein artinya apa? Tak perlu resah, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Serein dari Threesixty sedetail-detailnya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Serein dari Threesixty

Oh Malang
Mawar itu 
Tak tergapai 
Kesepian 
Berlalu 
Dia berlalu
Tanpa satu 
Siapa pun tau

Pada bagian awal lagu Serein menceritakan tentang seorang perempuan yang sedang menyembunyikan kepedihannya. Perempuan tersebut diibaratkan dengan sekuntum bunga mawar yang mekar di tempat tak terjamah. Mungkin sangat tinggi, atau mungkin sangat tersembunyi, sehingga sangat sulit untuk diketahui.

Gelap 
Air matanya jatuh 
Yang sedalam ini
Terdengar lirih

Dalam kegelapan, mungkin ketika sedang berada di dalam kamar sendirian, sang Puan meluapkan semua penderitaannya habis-habisan, dengan air mata yang tak mampu terbendung lagi.

Atau mungkin bisa juga sang Puan menangis di dalam lubuk hatinya yang sangat dalam. Suasana hati sang Puan pun sangatlah gelap, karena dipenuhi dengan emosi-emosi yang tak bisa diluapkan di dunia nyata.

Biarlah mawar itu tumbuh
Di tajamnya karang
Harunya seorang
Sesekali hujan itu turun
Di keringnya luka
Pulihkan kembali duka

Pada bagian reff lagu Serein bercerita tentang sebuah keadaan di mana sengaja membiarkan sang Puan agar bisa mendewasakan dirinya sendiri dari berbagai derita yang sedang dialami.

Bagaikan istilah "jangan dimanja, nanti mudah tantrum". Mungkin ada yang belum tau, dalam. KBBI tantrum artinya kemarahan dengan amukan karena ketidakmampuan mengungkapkan keinginan atau kebutuhan dengan kata-kata, yang biasanya dilakukan oleh anak-anak.

Maka dari itu, supaya bisa menerima dan kuat menghadapi semua masalah yang ada, seseorang harus mengalami metode penggojlokan mandiri agar terciptanya pribadi yang kuat dan tahan banting. 

Bersemilah
Kau di sana
Merekah tercurah
Kisahmu abadi 
Harum nya sejarah 
Penuhi udara

Ketika bisa berdamai dengan diri sendiri, maka nantinya akan terlahir pribadi yang jauh lebih baik. Mungkin bisa menjadi lebih santai saat menghadapi suatu masalah, atau mungkin bisa menjadi lebih ikhlas ketika mendapati suatu cobaan.

Setiap orang memiliki prosesnya masing-masing untuk tumbuh menjadi dewasa. Suatu cara yang sukses diterapkan di salah satu orang belum tentu cocok jika ditetapkan di orang yang berbeda. Maka dari itu, hargailah proses, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Analisis kali ini membahas tentang gambaran umumnya saja, yang bisa diterapkan di tema percintaan, persahabatan, kekeluargaan, dan lain sebagainya. Semuanya tergantung kitanya sendiri ingin mengambil sudut pandang yang mana.

Semua orang yang pernah menguncup pasti akan mekar pada waktunya. :)

Semoga kajian arti lagu Threesixty - Serein dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin bernyanyi, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Threesixty - Serein lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Threesixty - Serein

Oh Malang...
Mawar itu 
Tak tergapai 
Kesepian 
Berlalu 
Dia berlalu
Tanpa satu 
Siapa pun tau

Gelap 
Air matanya jatuh 
Yang sedalam ini
Terdengar lirih

Biarlah mawar itu tumbuh 
Di tajamnya karang 
Harunya seorang 
Sesekali hujan itu turun 
Di keringnya luka
Pulihkan kembali duka 

Bersemilah...
Kau di sana...
Merekah tercurah
Kisahmu abadi 
Harum nya sejarah 
Penuhi udara

Musik dan Vidio Klip Threesixty - Serein

Komentar Netizen Terhadap Lagu Serein

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Serein dari Threesixty. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@DickeBhadroen Studio
"EPIC ! 🔥🔥🔥 ! Notasi dinamis variatif dan falset yang muncul di ruang notasi yang tak terkira bener-bener supringsingly . Great sound . Great music . Deep lyrics . Cociks!"

@Pratama Yoga adi
"Grup band Threesixty menurut saya bukan grup band biasa, banyak  menginspirasi, setiap lirik memiliki makna,  banyak pelajaran hidup,  gak seperti band band pada umumnya, Sampai sampai jasa barber shop saya kasih nama Threesixty hair cut.. 
 Semoga kedepannya Threesixty semakin jaya, dan bisa menginspirasi semua orang.. amin
Threesixty is the best.."

@Dnyshndr 06
"Sumpah sih ini enak banget padahal baru pertama denger udah langsung suka aja, apalagi pas masuk reff nya kaya masuk ke lagunya langsung kena banget lirik dan musiknya. Sukses terus buat bandnya semoga makin banyak musik2 indie yg berkualitas kaya gini, makin rame lagi kaya dulu. Mantap!"


@Shigit Tea
"Mungkin  Rosemary dan threesixty  adalah band skatepunk yg konsisten di jalur nya semoga threesixty lebih ter ekspost lgi di skena musik underground Bandung dan Jakarta walaupun gue tau kalian sudah besar di skena skatepunk tapi skena musik underground Bandung dan Jakarta itu masih menjadi patokan musik keras dan band" besar sukses selalu buat kalian threesixty skatepunk 🙏🏻"

@Fullsenyum
"Ini band penerus seperti closehead atau still virgin. Dengan nuansa irama pop punk tetapi lirik tentang kehidupan atau perasaan hati. 
New generasi threesixty adalah perwakilan para anak muda untuk tetap semangat menjalani pilihan hidup yang ditentukan arahnya seperti apa."

@Mukhamad Yusuf Kurniansyah
"Yang luar biasa dari lagu 360 dengerin lagu tapi sambil menerka makna liriknya jadi gak ngebosenin, ditambah musik pas part reff nya membawa ke suasana berbeda gitu, Visual nya keren banget gk pernah salah memang klo nyari footage sm modelnya nih. Sukses selalu 360"

@Ahmad Fauzan
"Gak smua orang tau makna lagu dr threesixty,kecuali dia merasakannya.memang ada beberapa yg tahu tanpa merasakannya tapi itu hanya beberapa.untuk aku sendiri ini dalem banget makna nya terimakasih buat threesixty dn tim"

 

Penutup

Untuk link download lagu Threesixty - Serein mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Serein chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Serein yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Serein darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Serein dari Threesixty!

2 komentar

  1. Ganyambung artinya ngab
    1. Udah mencoba beberapa sudut pandang sih, tapi aku ngerasanya yang paling cocok adalah ini. Mungkin punya sudut pandang yang lebih masuk akal kak? Boleh kok dituliskan di sini, buat pembelajaran mimin dan yang lainnya juga 😊🙏
Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.