Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Menelisik Arti dan Makna Lagu Jangan Cepat Berlalu dari Raisa

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Jangan Cepat Berlalu dari Raisa, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Jangan Cepat Berlalu dari Raisa

Arti Lagu Jangan Cepat Berlalu

Bertepatan dengan hari Ibu, 22 Desember, lagu Jangan Cepat Berlalu mengapresiasi perasaan setiap Ibu yang tak ingin waktu bersama buah hatinya cepat berlalu. Raisa pun menggambarkannya dalam sebuah video klip yang terinspirasi dari hubungan Ibu 3 generasi.

Dalam vidio klipnya, Raisa memaparkan bahwa lagu Jangan Cepat Berlalu menceritakan tentang hubungannya (Raisa) bersama sang anak, Zalina. Arti waktu yang selalu dianggapnya abstrak, sekarang mempunyai wujud nyata sebagai seorang “anak”, yang akan terus tumbuh besar seiring berjalannya waktu.

Kesadaran tentang cepatnya waktu berlalu, dan suatu hari, akan ada kali terakhir untuk segalanya membuat Raisa ingin hidup selambat mungkin menikmati setiap momen berharga bersama sang anak tercinta. 


Arti Lirik Lagu Jangan Cepat Berlalu (Versi 2)

Selain itu, jika kita ingin menggunakan sudut pandang percintaan antara sepasang kekasih, lagu Jangan Cepat Berlalu bercerita tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya, namun harus terluka karena endingnya tak sesuai dengan ekpektasi, “berpisah dengan sang kekasih”.

Tak ada yang bisa menjamin sebuah hubungan bisa awet ataupun langgeng, walaupun pernah mengucapkan janji setia, bersama-sama selamanya, selalu ada di kala suka dan duka, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan seiring berjalannya waktu pasti akan ada halangan, masalah, dan ujian yang bergilir datang tanpa henti. Jika tidak kuat bertahan, ya pasti bakal tumbang.

Dan hal yang paling ditakutkan dalam momen perpisahan adalah “sakit hati”, maka dari itu ia (tokoh utama dalam lagu ini melakukan negosiasi. “Apakah benar sudah tidak bisa dipertahankan lagi? Tapi jika takdirnya memang harus bepisah, aku mohon kepadamu untuk jangan langsung menghilang ya? Temani aku untuk beradaptasi dengan situasi tanpa adanya kamu di sisiku. :’)”.

Kembali lagi ke selera masing-masing, lagu ini bisa juga diartikan dengan cerita yang beraneka ragam, tergantung kitanya sendiri ingin mengambil sudut pandang dari mana. 😊

Semoga kajian arti lagu Raisa - Jangan Cepat Berlalu dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin bernyanyi, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Raisa - Jangan Cepat Berlalu lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Raisa - Jangan Cepat Berlalu

Saat engkau dipelukanku
Bagaikan beribu kisah cinta melebur jadi satu
Ajariku tentang cinta sejati yang belum ku fahami

Jangan, jangan cepat berlalu
Ku ingin kita tetap begini
Janji saat nanti kau lepas genggamanmu
Lepaskan perlahan dan pastikan aku baik saja

Oh jangan, jangan cepat berlalu
Ku ingin kita tetap begini

Oh jangan, jangan cepat berlalu
Ku ingin kita tetap begini
Janji saat nanti kau lepas genggamanmu
Lepaskan perlahan dan pastikan aku baik saja

Janji saat nanti kau lepas genggamanmu
Lepaskan perlahan jangan pergi begitu saja

Oh jangan, jangan cepat berlalu
Ku ingin kita tetap begini

Takkan ada peringatan
Namun satu hari akan jadi kali terakhir dia membutuhkanmu


Musik dan Vidio Klip Raisa - Jangan Cepat Berlalu


Tentang

Artis: Raisa Andriana
Judul: Jangan Cepat Berlalu
Dirilis: 6 Juni tahun 2021
Album: It's Personal
Lisensi: UMG; PT Massive Music Entertainment


Review Lagu Jangan Cepat Berlalu dari Netizen

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Jangan Cepat Berlalu milik Raisa. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@kartikaayukharisma3306
“Terimakasih Raisa dan Team yang sudah memberi kesempatan buatku berperan di MVclip ini. Dari awal proses casting, workshop, sampai syuting penuh haru. Dengerin lagu ini juga gak bisa jika gak nangis, langsung teringat anak dan ibuku, benar-benar takut waktu akan cepat berlalu. Terimakasih lagu indahnya. Selamat Hari Ibu untuk Ibu dan calon Ibu di seluruh dunia❤️❤️❤️”

@aapiaaaww
“Thank you kak Yaya, sudah menciptakan lagu yang indah untuk didengarkan. Lagu ini dapat mewakili beberapa anak yang mungkin terlalu " gengsi " atau merasa malu untuk mengungkapkan rasa cinta atau sayang kepada ibunya. Well i'll see ya and can't wait to hear jangan cepat berlalu di live konser GBK nanti. Congrats kak Yaya, you made my day dan berhasil nangis dari semalam karena lagu ini! ❤”

@BucheeIskandar
“Baru masuk intro and I cried like a baby already. Thank you kak Yaya for this beautiful beautiful song. Found out i was pregnant 3 weeks ago, since then, this song means the whole world to me. And my husband loves it too! Can’t wait for our new adventure 🥰❤️ sambung nangis–”


@indiraramadhani8223
“Terima kasih kak Yaya, sudah menciptakan lagu dan vidio klip yang sangat emosional untuk kami sebagai anak, dan untuk ibu-ibu kuat di dunia ini. Kami bangga dilahirkan oleh wanita-wanita hebat seperti kalian (ibu), terima kasih sudah membawa kami selama 9 bulan ke manapun kalian pergi. Terima kasih sudah melahirkan kami, terima kasih sudah menyayangi dan mengasihi kami, terima kasih sudah selalu melindungi dan menjaga kami, terima kasih karena sudah bertaruh nyawa untuk kami. Semoga semua ibu di dunia ini selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan di sisa hidupnya, kami sangat sayang kalian, ibu😊🤍”

@yorihisagi6150
“Jika kau bingung ingin membahagiakan siapa, pulanglah dan lihat ibumu. Hari ibu adalah setiap hari 🌹”

Pepatah jepang pernah mengatakan, bahwa "membaca kolom komentar adalah jalan ninjaku". Terimakasih yang sudah berkomentar di kolom vidio klipnya, dan mohon untuk kesediaannya mimin kutip dan sedikit edit. Semoga dari beberapa komentar di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. :)


Penutup

Untuk link download lagu Raisa - Jangan Cepat Berlalu mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Jangan Cepat Berlalu chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Jangan Cepat Berlalu yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Jangan Cepat Berlalu darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Jangan Cepat Berlalu dari Raisa!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.