Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Resah dari Payung Teduh


Arti Lagu Payung Teduh Resah - Lagu Resah menceritakan tentang seseorang yang sangat serius mencintai kekasihnya. Walau sedang dilanda suatu masalah, ia tetap bertahan dan menunggu sang kekasih untuk bisa kembali ke pelukannya. Maka dari itu, untuk... untuk info lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Payung Teduh yang berjudul Resah ini rilis pada tahun 2010 silam, di dalam album yang bertajuk Dunia Batas. Walaupun sudah sepuluh tahun lebih dan vokalisnya sudah berganti, lagu ini masih populer hingga saat ini. Lagu ini juga sering jadi lagu andalan mimin saat nongkrong bersama teman-teman hingga sekarang, hehe...

Mungkin kamu penasaran tentang lagu Payung Teduh yang berjudul Resah ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu gelisah, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu Resah. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Resah dari Payung Teduh


Aku ingin berjalan bersamamu
Dalam hujan dan malam gelap
Tapi aku tak bisa melihat matamu

Pada bagian awal lagu Resah menceritakan tentang seseorang yang berharap bisa ditemani sang pasangan (pujaan hati) di segala situasi, terutama di kala ia (tokoh utama dalam lagu ini) sedang terpuruk.

Namun kenyataannya malah berbanding terbalik, tak sesuai dengan apa yang diharapkan, karena sang kekasih malah tidak ada di saat dibutuhkan, tidak menysuport maupun menguatkan di kala terpuruk.


Aku ingin berdua denganmu
Diantara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu
Tapi aku hanya melihat keresahanmu
 
Pada bagian reff lagu Resah bercerita tentang ia (tokoh utama) yang ingin berdua dengan pujaan hatinya untuk membicarakan dan menyelesaikan semua masalah yang tejadi di antara mereka. Namun sang kekasih malah enggan, tampak resah ketika diajak berdamai.

Bisa saja karena kekasih sedang sibuk bergelut dengan dirinya sendiri, apakah mau untuk berdamai atu memberhentikan hubungan yang sedang berlangsung, sehingga membutuhkan waktu untuk sendiri.


Aku menunggu dengan sabar
Di atas sini melayang-layang
Tergoyang angin, menantikan tubuh itu

Karena begitu cintanya, ia pun rela menanti sang kekasih dengan kesabaran maksimal yang dimilikinya. Walau banyak omongan orang yang membuatnya bimbang, yang menyarankannya untuk segera mengusaikan hubungan yang dijalaninya karena sudah tak sehat lagi. Hal tersebut menciptakan suasana seperti terombang-ambing ke sana ke mari.

Walau demikian, ia tetap bersabar dan ikhas menanti sang kekasih untuk bisa kembali lagi ke dalam pelukannya. Hmm.. sangat romantis banget kan? Namun ada juga yang menganggap bahwa ada cerita mistis di balik lagu Resah milik Payung Teduh. Apakah kamu pernah mendengar isu tersebut?

Semoga kajian makna lagu Payung Teduh berjudul Resah ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Payung Teduh - Resah


Aku ingin berjalan bersamamu
Dalam hujan dan malam gelap
Tapi aku tak bisa melihat matamu

Aku ingin berdua denganmu
Di antara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu
Tapi aku hanya melihat keresahanmu

Aku menunggu dengan sabar
Di atas sini, melayang-layang
Tergoyang angin, menantikan tubuh itu

Aku ingin berdua denganmu
Di antara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu
Tapi aku hanya melihat keresahanmu

Ingin berdua denganmu
Di antara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu
Tapi aku hanya melihat keresahanmu


Musik dan Vidio Klip Payung Teduh - Resah



Tentang Lagu Payung Teduh - Resah (Di Antara Daun Gugur)


Artis: Payung Teduh
Album: Payung Teduh
Pencipta lagu Resah : Catur Ari Wibowo (Ketjak)
Dirilis: 2010
Genre: Alternatif/Indie, Pop, Indonesian Jazz, Indonesian Indie, Indonesian Pop, Folk
___

Untuk link download lagu Payung Teduh - Resah mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Resah ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Resah dari Payung Teduh!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.