Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Tertawan Hati dari Awdella

Mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Tertawan Hati dari Awdella secara lengkap
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Tertawan Hati dari Awdella

Arti Lagu Awdella Tertawan Hati - Setelah dipahami, lagu Tertawan Hati menceritakan tentang seseorang yang tak bisa lepas dari jeratan cinta, walau selalu merasakan “siksa” akibat perlakuan sang kekasih yang awut-awutan. Maka dari itu, untuk... untuk info lengkap mengenai makna lagu Tertawan Hati, silakan simak hingga akhir!

Lagu ini dipublikasikan pada tanggal 30 Juni tahun 2022, yang hingga saat ini sudah mendapatkan jutaan viewers di kanal Youtube HITS Records. Walaupun bukan lagu baru, namun lagu Tertawan Hati masih tetap eksis karena viral dan menjadi fyp di Tiktok.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Tertawan Hati artinya apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Tertawan Hati sedetail-detailnya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Tertawan Hati dari Awdella


Sudah kucoba sepenuh hati
Untuk menjadi malaikat
Menepikan perasaan runtuhkan egoku
Namun sayapku remuk

Pada bagian awal lagu Tertawan Hati menceritakan tentang seseorang yang sudah berusaha menjadi yang terbaik untuk kekasihnya, namun malah dihancurkan karena sang kekasih tidak memberikan timbal balik yang sepadan. 

Bila kutanya pada diriku
Mengapa aku bertahan
Menerima keadaan yang tak baik saja
Memaksakan segalanya

Ia (tokoh utama dalam lagu ini) pun bertanya-tanya, “kenapa aku masih bertahan? Padahal aku tau kalau dia tak menghargaiku sebagai pasangan. Kenapa aku tak bisa meninggalkannya! Karma apa ini!!!”


Sakit tak sanggup
Sadarkah kita terlalu hancur
Hilang habis tak bersisa
Tapi tak mampu kumenyerah
Tertawan hati

Pada bagian reff lagu Tertawan Hati berisikan tentang ungkapan isi hati yang menyatakan bahwa ia sudah tak sanggup menjalani cinta bersama sang kekasih, karena sudah merasa sangat hancur berkeping-keping dibuatnya (kekasih).

Tapi terasa ada yang menahan, “jangan putus, kamu tak akan sanggup!”. Hal itu muncul karena ia sudah terlanjur terlalu cinta, hingga dirinya seakan-akan memiliki settingan pabrik “tak bisa hidup tanpanya”.

Tak mau kehilangan
Tapi lelah berjuang
Bukankah rumah tempatku bersandar

Ia pun mempertanyakan, “bukankah rumah (sebagai tempat pulang) itu seharusnya menjadi tempat yang yang sangat nyaman? Bukan malah seperti ini, terasa seperti neraka, bukan surga,”. Mau bertahan tapi menyakitkan, mau pergi tapi tak sanggup, yang tersisa hanya kedilemaan rasa serba salah.

Sendiri ku tak bisa
Bersama kutersiksa
Ini kenyataannya kita tak baik saja

Cinta memang tak bisa di paksa. Namun di beberapa keadaan malah terlihat “cinta yang memaksa kita tuk terus bersama”. Mau bagaimana pun juga, jika sudah terlanjut cinta itu pasti akan sulit untuk move on.

Untuk itu, seharusnya kita harus berhati-hati dalam menaruh rasa cinta. Walau tak sepenuhnya bisa, namun tetaplah harus berhati-hati dengan tetap mengaktifkan logika di dalam cinta. Semoga kita selalu dipertemukan dengan cinta yang benar-benar cinta. Aamiin...


Kita terlalu hancur
Hilang habis tak bersisa
Tapi tak mampu kumenyerah

Padahal semuanya sudah seperti tak ada harapan lagi. Segala pertikaian selalu terjadi di sepanjang hari. Ketidaksejalanan menjadi alasan utama untuk mengusaikan hubungan. Namun kembali lagi ke poin utama, "terlalnjur cinta", yang membentengi diri menjadi tak bisa pergi darinya (kekasih).

Awdella sendiri mengatakan disebuah sesi wawancara, bahwa lagu Tertawan Hati ditulisnya berdasarkan pengalaman temannya yang sebenarnya berada di dalam hubungan toxic, namun tak bisa berpisah karena sudah terlanjur cinta.

Semoga kita dipertemukan dengan jodoh yang baik, agar tak perlu berdrama-dama dan bisa menikmati indahnya cinta sepanjang waktu. Aamiin...

Semoga kajian arti lagu Tertawan Hati milik Awdella ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin bernyanyi, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Tertawan Hati lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Awdella - Tertawan Hati

Hu.. huuu...
Sudah kucoba sepenuh hati
Untuk menjadi malaikat
Menepikan perasaan runtuhkan egoku
Namun sayapku remuk

Bila kutanya pada diriku
Mengapa aku bertahan
Menerima keadaan yang tak baik saja
Memaksakan segalanya

Sakit tak sanggup
Sadarkah kita terlalu hancur
Hilang habis tak bersisa
Tapi tak mampu kumenyerah
Tertawan hati

Ho...
Tak mau kehilangan
Tapi lelah berjuang
Bukankah rumah tempatku bersandar

Sendiri ku tak bisa
Bersama kutersiksa
Ini kenyataannya kita tak baik saja

Sakit tak sanggup
Sadarkah kita terlalu hancur
Hilang habis tak bersisa
Tapi tak mampu kumenyerah
Tertawan hati

Oh.. kita terlalu hancur
Hilang habis tak bersisa
Tapi tak mampu kumenyerah
Hououwoh...
Tak mampu kumenyerah
Tertawan hati


Musik dan Vidio Klip Awdella - Tertawan Hati


Komentar Netizen Terhadap Lagu Tertawan Hati dari Awdella

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup mengesankan! Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami maksud lagu Tertawan Hati dari Awdella. Berikut ini beberapa kutipan yang telah mimin sorot.

@Febriyanti tumoka
"apapun yang sudah tidak bisa dipaksakan bersama, cobalah perlahan melepaskan. awalnya memang susah dan sangat rumit bahkan hampir membuat nyaris gila, namun waktu akan perlahan menyembuhkan segalanya ❤️"

@meilindapuspi
"Baru kali ini nemu lagu yg beneran relate bgt sm realita hidup 😭😭"


@hallooo
"Pernah ada di zona toxic relationship itu sakit bgt. Bener, mau bertahan sakit tp mau pergi juga syg sama hubungannya yg udah berjalan lama. Buat keluar dari zona itu butuh waktu yg lama, skrg denger lagu ka della jadinya flashback lagi sampe mikir "kok aku bisa ya ada di zona itu", tapi it's oke jadiin semua itu pembelajaran
Dari awal denger lagu ini mixed feeling bgt merinding, sakit, nyesek, flashback, sedih, nangis, semuanya dah wkwk
Congrats ka della lagunya berhasil bikin org segalau galaunya, I hope your song will be successful, aamiin
Alden, I just wanna say proud of u so much. Ini debut akting kamu di MV, maybe ada miss sedikit it's oke
Biasanya liat alden kaya diem diem aja trs skrg liat dia akting kaya gini, den kamu harus tau kamu keren bgt woyyy
Thank you ka della & team udah mau jadiin alden sebagai modelnya, I hope this songs can trending."

@Fitri Awalinda
“Jangan jadi pelangi untuk orang yang tidak bisa menghargai”

@Gerimis Senja
"Relate banget sana aku yang terjebak di sebuah hubungan beda agama dan bisa di sebut toxic ralationship. Tapi setelah jalan kurleb 8 tahun, akhirnya kita dapat hasil yg terbaik, buat aku dan dia. Terimaksih semesta sudah membuat aku menjadi manusia kuat di tengah perbedaan agama, perselingkuhan org tua, survive agar bisa bertahan hidup dengan vonis gagal ginjal stadium akhir aku hebat yaaa :') lagu ini relate bgt thank you udah berkarya dengan indah kak sukses selalu yaa🙆"

@Angela May Thung
"Buat aku, lagu ini bukan tentang pacar / pasangan..
Tapi keluarga, iya keluarga toxic yg udah menghancurkanku dari kecil hingga sekarang..
Dan di titik ini, aku gatau harus berbuat apalagi, aku ingin hidup damai, aku ingin bisa mengejar impianku.. 
Bukan tertawan terus2an dalam keluarga yang cuman terus menerus menghancurkan ku"


Penutup

Untuk link download lagu Awdella - Tertawan Hati mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Tertawan Hati chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Tertawan Hati darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Tertawan Hati dari Awdella!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.