Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Akhir Rasa Ini dari Samsons


Arti Lagu Samsons Akhir Rasa Ini - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang terpuruk akibat kehilangan seseorang yang paling dicintainya. Tak hanya ditujukan kepada seorang kekasih, lagu ini juga bisa ditujukan kepada orang tua, saudara, maupun sahabat yang telah pergi dari kehidupan seseorang.

Lagu Samsons berjudul Akhir Rasa Ini rilis pada tanggal 18 April tahun 2006. Walaupun sudah beberapa dekade lalu, namun kepopuleran lagu ini masih terjaga hingga saat ini. Terutama di Spotify, lagu ini masih bertrafik tinggi walau kenyataannya formasi bandnya sudah banyak berubah.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Samsons yang berjudul Akhir Rasa Ini ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Akhir Rasa Ini. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Akhir Rasa Ini dari Samsons

Terlarut aku
Dalam kesendirian
Saat aku menyadari
Tiada lagi dirimu kini

Pada bagian awal lagu Akhir Rasa Ini menceritakan tentang seseorang yang tersadar bahwa keadaan sudah berubah. Dia, seseorang yang dicintai, sudah tidak lagi berada di sisi. Ia (tokoh utama di dalam lagu ini) pun masuk ke dalam fase merenung, melamun, dan (mungkin) menangisi semua hal yang telah terjadi.


Sampai kapankah
Aku mampu bertahan?
Tertatih aku jalani
Semua kisah hidupku ini

Ia pun bingung tentang bagaimana cara menjalani hidup setelah ketiadaannya (sang kekasih). Mungkin karena selama ini terlalu bergantung dengan sang kekasih, sehingga menjadi sulit untuk menjalani hidup sendirian. Yang tersisa hanyalah kepedihan dan kerinduan akan tentangnya.

Tak akan terganti
Setiap kenangan yang telah terukir
Kan terendap indah dan melekat di hati

Pada bagian reff lagu Akhir Rasa Ini berisikan sebuah ungkapan yang ditujukan kepada seseorang yang terkasih, bahwa dia (seseorang yang dicintai) hanya ada satu dan tak akan pernah terganti. "Dia akan selalu abadi di dalam hati, dan akan selalu terkenang di dalam ingatan."


Akankah berakhir
Semua rasa yang telah tercipta?
Di dalam benakku dan di dalam asaku

Ia (si tokoh utama) masih tidak percaya telah kehilangan seseorang yang sangat dicintainya. Ia pun merenung, "apakah semua ini akan berakhir begitu saja? Setelah lika-liku dan berbagai pengorbanan yang telah ku lakukan untuknya,".

Lagu ini sangat universal banget, karena tak dijelaskan secara gamblang untuk siapa lagu ini ditujukan. Kekasih? Bisa jadi. Bapak? Ibu? Teman? Bisa juga. Karena siapapun orang yang kehilangan (entah berpisah daerah atau dunia) pasti akan merasa sedih dan related dengan lagu ini (ketika merenungi lagu ini dengan khusyuk). 

Semoga kajian makna lagu Samsons berjudul Akhir Rasa Ini ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Samsons - Akhir Rasa Ini

Terlarut aku
Dalam kesendirian
Saat aku menyadari
Tiada lagi dirimu kini

Sampai kapankah
Aku mampu bertahan?
Tertatih aku jalani
Semua kisah hidupku ini

Tak akan terganti
Setiap kenangan yang telah terukir
Kan terendap indah dan melekat di hati

Akankah berakhir
Semua rasa yang telah tercipta?
Di dalam benakku dan di dalam asaku

Terlarut aku
Dalam kesendirian
Saat aku menyadari
Tiada lagi dirimu kini


Tak akan terganti
Setiap kenangan yang telah terukir
'Kan terendap indah dan melekat di hati

Akankah berakhir
Semua kisah yang telah tercipta?
Di dalam benakku dan di dalam asaku

Wo-ho
(Kenangan yang terukir)
(Walau hati mati)

Semua rasa ini
(Kenangan yang t'lah terukir) tak akan berakhir
(Di hati)

Tak akan terganti
(Asa yang t'lah tercipta?) semua rasa ini
(Akankah berakhir?) tak akan berakhir


Musik dan Vidio Klip Samsons - Akhir Rasa Ini


Untuk link download lagu Samsons - Akhir Rasa Ini mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Akhir Rasa Ini ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Akhir Rasa Ini dari Samsons!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.