Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Berpisah Lebih Indah dari Raissa Ramadhani


Arti Lagu Raissa Ramadhani Berpisah Lebih Indah - Menurut Raissa, Lagu Berpisah Lebih Indah menceritakan tentang persepsi seorang perempuan yang sedang menjalani sebuah hubungan (percintaan), namun di tengah-tengah hubungan, ia melihat banyak perubahan pada kekasihnya karena adanya orang ketiga. Akhirnya, perempuan itu memilih untuk menjauh demi mengejar kebahagiaannya.

Lagu Raissa Ramadhani berjudul Berpisah Lebih Indah rilis pada tanggal 5 September tahun 2022 di kanal Youtube Raissa Ramadhani, yang belum genap satu bulan diupload sudah mendapatkan ratusan ribu viewers. Lagu Berpisah Lebih Indah diciptakan oleh Belawan yang terinspirasi dari cerita orang-orang terdekatnya.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Raissa Ramadhani yang berjudul Berpisah Lebih Indah ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Berpisah Lebih Indah. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Berpisah Lebih Indah dari Raissa Ramadhani

Haruskah engkau masih ada dalam hatiku
Untuk apakah lagi
Kau tlah berbeda
 
Pada bagian awal lagu Berpisah Lebih Indah ini berisikan sebuah ungkapan yang ditujukan kepada sang kekasih (yang dirasa sudah tak mencintainya lagi. Ia (tokoh utama di dalam lagu ini) sudah cukup letih merasakan luka hingga berpikir “untuk apa aku terus-terusan memikirkanmu, sedangkan kamu sudah berubah dan tak lagi memikirkanku!”.


Sejujurnya hatiku tak ingin melepaskanmu
Namun aku tak mau hidup bersama cinta yang palsu

Walau aslinya masih belum bisa move on, tak ingin melepaskan sang kekasih, tapi pada akhirnya logika (pikiran) mampu menyadarkan bahwa "jangan mau hidup bersama seseorang yang cintanya yang palsu!".

Palsu memiliki arti tidak asli atau tidak jujur. Jika disesuaikan dengan konteksnya, berarti cinta yang tidak nyata, atau cinta yang tidak pantas disebut dengan "cinta". Seperti halnya cinta yang penuh dengan kebohongan, emosi, maupun kebencian. Bukankah hal tersebut tidak mencerminkan apa itu cinta?


Sesungguhnya aku tak akan bisa
Bila harus kau bagi cintaku dengan cinta yang lainnya
dan hatiku takkan bisa
 
Pada bagian reff lagu Berpisah Lebih Indah ini menceritakan tentang seseorang yang tak sanggup jika harus bertahan di dalam satu ikatan cinta, ketika sang kekasih malah jatuh hati kepada orang lain. Ia (tokoh utama di dalam lagu ini) tidak bisa menerima jika ada orang ketiga di dalam hubungan percintaannya.

Mungkin akhir yang harus kita terima
Mungkin berpisah lebih indah dari ku pertahankan hati
Meskipun aku tak akan bahagia

Dan "berpisah" menjadi sebuah pilihan yang dirasa pas untuk kebaikan bersama. Walau tidak bahagia (ketika berpisah karena masih cinta), tapi ia percaya jika memang sudah waktunya untuk berpisah, agar tak lagi terluka terlalu dalam dan menangis terlalu deras.


Lebih baik ku menjauh, daripada hati tersiksa
Mungkin inilah akhir kisah cinta kita

Jika sudah berusaha memberikan yang terbaik dan merasa sudah mencapai batas memang lebih baik di akhiri dengan "pasrah", tidak malah memaksakan semuanya dan selalu berpikir "besok pasti bahagia".

Ya sebenarnya boleh-boleh saja sih, tapi jika sudah mencapai titik di mana hubungan sudah dirasa tidak sehat (karena selalu menciptakan luka) ya mau bagaimana lagi? Mungkin "mencari dermaga baru untuk melabuhkan cinta" bisa menjadi opsi yang tepat demi kebahagiaan hati.

Semoga kajian makna lagu Raissa Ramadhani berjudul Berpisah Lebih Indah ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Raissa Ramadhani - Berpisah Lebih Indah

Haruskah engkau masih ada dalam hatiku
Untuk apakah lagi
Kau tlah berbeda
 
Sejujurnya hatiku tak ingin melepaskanmu
Namun aku tak mau hidup bersama cinta yang palsu

Sesungguhnya aku tak akan bisa
Bila harus kau bagi cintaku dengan cinta yang lainnya
dan hatiku takkan bisa
 
Mungkin akhir yang harus kita terima
Mungkin berpisah lebih indah dari ku pertahankan hati
Meskipun aku tak akan bahagia

Lebih baik ku menjauh, daripada hati tersiksa
Mungkin inilah akhir kisah cinta kita


Musik dan Vidio Klip Raissa Ramadhani - Berpisah Lebih Indah


Untuk link download lagu Raissa Ramadhani - Berpisah Lebih Indah mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Berpisah Lebih Indah ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Berpisah Lebih Indah dari Raissa Ramadhani!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.