Makna Sebenarnya di Balik Lagu Singgah - Melly Mono


Arti Lagu Melly Mono Singgah - Secara garis besar, lagu singgah menceritakan tentang dua orang yang berbeda ekspektasi, walaupun dipertemukan ketika sama-sama sedang terluka, lalu saling dekat dan merasa nyaman. Namun, salah satu di antara mereka malah berharap lebih untuk bisa lebih dekat, dan satunya lagi hanya menganggap sebatas teman bicara.

Lagu Singgah rilis pada tanggal 26 Agustus 2022 di kanal Youtube RK Music Project, walaupun pada awal-awal rilis pendengarnya lebih antusias di pemutar media online lain ketimbang di Youtube, katakanlah Spotify. Namun perlu diketahui, bahwa lagu ini sangar easy listening banget ketika sedang rebahan sendirian di kamar!

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Melly Mono yang berjudul Singgah ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Singgah. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Singgah dari Melly Mono

kita oh bertemu di sini
bukan karena cinta sejati
tapi oh karna sakit hati
untuk bisa saling mengobati
tapi kau hanya sembuhkan kau sendiri
untuk pergi lagi dari sini

Pada bagian awal lagu Singgah ini menceritakan tentang dua orang yang bertemu di satu titik dengan masalah yang sama. Bukan karena cinta, melainkan karena sama-sama sakit hati. Mereka berdua bertujuan untuk melangsungkan simbiosis mutualisme, yakni untuk bisa saling menyembuhkan sakit hati. 

Namun naas, ternyata salah satu dari mereka hanya menyembuhkan diri sendiri lalu pergi. Diceritakan dalam lagu ini, ia (tokoh utama di dalam lagu ini) adalah korban di dalam lagu ini, yang ditinggalkan ketika si dia (pihak yang satunya) sudah merasa baikan dan pulih dari sakit hati.


Dia hanya singgah 
sementara aku sudah jatuh cinta sudah terbawa
lalu dia kembali mencari cinta
sudah bahagia lupakan sang penyembuh luka

Pada bagian reff lagu Singgah ini berisikan sebuah statemen bahwa dia (yang tidak bertanggung jawab) hanya singgah sementara, tidak untuk menetap. Ia (si tokoh utama) hanya dijadikan pelampiasan saja, bukan dijadikan rumah yang akan terus dijadikan tempat untuk pulang. Bak pribahasa habis manis sepah dibuang. 

Betapa tidak berakhlaknya si dia setelah datang, membuat nyaman, menumbuhkan cinta, namun malah pergi begitu saja tanpa ada tanggung jawabnya sama sekali. Terlebih dia malah langsung mencari cinta baru dengan orang lain di luar sana. Yaampun, emang sudah rusak tuh orang.


Telah lupakan masa lalu
Kau pun berlalu pergi

Ketika sembuh dari rasa sakit akibat masa lalu (dilukai mantan), dia langsung pergi begitu saja. Seperti yang sudah dijelaskan di bagian sebelumnya, lagu ini memang menceritkan tentang seseorang yang dilukai akibat kebejatan orang baru yang ternyata hanya menipu.

Walau sebenarnya ada sudut pandang lain, yakni kenapa ia (tokoh utama di dalam lagu ini) terlalu optimia (percaya) hingga mau menyerahkan cintanya kepada orang baru yang belum jelas tujuan akhirnya. Maka dari itu, sebagai pembelajaran untuk kita, jangan pernah mudah percaya dengan orang baru karena kita belum tahu betul apa niat dan tujuannya di masa yang akan datang.

Semoga kajian makna lagu Melly Mono berjudul Singgah ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Melly Mono - Singgah

Kita oh bertemu di sini
Bukan karena cinta sejati
Tapi oh karna sakit hati
Untuk bisa saling mengobati
Tapi kau hanya sembuhkan kau sendiri
Untuk pergi lagi dari sini

Dia hanya singgah 
Sementara aku sudah jatuh cinta sudah terbawa
Lalu dia kembali mencari cinta
Sudah bahagia lupakan sang penyembuh luka

Semua nya karena sakit hati
Untuk bisa saling mengobati
Tapi kau hanya sembuhkan kau sendiri
Untuk pergi lagi dari sini


Dia hanya singgah 
Sementara aku sudah jatuh cinta sudah terbawa
Lalu dia kembali mencari cinta
Sudah bahagia lupakan sang penyembuh luka

Telah lupakan masa lalu
Kau pun berlalu pergi

Dia hanya singgah 
Sementara aku sudah jatuh cinta sudah terbawa
Lalu dia kembali mencari cinta
Sudah bahagia lupakan sang penyembuh luka


Musik dan Vidio Klip Melly Mono - Singgah


Untuk link download lagu Melly Mono - Singgah mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Singgah ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Singgah dari Melly Mono!

0 Comments

Posting Komentar