Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Aku yang Tersakiti - Judika


Arti Lagu Judika Aku yang Tersakiti - Secara garis besar, lagu Aku yang Tersakiti ini menceritakan tentang seseorang yang menderita akibat diselingkuhi dan tinggal pergi oleh pujaan hati. Maka dari itu, untuk... untuk info lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Aku yang Tersakiti rilis pada tanggal 12 September tahun 2010. Tak kehilangan kepopuleran, lagu ini masih banyak pendengarnya di berbagai pemutar media online. Salah satunya adalah Youtube dan Spotify, yang sudah mencatatkan puluhan juta pendengar dan terus bertambah di setiap harinya.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Judika yang berjudul Aku yang Tersakiti ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Aku yang Tersakiti. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Aku yang Tersakiti dari Judika

Pernahkah kau merasa
Jarak antara kita?
Kini semakin terasa
Setelah kau kenal dia

Pada bagian awal lagu Aku yang Tersakiti menceritakan tentang sebuah kesadaran, yang berakhir dengan pertanyaan yang ditujukan kepada seorang kekasih. “Apakah kamu merasa jika ada jarak di antara kita? Semua ini terjadi setelah kau kenal dengan dia,”.

Kehadiran orang ketiga memang terkadang menciptakan keadaan rusuh, di mana keharmonisan bisa terganggu karena muncul orang baru dengan segenap kenyamanan yang dibawanya. Memang harus hati-hati dalam menjaga hati, karena terkadang menyakiti itu tidak pernah disadari.


Aku tiada percaya
Teganya kau putuskan
Indahnya cinta kita
Yang tak ingin kuakhiri

Lantas sang kekasih malah meminta untuk putus (berpisah), karena lebih memilih orang baru yang dinilainya bisa membuatnya nyaman dan mampu memberikannya kebahagiaan yang lebih. Padahal ia (tokoh utama di dalam lagu ini) tidak ingin mengusaikan hubungan karena masih menyimpan rasa cinta.

Kau pergi
Tinggalkanku

Dan akhirnya tetap pergi. Yaelah....


Tak pernahkah kau sadari?
Akulah yang kau sakiti
Engkau pergi dengan janjimu yang telah kau ingkari

Pada bagian reff lagu Aku yang Tersakiti ini menceritakan tentang seseorang yang menderita dan membela diri, bahwa sebenarnya ia (tokoh utama di dalam lagu ini) lah yang tersakiti di dalam kisah cinta yang sedang mereka jalani.

Padahal dulu pernah berjanji untuk setia dan (mungkin) akan menjalani cinta selama-lamanya. Tapi apa di kata? Semuanya hanyalah janji belaka, yang pada akhirnya diingkari sehingga menciptakan rasa sakit (hati) yang teramat dalam.

Oh, Tuhan, tolonglah aku
Hapuskan rasa cintaku
Aku pun ingin bahagia walau tak bersama dia

Lantaran merasa tak kuat menahan rasa sakit, ia pun memohon kepada Tuhan agar rasa cinta (kepada sang pujaan) dihilangkan supaya tak merasakan kecewa dan sakit hati lagi. Ia juga ingin merasakan bahagia wlau tak bersama dia (pujaan hati yang telah menjadi mantan).


Memang takkan mudah
Bagiku tuk lupakan segalanya
Aku pergi untuk dia

Dan, pada akhirnya ia pun pamit. Mencoba melepaskan semuanya walaupun sebenarnya masih ada ganjalan di dalam hatinya (karena masih terdapat sisa rasa). Namun ia percaya, bahwa salah satu solusi untuk bisa lepas dari semua penderitaan akibat “dia” ya hanya dengan mengikhlaskan”dia”.

Kenangan memang tak mudah untuk dilupakan, namun sejatinya ikhlas masih berada di atas segalanya. Sebagai pembelajaran untuk kita, bahwa sebenarnya kita tidak pernah bisa menuntut orang lain agar bisa selalu baik dan totalitas kepada kita. Agar tidak mudah kecewa, mari kita budayakan untuk selalu ikhlas, baik itu sebelum terjadi apa-apa atau sesudah terjadi apa-apa.

Semoga kajian makna lagu Judika berjudul Aku yang Tersakiti ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Judika - Aku Yang Tersakiti

Pernahkah kau merasa
Jarak antara kita?
Kini semakin terasa
Setelah kau kenal dia

Aku tiada percaya
Teganya kau putuskan
Indahnya cinta kita
Yang tak ingin kuakhiri

Kau pergi
Tinggalkanku

Tak pernahkah kau sadari?
Akulah yang kau sakiti
Engkau pergi dengan janjimu yang telah kau ingkari

Oh, Tuhan, tolonglah aku
Hapuskan rasa cintaku
Aku pun ingin bahagia walau tak bersama dia

Oh
Wo... oh... yeah


Memang takkan mudah
Bagiku tuk lupakan segalanya
Aku pergi untuk dia

Tak pernahkah kau sadari?
Akulah yang kau sakiti
Kau pergi dengan janjimu yang telah kau ingkari

Oh, Tuhan, tolonglah aku
Hapuskan rasa cintaku
Aku pun ingin bahagia (walau tak) walau tak bersama dia
Oh-oh, dia

Oh, Tuhan, tolonglah aku
Hapuskan rasa cintaku
Aku pun ingin bahagia walau tak bersama dia, oh-uh

Mm-mm


Musik dan Vidio Klip Judika - Aku Yang Tersakiti


Untuk link download lagu Judika - Aku yang Tersakiti mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Aku yang Tersakiti ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Aku yang Tersakiti dari Judika!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.