Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Sekali Ini Saja - Rossa


Arti Lagu Rossa Sekali Ini Saja - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin kembali ke masa lalu, ingin mengulang kisah cinta yang dirasanya sangat hebat dan indah. Walau akhirnya sadar bahwa semuanya telah berlalu, dan hanya bisa berharap dan berharap saja semoga diijinkan Tuhan untuk merasakan lagi akan keindahan yang telah berlalu tersebut. Maka dari itu, untuk... untuk lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya! 

Sebenarnya lagu Sekali Ini Saja sudah rilis di tahun 2002, yang saat itu dipopulerkan oleh Glenn Fredly. Namun ditahun 2022 ini lagu Sekali Ini Saja kembali hadir dengan versiya Rossa. Cukup bikin merinding sih, karena suara Rossa memiliki daya magis tersendiri bagi orang-orang yang mendengarkan lagunya.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Rossa yang berjudul Sekali Ini Saja ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Sekali Ini Saja. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Sekali Ini Saja dari Rossa

Bersamamu kulewati
Lebih dari seribu malam
Bersamamu yang kumau
Namun kenyataannya tak sejalan

Pada bagian awal lagu Sekali Ini Saja ini menceritakan tentang seseorang yang merasa sudah bertemu dengan pasangan yang dia mau. Namun tak sesuai ekpektasi, karena malah tak berending bahagia akibat tak sejalan. Entah itu dikarenakan berbeda prinsip, atau memang sudut pandang ketika melihat suatu masalah tidak pernah senada sehingga sering menciptakan suasana tak harmonis dan berakhir tragis (berpisah).

Tuhan bila masih ku diberi kesempatan
Izinkan aku untuk mencintanya
Namun bila waktuku telah habis dengannya
Biar cinta hidup s'kali ini saja

Dikarenakan masih menyimpan rasa cinta, kemudian memohon kepada Tuhan untuk diberi satu kesempatan lagi. Pada bagian reff lagu Sekali Ini Saja menceritakan tentang seseorang yang menyesal dan ingin mendapatkan kesempatan yang sama dengan yang pernah berlalu, yakni disatukan kembali bersama sang mantan.

Namun ia juga setuju bahwa tak semua kisah cinta akan berkahir dengan indah. Semua masa selalu ada batas waktunya, seperti manusia yang hidup pasti akan mati setelah waktu hidupnya telah habis. Begitu juga cinta, yang akan berpisah suatu saat nanti, entah itu dikarenakan pertikaian atau maut. Namun apa salahnya untuk berharap? Namanya juga cinta, hehehe...


Tuhan bila waktu dapat kuputar kembali
Sekali lagi untuk mencintanya
Namun bila waktuku telah habis dengannya
Biarkan cinta ini
Hidup untuk sekali ini saja

Lantas berharap memiliki mesin waktu, yang bisa mengantarkan diri ke masa lalu untuk merasakan sesuatu yang sangat indah, di mana sedang cinta-cintanya bersama sang mantan. Namun kembali disadarkan dengan kenyataan, bahwa semua yang terjadi tetaplah karena kehendakNya. Hanya bisa berharap dan berharap, tak ada hal lain yang bisa dilakukan selain atas ketetapanNya.

Lagu Sekali Ini Saja memang menyimpan sebuah kesedihan di dalamnya. Namun kita bisa mengambil hikmah dengan tidak menyia-nyiakan waktu yang masih ada. Jangan sampai suatu saat nanti menyesal karena kita yang sekarang malah tak memanfaatkan waktu dengan baik, dengan bertingkah seenaknya tanpa memikirkan resiko yang akan terjadi. Semoga kita selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi segala masalah dan mendapatkan ending yang indah dari segala cerita di hidup kita. Aamiin...

Semoga kajian makna lagu Sekali Ini Saja dari Rossa ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Rossa - Sekali Ini Saja

Bersamamu kulewati
Lebih dari seribu malam
Bersamamu yang kumau
Namun kenyataannya tak sejalan

Tuhan bila masih ku diberi kesempatan
Izinkan aku untuk mencintanya
Namun bila waktuku telah habis dengannya
Biar cinta hidup s'kali ini saja

Tak sanggup bila harus jujur
Hidup tanpa hembusan nafasnya

Tuhan bila masih ku diberi kesempatan
Izinkan aku untuk mencintanya
Namun bila waktuku telah habis dengannya
Biar cinta hidup s'kali ini saja

Tuhan bila waktu dapat kuputar kembali
Sekali lagi untuk mencintanya
Namun bila waktuku telah habis dengannya
Biarkan cinta ini (biarkan cinta ini)

Hidup untuk sekali ini saja


Musik dan Vidio Klip Rossa - Sekali Ini Saja


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Sekali Ini Saja ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Sekali Ini Saja dari Rossa!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.